Konsumsi Jambu Biji, Nikmati 5 Manfaat Ini

  • Whatsapp
Konsumsi Jambu Biji, Nikmati 5 Manfaat Ini
Konsumsi Jambu Biji, Nikmati 5 Manfaat Ini

Banyak buah-buahan yang kaya manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah jambu biji. Buah yang berasal dari Brazil ini merupakan tanaman yang umum di jumpai di Asia. Jambu biji memiliki bentuk yang bulat dan Serat buahnya bewarna putih maupun merah, serta memiliki biji yang kecil-kecil ditengahnya. Di Indonesia, buah yang satu ini sangat mudah dijumpai dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Buah ini bisa dikonsumsi dengan menggunakan blender dan jadi jus. Dapat dikonsumsi secara langsung maupun dicampur dengan bahan lain. Mengonsumsi jambu biji sangat baik untuk kesehatan. Karena kandungan gizi yang dihasilkan sangat tinggi, seperti Mineral, Protein, Folat, Lutein, dan Vitamin C. Berikut beberapa manfaat jambu biji untuk kesehatan, seperti:

Read More

 

  1. Mencegah Kanker

Tingginya kandungan Vitamin C dalam jambu biji berguna untuk menetralkan radikal bebas penyebab kanker. Pun juga mengandung zat antioksidan seperti Flavonid dan Fitonutrien, sehingga buah ini sangat efektif untuk mencegah kanker.

 

  1. Mengatasi Diabetes

Mengonsumsi jambu biji secara teratur dapat mencegah penyakit diabetes. Ini karena tingginya kandungan Serat dalam buah jambu biji yang dapat mengatur penyerapan gula oleh tubuh, dan dapat mengurangi insulin dan glukosa dalam tubuh.

 

  1. Menjaga Tekanan Darah

Selain dapat mengatasi diabetes, jambu biji juga dapat menjaga tekanan darah. Ini karena jambu biji kaya Serat dan Hipoglikemik, sehingga efektif membantu menurunkan tekanan darah yang membuat jantung bekerja lebih baik, sehingga terhindar dari penyakit jantung.

 

  1. Menyehatkan Kulit

Selain dapat mengobati berbagai penyakit , jambu biji juga dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Buah ini dipercaya dapat mengeluarkan antioksidan yang membuat kulit kusam dan menua menjadi segar kembali. Jambu biji mengandung nutrisi yang penting untuk meningkatkan kesehatan kulit yaitu vitamin A.

 

  1. Mengobati Diare

Jika sedang mengalami diare, mengonsumsi buah ini hal yang tepat sebagai alternatif. Jambu biji mengandung senyawa Astringents yang dapat membuat perlindungan terhadap diare. Senyawa ini dapat menghambat pertumbuhan mikroba dan menghilangkan lendir ekstra pada usus.

Nah, konkawan Cerita Medan mulailah mengonsumsi jambu biji agar kesehatan terjaga. Sambil melakukan rutinitas lainnya, sambil mengonsumsi jambu biji dengan rutin.***(CM-S01/M.Yafei)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *