Lavenera Fleur, Usaha Bucket Bunga yang Menjanjikan

  • Whatsapp
Adli, Atika, Rizka Pemilik Usaha Lavenera Fleur
Adli, Atika, Rizka Pemilik Usaha Lavenera Fleur

Masyarakat di Kota Medan kini sudah sangat akrab dengan bucket bunga, mulai dari yang biasa saja bahkan sampai yang mewah. Di Medan sendiri sudah banyak toko-toko bunga yang menyediakan bucket bunga hingga jasa-jasa merangkainya. Dengan kemampuan berinovasi dari yang lain, akhirnya usaha ini meroket tajam. Sederhana namun mengahasilkan pundi rupiah.

Lavenera Fleur merupakan toko bunga yang dikelola oleh pebisnis muda di Jl. Dr sumarsono No. 19 Komplek USU. Mereka Rizka, Atika, dan Adli yang merupakan mahasiswa/i dari Universitas Sumatera Utara. Mereka menjajaki usaha bucket bunga dengan kreatifitasnya dan mencoba hal baru yang bisa dinilai secara positif oleh masyarakat. Mereka memanfaatkan karung goni berwarna coklat sebagai pembungkus bucket bunga tersebut. Ciri khas ini terinspirasi dari salah satu toko Flowers For Dreams di Amerika yang mendesain bucket bunga secara natural dengan menggunakan karung goni berwarna coklat.

Read More

Lavenera Fleur ini terbentuk sejak 15 September 2015 yang bertempat di Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Nama Lavenera Fleur berasal dari penyatuan Bahasa Itali dan Perancis. Lavenera memiliki arti ‘berkilau’ dan Fleur memiliki arti ‘bunga’.

Kegiatan Bazar di Booth Lavenera Fleur
Kegiatan Bazar di Booth Lavenera Fleur

 

Walaupun belum menginjak usia setahun, antusias mereka sangat besar. Lavenera Fleur tidak hanya dikenal dikalangan kampus hingga masyarakat luas. Terbukti dengan adanya orderan dari masyarakat luar. Ada banyak acara yang telah diikuti Lavenera Fleur, diantaranya adalah kegitan pameran dan bazar pada acara ulang tahun Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, acara Porseni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara.

Langkah awal yang ditempuh pebisnis-pebisnis muda ini tidaklah muda. Selain mereka masih berstatus sebagai mahasiswa/I, mereka juga harus bersaing dengan toko bunga lainnya yang sudah sangat jauh perkembangannya. Disisi lain, mereka tetap antusias, optimis, dan percaya diri.

Mereka selalu mengandalkan desain yang berkesan mewah agar menarik minat pelanggan. Bukan dengan tangan kosong, mereka banyak mempelajari cara mendesain bucket bunga yang menarik. Di Lavenera Fleur konsumen bisa memesan bunga sesuai keinginan dan desain sendiri serta model karung goni maupun kotak pembungkus bunganya.

Para Pembeli Bucket Bunga
Para Pembeli Bucket Bunga

 

Bunga yang digunakan merupakan bunga pilihan dan bunga impor dari salah satu distributor di Medan. Inilah yang banyak diminati dikalangan mahasiswa-mahasiswi. Cara Lavenera Fleur dalam merias bunga dengan membersihkan tangkai bunga terlebih dahulu. Pada bunga mawar harus membuang duri-durinya terlebih dahulu. Setelah itu tangkai bunga dipotong setengah atau seperempat dari tangkai aslinya, selanjutnya bunga dirangkai sesuai keinginan konsumen. Pemesanan bisa dilakukan via online melalui aplikasi Line satu hari sebelum hari-H. Lavenera Fleur menawarkan harga yang masih  sangat terjangkau mulai dari kisaran harga Rp.50.000,- hingga Rp.2.000.000,-.

Tentu sangat menginspirasi dibanyak kalangan, terutama di kalangan mahasiswa/i. Lavenera Fleur ingin meningkatkan kreatifitas anak muda lainnya dengan sama-sama menciptakan hal-hal positif baru lainnya.***(CM-PR/Alpha Publisher)

Contact Person:

Rizka   : 081262006243

Aldi     : 082272152963

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *