Drone Pertama Xiaomi Siap Melayang Di Angkasa

  • Whatsapp
Drone Xiaomi
Drone Xiaomi – Foto : appleinsider.com

Drone pertama Xiaomi – Kabar teknologi kali ini datang dari produsen gadget asal Beijng, yakni Xiaomi. Perusahaan yang saat ini populer dengan produk smartphone-nya dengan nama Xiaomi Redmi dan juga Xiaomi Mi, kali ini tengah tergoda untuk masuk dalam ranah bisnis drone. Seperti yang diketahui, drone merupakan sejenis pesawat tanpa awak yang dapat dikendalikan dari jarak jauh memang sedang populer di dunia bisnis kala ini.

Tak mau kalah dengan perusahaan lainnya yang juga memproduksi drone pertama mereka, phak Xiaomi juga menyediakan drone pertama Xiaomi yang kabarnya akan meluncur pada 25 Mei 2016 in, tepatnya jika benar peluncurannya akan berlangsung hari ini. Dengan adanya kabar ini, tentu membuat para penggemar dari Xiaomi sangat antusias dengan kedatangan produk terbar dari Xiaomi ini berupa drone.

Read More

Drone pertama Xiaomi dilengkapi dengan baling-baling bambu, untuk desainnya sendiri drone ini nampaknya akan memiliki tampila yang sangat mirip dengan tampilan drone dari seri H yang telah diproduksi oleh perusahaan Yuneec. Kabarnya lagi, drone pertama Xiaomi ini akan memiliki kemampuan dalam merekam video dengan hasil resolusi 4 K. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa drone pertama Xiaomi ini akan memiliki teknologi kamera canggih yang aa di dalamnya, layaknya Drone DJI.

Menurut informasi yang beredar, drone pertama Xiaomi ini akan meluncur pada tanggal 25 Me 2016 seperti yang telah disebutkan penulis di atas. Untuk Negara pertama yang mendapat kehormatan peluncuran ini adalah di negeri Tiongkok, namun masih belum diketahui kapan konsumen dari Negara Indonesia dapat melakukan pembelian terhadap drone Xiaomi in.

Kabar peluncuran drone pertama Xiaomi ini sebenarnya sudah ada sejak diluncurkanya perangkat Mi Box, kabar mengenai drone sendiri didapat dari forum perusahaan tersebut. Informasi ini berasal dari 9to5Google pada hari Sabu 21 Mei 2016 yang lalu, informasi yang didapat dari sebuh tulisan hasil unggahan salah seorang moderator. Tulisan tersebut mengatakan bahwa akan ada kehadiran objek terbang yang dianalogikan dengan menggunakan baling-baling bambu.

Xiaomi memang dikenal sebagai salah satu perusahaan yang sangat ambisius dalam penjualan perangkat smartphone mereka, oleh karenanya banyak rilisan dari smartphone Xiaomi yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak heran bila kali ini Xiaomi juga tertarik dengan bisnis drone ini, padahal sebelumnya ia baru saja meluncurkan produk terbaru dari lini smartphone dengan nama Xiaomi Max.

Drone Pertama Xiaomi
Drone Pertama Xiaomi – Foto : gizmag.com

Drone pertama Xiaomi kini telah dirilis secara resmi oleh perusahaan melalui teaser-nya, kabarnya pihak Xiaomi telah mengirimkan undangan kepada media masa. Sebelumnya, perusahaan raksasa asal China ini telah mengumumkan kemunculan 4K Mi Box terbarunya yang terdapat di Google I/O. Untuk spesifikasi lebih detail mengenai drone pertama Xiaomi ini masih belum ada informasi lebih lanjut lagi, kecuali bahwa drone pertama Xiaomi ini mampu merekam video dengan hasil resolusinya 4K.

Setelah munculnya gambar teaser dari drone tersebut, kini giliran video teaser yang menunjukan drone pertama Xiaomi yang muncul di jagat maya. Dengan kemunculan video teaser ini, tentu para peminat dari drone besutan Xiaomi ini dapat mengetahui seperti apa fisik dari drone pertama Xiaomi ini.

Pada drone pertama Xiaomi ini, pada bagia fisiknya mencakup rotor dan juga kamera, seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa pihak Xiaomi akan menggunakan desain 4 rotor untu drone-nya tersebut. Selain itu, pada bagian kamera dari drone ini menggunakan rotasi. Dengan adanya rotasi pada kamera, hal in memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar maupun foto atau juga saat pengambilan video dilakukan pada berbagai sudut yang diinginkan seperti yang dilansir dari situs Okezone.

Meski tidak terlalu banyak informasi yang dapat ditemukan mengenai drone pertama Xiaomi ini, namun kabar lain yang menyebutkan bahwa drone ini akan memiliki kemampuan dalam mengambil video dengan kualitas 4K di 30 fps sudah sangat ramai dibicarakan. Selain itu, kabar lainnya yang juga menyebutkan bahwa drone pertama dari Xiaomi ini akan dapat bersaing dengan pembuat drone lainnya layaknya DJI.

Tentunya pihak Xiaomi akan banyak menaruh fitur menarik di dalam drone pertamanya tersebut, yang tentunya fitur tersebut merupakan jenis fitur kelas high-end yang membuat drone pertama dari Xiaomi sangat layak untuk dimiliki. Dengan pelebaran sayap pihak Xiaomi ini yang saat ini tidak hanya memproduksi smartphone, namun juga ia turut berpartisipasi dalam meproduksi drone, hal ini menunjukan bahwa pihak Xiaomi sangat antusias dalam mengembangkan perusahaannya agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Selain itu, harga dari setiap banderolan dari produk Xiaomi rata-rata terbilang murah dan sangat tejangkau bagi masyarakat. Oleh karenanya produk dari Xiaomi ini memang memiliki tempat di hati masyarakat, terutama masyarakat Indonesia. Berbicara masalah harga, kabarnya drone pertama dari Xiaomi ini akan diluncurkan dengan harga USD 610. Harga tersebut merupakan setengahnya dari harga banderolan drone produk DJI Phantom yang dibanderol USD 1.375.***(CM/Wahyu Blahe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *