Game Tahu Bulat Kalahkan COC di Top Free Games

  • Whatsapp
Game Tahu Bulat
Game Tahu Bulat

Game Tahu Bulat oleh Developer Indonesia asal Bandung akhirnya mengalahkan permainan yang Clash of Clash (COC). Permainan ini mendapat posisi satu di Top Free Games dan menduduki posisi ke 19 di keseluruhan aplikasi, sedangkan COC menduduki posisi ke 21.

Akhir-akhir ini pasti anda sering mendengar gaung nyanyian yang berbunyi, “Tahu Bulat, digoreng, di mobil Dina katel, dadakan, gurih-gurih nyooooi.” Mobil pick up yang dijadikan sebagai tempat menjual Tahu Bulat ini adalah jajanan favorit ketika hendak berangkat kerja atau baru pulang dari kantor. Berangkat dari Ciamis, para penjualan Tahu Bulat menjadi fenomena di dunia aplikasi. Muncul dalam bentuk permainan yang simpel, permainan Tahu Bulat dirilis oleh Own Games.

Read More

Merangkak naik ke posisi pertama pastinya membuat Developer sangat bangga. Karena Permainan ini terasa begitu cepat naik dan menjadi kegemaran banyak gamers. Karena permainan ini hanya membutuhkan kecepatan dari jari tangan anda. Semakin anda sering melakukan tap pada layar, maka akan menghasilkan banyak pembeli dan mendapatkan poin banyak untuk memperbaharui permainan ini menjadi menarik peminatnya.

Setiap perlengkapan dibanderol dengan harga berbeda-beda. Tentunya, semakin mahal perlengkapannya, akan membantu lebih banyak pembeli menghabiskan dagangan.

Pemainnya juga bisa menambah penghasilan secara santai dengan cara nonton video yang tersedia. Maka pemain tidak perlu repot memainkannya, hanya tinggal menunggu saja, dan pembeli pasti akan datang sendiri. Mudah bukan?

Permainan ini masih bisa diunduh di layanan Google Playstore (Smartphone berbasis Android). Banyak yang berharap bahwa permainan ini akan ada pada seluruh toko aplikasi semua smartphone. Game Tahu Bulat dapat diunduh gratis di sistem operasi Android versi 2.3 atau versi di atasnya. Permainan tersebut memiliki ukuran file sekira 12MB untuk mengunduhnya.

Dengan rating pengguna sebesar 4.6, games Tahu Bulat sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali. Pengunduhnya terdiri dari berbagai kalangan. Anak muda hingga dewasa, permainan ini cocok dijadikan sebagai penghibur saat penat melanda. Karena jenis permainan ini bisa mengembalikan semangat yang mulai pudar. Dengan beradu kecepatan, sudah dipastikan penggunanya tak mau berhenti. Karena dengan berhenti, tidak akan mendapatkan poin, dan dipastikan tak bisa memperbaharui setiap bahan masakan, dan barang pendukung untuk membuat pembeli semakin tertarik.

Pemain hanya berusaha melariskan dagangan dengan berjualan Tahu Bulatnya. Akan ada juga UFO yang meminta untuk membeli Tahu Bulatnya. Pembeli bernama Sultan yang merupakan karakter dari komik Ghosty’s Comic ternyata menjadi pembeli ini semakin menarik perhatian banyak gamers.

Hebatnya lagi siapa sangka permainan yang sangat mudah ini bisa mengalahkan permainan COC yang dinilai lebih sedikit rumit. Hal ini terjadi karena Tahu Bulat hanya fokus pada poin yang tak menyulitkan banyak pemainnya. Poin yang didapat digunakan untuk membeli banyak bahan dan barang juga menjadi bahan promosi agar menarik peminat dari pembeli.

Permainan buatan anak negeri ternyata mampu bersaing dengan permainan buatan luar. Memang sangat mengherankan jika posisi permainan buatan anak negeri bisa seperti ini. Peringkat ini akan terus bertahan lama, karena Developer sendiri telah melakukan banyak upgrade atas permainan ini yang terus menarik pemainnya.

Dengan berbagai fitur baru sudah pasti permainan ini juga akan menambah daya saing dari COC yang saat ini memiliki jajaran seimbang dengan permainan local ini. Tahu Bulat yang menjadi jajanan pasar ini akhirnya bisa menjadi sebuah permainan berkelas dan hal ini juga membuat para pernjual dari Tahu Bulat di dunia asli sangat bangga.

Sebenarnya pengundung dari COC telah mencapai 100 juta, tapi pengunduh dari permainan Tahu Bulat baru sebanyak 100 ribu. Namun apa yang membedakannya? Karena permainan ini tengah booming di kalangan banyak orang.

Dari segi tampilannya cukup sederhana. Karena hanya dengan menggunakan efek 2D (2 Dimensi). Untuk tampilan antar muka sangat bagus dan efektif. Sehingga tidak akan membuat bingung pemain ketika memainkannya. Untuk cara mainnyapun sangat mudah, tinggal ketuk, ketuk, dan ketuk (tap, tap dan tap).

 

Baca : (Cara Main Game Tahu Bulat)

 

Beberapa saat lalu dalam acara Pameran Komik Bandung, pembuatan permainan ini dilakukan secara live atau langsung dihadapan penonton. Untuk coding sendiri, Developer melakukannya saat acara Pameran Komik Bandung, dan dilihat oleh beberapa peserta dan pengunjung.

Permainan Tahu Bulat ini bekerja sama dengan Ghosty’s Comic. Sehingga gambar dalam game menjadi unik dan menarik, dibuat mirip dengan kondisi penjual tahu bulat sebenarnya. Dengan mobil bak terbuka, terpal dan panci penggorengan, membuat pemain benar-benar merasa seperti menjadi penjual tahu bulat.

Game developer internasional begitu serius menggarap pasar game di Indonesia, sehingga mereka bisa langsung mengejar ketertinggalan secepat mungkin. Meski di sisi lain, tak mengurangi kebanggaan bahwa Tahu Bulat sempat menjadi jawara.

Tahu Bulat menjadi jawara di Aplikasi Google Playstore memang selalu berubah posisi. COC dan Tahu Bulat terus kejar-kejaran dan memastikan harus menjadi jawara dan terus diunduh oleh gamers.

Pencapaian yang diraih permainan Tahu Bulat tak lepas dari faktor pemilihan tema awalnya yang memang terbilang hot dan berpotensi menjadi viral, apalagi dikemas dengan apik dan menarik. Seperti yang telah diberi tahu sebelumnya, permainan ini menangkap fenomena video meme ‘tahu bulat dadakan’ yang memang kembali hangat dibicarakan lewat jagat internet.

Pemilihan genre permainan clicker yang begitu kasual, juga merupakan pendekatan yang cukup menarik untuk mengangkat fenomena kudapan Tahu Bulat ini. Dengan tampilan permainan yang terpoles dengan rapi, siapa pun tidak akan menduga jika Tahu Bulat adalah permainan yang dikerjakan secara dadakan, yakni hanya dalam kurun waktu dua minggu saja.

Meskipun game clicker tersebut awalnya mereka buat secara spontan, namun secara perlahan Own Games juga telah menambahkan beberapa hal menarik seperti fitur leaderboard, upgrade aksesoris baru, patch peningkatan performa, dan terakhir adalah sarana promosi baru agar pemain bisa mendatangkan pembeli spesial yaitu sosok Sultan.

Hal lainnya yang patut mendapatkan apresasi  adalah langkah Own Games yang menyediakan slot promosi bagi Developer lokal. Mereka diperbolehkan untuk mengiklankan game mereka di Tahu Bulat.

Dengan pencapaian yang dimiliki Tahu Bulat sekarang, semoga kedepannya Own Games semakin terpacu untuk terus berkarya menghasilkan permainan lainnya. Dan sanggup melangkahi pencapaian mereka saat ini.

Bagi anda yang hingga saat ini belum merasakan legitnya berjualan tahu dalam Game Tahu Bulat, kamu bisa mengunduh game clicker tersebut lewat Aplikasi Google Playstore. Rasakan sensasi nikmat dan mengejutkan dari permainan ini. Dijamin permainan ini membuat anda ketagihan dan membuat tak ingin berhenti memainkannya. Karena ada saat-saat yang mengharuskan pemain untuk tetap main tanpa jeda untuk menambah poin. Hal ini agar dapat membeli banyak barang dan bahan masakan yang baru agar mengunggah perhatian dan minat dari pembeli Tahu Bulat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *