Manfaat dan Khasiat Terong Belanda Bagi Tubuh

  • Whatsapp
Manfaat dan Khasiat Terong Belanda
Manfaat dan Khasiat Terong Belanda

 

Mengkonsumsi buah di zaman yang modern ini bukan hanya baik untuk kesehatan tapi juga untuk kebugaran. Dikala rutinitas yang padat bahkan membuat kita tidak tidak sempat untuk beriritirahat dengan cukup baik. Cara satu-satunya adalah dengan cara menambah gizi dan vitamin dalam tubuh kita. Selain itu buah mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, salah satu diantaranya adalah Terong belanda. Walaupun terong sudah tidak terdengar asing lagi ditelinga kita, terong biasanya digunakan sebagai sayuran sabagai hidangan. Tapi, terong jenis ini malah lebih sering digunakan sebagai konsumsi buah-buahan bagi masyarakat. Terong Belanda bernama latin  Solanum Betaceum, saat ini sangat seirng kita jumpai dipasar tradisional bahkan supermarket. Ternyata terong belanda banyak sekali memiliki khasiat terutama bagi tubuh kita.

Read More

  1. Meningkat daya tahan tubuh

Dalam Terong Belanda terdapat kandungan vitamin C yang sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh (Imunitas tubuh). Buah ini sangat baik dikonsumsi apabila kita memiliki rutinitas padat yang kadang membuat daya tahan tubuh menurun. Selain itu dengan kebutuhan vitamin C yang cukup pada tubuh akan membuat tubuh sulit terserang penyakit dan selalu bugar.

 

  1. Meredakan sariawan dan panas dalam

Selain dari meningkatkan daya tahan tubuh, manfaat terong belanda lainnya adalah dapat menyembuhkan sariawan dan panas dalam. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah ini selain berguna untuk kebugaran tubuh juga berguna untuk mengobati sariawan dan panas dalam.

 

  1. Menjaga dan memperbaiki kesehatan mata

Siapa bilang vitamin A hanya banyak dimiliki oleh wortel. Memang, saat ini yang beredar dikalangan masyarakat bahwa wortel merupakan buah yang sangat baik dan cocok untuk menjaga kesehatan mata. Tetapi tahu tidak, Terong belanda juga mempunyai khasita yang sama. Selain mengandung vitamin C, terong belanda juga mengandung vitamin A yang sangat baik menjaga kesehatan mata. Nah, bagi anda yang tidak suka wortel dan tetap ingin menjaga kesehatan mata, tidak perlu khawatir. Mengkonsumsi buah ini juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.

 

  1. Memelihara kesehatan tubuh

Manfaat lainnya yang bisa dirasakan dari mengkonsumsi Terong belanda ini adalah mampu menjaga dan memelihara kesehatan tubuh. Dalam buah ini mengandung zat potassium, fosfor dan magnesium untuk memelihara kesehatan tubuh. Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita, buah ini juga menjaga kesehatan tubuh kita. Sehingga kita tidak akan mudah terserang penyakit.

 

  1. Memperlancar sembelit dan mencegah sembelit

Gangguan percernaan maupun sembelit terkadang sangat mengganggu rutinitas kita sehari-hari. Ternyata hal tersebut bisa diatasi dengan mengkonsumsi terong belanda. Banyaknya serat yang terkandung dalam terong belanda ini akan mengurangi gangguan pencernaan dan sembelit. Sehingga saat pencernaan lancar, rutinitas tetap berjalan dan tidak terganggu.

 

  1. Mencegah anemia

Anemia atau kekurangan darah menjadi salah satu penyakit yang sering menyerang khalayak umum yang padat akan rutinitas. Bahkan bukan tidak banyak yang mengkonsumsi obat-obatan untuk mencegah penyakit ini. Sebenarnya untuk  mencegah anemia bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi Terong belanda. Dalam 100 gr Terong belanda mengandung zat  besi sebanyak 0.4 – 0.9 mg yang sangat bagus untuk mencegah anemia (kekurangan darah pada tubuh).

 

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari terong belanda. Untuk daerah Sumatera, terong belanda sangat mudah ditemukan. Kurangi konsumsi obat dan mulai aturlah pola hidup sehat jangka panjang untuk kedepannya. Demikianlah manfaat dan khasiat terong belanda bagi tubuh untuk anda. Masih ragu? Silahkan dicoba dan rasakan khasiatnya.***(CM-D02/Weny Maya Sari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *