Hello Benji and The Cobra Akan Luncurkan New Album

  • Whatsapp
Band Hello Benji
Band Hello Benji

 

Penggemar musik indie Medan siapa yang tidak tahu Hello Benji? Terbentuk pada awal 2008 oleh Benji sebgai penggagasnya. Mulai pertama kali hingga sekarang band yang menganut musik bernuansa psychedelic ini sudah beberapa kali mengalami pergantian personil. Hingga akhirnya setelah perjalanan panjang menemukan yang tetap pada 2015.

Read More

Band yang beranggotakan 4 orang yaitu, Benji (vokalis), Arief (gitaris), Tama (bassist), dan Taufiq (drummer). Hello Benji sering disebut sebagai band ber-genre Psychedelic Rock oleh banyak orang, tentunya hal tersebut tidak salah. Namun bila diperhatikan dan didengarkan secara seksama maka akan begitu sangat terasa adanya sesuatu aliran yang berbeda. Musik mereka adalah perpaduan dari empat kepribadian yang sangat berbeda dari sisi sudut pandang pemikiran, serta imajinasi.

Semua itu berhasil mereka gabungkan sehingga terciptalah sebuah musik yang terkadang agak sulit untuk didefiniskan genrenya. Namun, hasilnya dapat dinikmati dan diterima dengan baik oleh berbagai kalangan sebagai sebuah alunan rangakain nada.

Dalam perjalan karirnya Hello Benji yang begitu panjang, tercipta beragam ekspresi dan emosi baik itu pro maupun kontra. Di tengah-tengah tingginya animo masyarakat Medan mengenai musik, membuat Hello Benji and The Cobra akhirnya terpacu untuk meluncurkan album pertama bertajuk ‘Mitos.’

Hello Benji and The Cobra
Hello Benji and The Cobra

 

Mitos adalah album mini yang terdiri dari empat lagu yaitu Maya, Terbawa Emosi, Lembayung (yang Terlupa), dan Layang-layang. Lagu-lagu yang mereka ciptakan merupakan sebuah cerita tentang penggambaran dari kisah perjalanan Hello Benji and The Cobra.

Setiap lagu di album ini memberikan energi yang berbeda-beda pula. Lagu Lembayung membuat setiap pendengarnya terhentak dengan nada dan tempo yang memacu, pukulan drum-nya memaksa untuk tidak bisa diam. Judul Terbawa Emosi dalam beberapa kali penampilan mereka di atas panggung menjadi salah satu lagu Hello Benji and The Cobra yang paling ditungu-tunggu oleh penonton.

Kemudian dua lagu yang diberi judul Maya dan Layang-Layang membuat siapapun pendengarnya menjadi lebih teduh dengan musik.  Membius pendengar dalam suasana sendu ditambah dengan lirik yang  membuat teliga serta hati terus menderu.

Mitos direncanakan akan diluncurkan secara perdana pada 21 Mei 2016 , berlokasi di Kedai Boogie JL. Sei Belutu No.93 Medan, Pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai. Peluncuran album ini juga sebagai pembuktian kepada masyarakat secara keseluruhan bahwa siapapun dan dimanapun kita tetap bisa berkarya. Ayo Anak Medan dukung talenta-talenta lokal yang selama ini terhalang agar menjadi sebuah gebrakan baru yang dapat membanggakan.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *