IPTR USU, Rayakan Isra Mi’raj Sebelum Masuki Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Foto Bersama dengan Hadirin dan Tamu Undangan
Foto Bersama dengan Hadirin dan Tamu Undangan

Momen Isra Mi’raj memang sudah lewat beberapa hari yang lalu. Namun, bukan berarti hanya berlalu begitu saja. Sekaligus dalam rangka untuk menyambut Bulan Ramdhan yang akan jatuh pada 6 Juni mendatang, IPTR (Ikatan Pemuda Tanah Rencong) Komisariat Universitas Sumatera Utara mengadakan kegiatan Isra Mi’raj di Sekretariat mereka JL. Abdul Hakim Komp. Setia Budi Lestari No. 1 A, (20/05).

Acara yang dimulai dari Pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB ini dihadiri oleh puluhan anggota dari IPTR USU dan beberapa orangtua yang pernah tergabung dalam IPTR. Kini masih terus aktif untuk membimbing penerus-penerus muda, termasuk Suriadin Noernikmat, ST,MKM selaku Ketua Umum DPP Aceh Sepakat. Turut juga mengundang ustaz Ahmad Khomaini S.Ag sebagai penceramhanya. Tema yang diambil adalah ‘The Night Journey Prophet Muhammad S.A.W Meeting with Allah,’ dan sub temanya adalah ‘Kilas Balik Isra Mi’raj Evaluasi Ibadah dan Salat Sebagai Media Penceramah”.

Read More

Dalam ceramahnya Ustaz Ahmad Khomaini banyak sekali menyampaikan pesan-pesan yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan pembawaan ceramahnya yang sedikit menyelipkan nilai-nilai humoris, membuat setiap yang hadir merasa terhibur. Pembahasan tentang hal-hal yang sering kita jumpai sehari-hari, sehingga membuat pendengar begitu menikmati. Namun tetap fokus hingga mampu mneyerap pidato ustaz dengan baik. Dalam acara ini terdapat sesi pertanyaan yang dijawab langsung oleh sang ustaz. Namun, kesempatannya terbatas hanya untuk tiga penanya yang masing-masing hanya satu pertanyaan saja.

Suasana Acara Isra Mi'raj
Suasana Acara Isra Mi’raj

 

Selanjutnya IPTR akan mengadakan berbagai kegiatan lainnya seperti perlombaan cerdas cermat dan lain sebagainya. Mereka juga bakal mengadakan beberapa kegiatan kebudayaan, khususnya kegiatan dari budaya di Serambi Mekkah. Tentunya hal tersebut sebagi wujud nyata mereka untuk mengaharumnkan nama daerah asal. Karena IPTR secara umum beranggotakan orang-orang keturunan Aceh yang berada di dalam maupun diluar Aceh sendiri. Kebanyakan dari mereka adalah para mahasiswa. Saat ini IPTR sudah terdapat di beberapa Universitas di Kota Medan, beberapa diantaranya adalah Univesritas Sumatera Utara dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Diakhir waktu sebelum selesainya acara, seperti biasa diadakan doa bersama yang diikuti oleh seluruh hadirin dan tamu undangan dalam kegiatan yang dipimpin oleh saang Ustaz Ahmad Khomaini S.Ag. Dan disambung dengan acara foto bersama seluruh hadirin dan tamu undangan.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *