Konser Teatrikal Audio Visual Bangga Jadi Indonesia Segera Hadir

  • Whatsapp
Tim Yayasan Bangga Jadi Indonesia memamerkan Buku Tiang dan Bendera Indonesia
Tim Yayasan Bangga Jadi Indonesia memamerkan Buku ‘Tiang dan Bendera Indonesia’

 

Indonesia Youth Icon atau Yayasan Bangga Jadi Indonesia sebagai wadah untuk memberikan Pendidikan/Pelatihan Kebangsaan Merah Putih, dan Pembinaan Aktivitas Kemandirian Kewirausahaan. Ini dikhususkan untuk kalangan pemuda/i Indonesia seperti pelajar SMA/SMK di seluruh Indonesia. Kali ini menyuguhkan acara yang sangat kreatif yaitu Konser Teatrikal Audio Visual Bangga Jadi Indonesia di Hotel Santika Dyandra Premiere Convention Medan (19/5) mendatang. Acara yang bertajuk ‘Menyatukan Bangsa’ ini adalah rangkaian acara konser pra event dari konser musik, yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2016 mendatang dan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Read More

Indonesia Youth Icon sebagai sebuah yayasan dan rumah bagi keluarga kebangsaan generasi muda Indonesia, melalui acara ini ingin menjawab tantangan persaingan global internasional dari berbagai sisi, seperti kewirausahaan dan keintelektualan. Kedua hal tersebut adalah potensi utama kemajuan Indonesia untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang handal, kuat, tangguh, berkarakter serta berjiwa nasionalisme. Harapannya agar ke depannya anak-anak bangsa bisa menjadi pemimpin Indonesia, dengan mengedepankan kepentingan berbangsa dan bernegara.

Secara berulang setiap tahunnya acara ini akan dilaksanakan oleh Indonesia Youth Icon demi pencapaian cita-cita dan mimpi menuju Indonesia Emas. Melalui program kerja yang telah dipersiapkan, dengan itu Indonesia Youth Icon ingin mengajak Pemerintahan, Swasta/Koperasi maupun lapisan masyarakat untuk sama-sama berkontribusi menyelematakan Indonesia dan mewujudkan Generasi Emas Indonesia.

Berbeda dengan konsep Teatrikal Budaya pada umumnya, Mora Nasution selaku Founder Indonesia Youth Icon mengatakan bahwa, dalam acara Yayasan Bangga Jadi indonesia ini memang diwujdukan dalam bentuk kolaborasi seni, intelektual, pendidikan, sosial budaya dan filosofi.

“Konser Teatrikal ini disuguhkan untuk semua kalangan Bangsa Indonesia, terkhusus untuk anak-anak muda Indonesa di zaman globalisasi ini. Kita sama-sama menopang mereka dengan menggelar acara kolaborasi ini, agar anak-anak muda sekarang tidak mudah tergerus mentalnya dan melupakan Budaya Indonesia. Ini merupakan langkah kecil kami dan persembahan untuk teman-teman se-Indonesia,” tambah Mora lagi.

Beberapa rangkaian acara yang dipersembahkan pun cukup menarik sehingga diharapkan berbagai kalangan bisa hadir pada kesempatan ini, beberapa di antaranya :

  1. Penampilan 8 etnis Sumatera Utara dalam koreografi oleh Medan Culture Dance Company.
  2. Matrial Art of Pencak Silat Indonesia
  3. Theatrical Indonesia Raya
  4. Pemutaran Video audio visual 10 Competency Skill 21st Century
  5. Deklamasi dan musikalisasi SURAT Anak Bangsa (SuaRa hATi Anak Bangsa)
  6. Audio visual kolaborasi Cinta
  7. Theatrical YBJI “Dream for Indonesia”
  8. Talkshow Inspiratif 10 Ikon Muda Indonesia 2016 bersama :
  • Hartono Gan (fashion designer Internasional)
  • Nazri Fandi Pasaribu (founder Mobil Listrik Android UII Jakarta0
  • Malik Chidir (founder Tim Robotik Universitas Gajah Mada)
  • Ibrahim Malik (Mawapress UII Jakarta)
  • Wahyu Blahe (founder Cerita Medan)
  • Christian (founder La Denta Clinic)
  • Rajeck Shah/ Ijeck (Wirausaha Muda)
  • Indra Halim (founder Kuliner Medan)
  • Gita Adinda Nasution (Founder KoLaGit “Kopi Gula Gita”)
  • Rizka Sitanggang (Mawapres USU 2015, Penulis)
  1. Produk dan Jasa 7 Komunitas Binaan Yayasan Bangga Jadi Indonesia
  2. Audio Visual 3 Matra TNI dan POLRI

 

Dan yang tak kalah menarik, juga akan ada launching buku “Tiang dan Bendera” Indonesia Youth Icon dimana buku tersebut adalah buku yang terdiri dari 3 bab menceritakan tentang perjalanan para finalis Indonesia Youth Icon tahun 2015. Buku tersebut kemudian akan dijual dan hasil penjualannya akan diberikan kepada 100 anak yang mengalami putus sekolah.

Hal itu disampaikan oleh Dedi Ananda Nasution, SS.MM selaku President Indonesia Youth Icon saat melakukan Press Conference di On The Stage, Jalan Sei Serayu Medan. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan bagian pemerintahan untuk lebih peduli terhadap anak-anak Indonesia agar Indonesia lebih baik.

Di akhir acara, juga akan ada tarian kreasi dari mahasiswa, juga akan diumumkan para pemenang perlombaan  Yayasan Bangga Jadi Indonesia yang bertema “Menyatukan Bangsa” mencakup 6 kategori lomba yaitu karya tulis, fashion, competittion, cover lagu Indonesia Mercusuar Dunia, dan karikatur. Pun terdapat komunitas-komunitas Medan untuk berpartisipasi penuh dalam acara.

Nah, konkawan Cerita Medan ayo persiapkan diri kalian untuk berpartisipasi aktif dalam acara Konser Theatrical Audio Visual Bangga Jadi Indonesia. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *