Cegah Lapar di Sore Hari dengan 3 Cara Ini

  • Whatsapp

 

Cegah Lapar di Sore Hari
Cegah Lapar di Sore Hari

Lapar di sore hari memang sering dialami beberapa orang, diantaranya adalah mereka yang suka ngemil. Karyawan ynag bekerja mulai pada pagi hari juga akan sangat sering mengalami ini. Maka tak jarang mereka akan selalu memiliki persiadaan terhadap ancaman kelaparan yang akan dialami mereka. Waktu sore hari adalah saat yang paling lelah, karena telah selesai melakukan aktivitas dari terbit fajar.

Read More

Jika lelah, jenuh dan bosan muncul, maka rasa lapar juga akan hadir sebagai pelengkapnya. Sebenarnya rasa lapar yang muncul bukan dipasakan untuk mengonsumsi makanan yang berat. Mereka hanya ingin menghilangkan rasa lapar ynag timbul dengan mengemil dan mengonsumsi makanan ringan. Sebenarnya jika hal ini terus dilakukan, maka akan memperburku kesehatan seseorang. Maka dari itu hal ini harus dicegah, dengan cara:

  1. Konsumsi Air Putih

Air putih memang sangat baik untuk kesehatan, karena mampu menetralisir segala penyakit. jika merasa lapar dan ingin ngemil saat sore hari. Sebaiknya seringlah mengonsumsi air putih. Karena rasa lapar tersebut akan hilang, hingga waktu makan malam tiba. Cukupkan untuk mengonsumsi air putih delapan gelas perhari, karena jika anda kurang mengonsumsi delapan gelas perhari maka rasa lapar tersebut akan hadir.

  1. Istirahat

Rasa lapar tersebut adalah hasil dari rasa lelah, jenuh, penat dan otak mengalami dopamine. Dopamine adalah kondisi otak yang tengah menginginkan istirahat sejenak. Segeralah beristirahat dan bersantai sejenak sambil menikmati sensasi kopi atau teh hangat. Dengan begitu rasa lapar akan hilang, otak pun akan menjadi lebih segar dan semangat akan kembali pulih. Hal lainnya adalah bergerak dari posisi kerja anda, lakukan pergerakan ke beberapa tempat untuk meregangkan kembali otot-otot yang telah kaku akibat duduk dan berpikir serta berhadapan dengan monitor dengan jangka waktu panjang. Bisa saja anda keluar dari kantor atau melihat-lihat suasana setiap ruangan. Hal ini juga akan menambah tingkat kebersamaan dengan rekan kerja semakin kuat.

  1. Camilan Sehat

Camilan sehat ini adalah camilan yang berfungsi mengembalikan semangat dan energi bagi tubuh anda. Lemas, jenuh, bosan, penat dan lelah akibat pekerjaan membuat anda membutuhkan glukosa untuk mengembalikan energi positif dan menghilangkan rasa negativ tersebut. Konsumsilah glukosa yang aman dan rendah kalori. Sebaiknya konsumsilah buah di sore hari untuk megurangi rasa lapar yang menghinggapi anda. Dengan mengonsumsi buah, anda juga tak perlu khawatir akan kondisi tubuh. Karena buah sangat baik bagi tubuh anda dan tak membuat berat badan bertambah.

Jika konkawan Cerita Medan pernah mengalami hal ini, maka segeralah melakukan hal-hal tersebut. Jangan biarkan rasa lapar di sore hari terus menggerogoti tubuh anda. Itu adalah bagian dari rasa lelah, penat, jenuh dan energi yang menurun akibat pekerjaan. Jangan coba-coba untuk ngemil, karena hal ini akan berkesinambungan. Rasa lapar tersebut akan terus datang, dan anda terus memanjakannya hingga akhirnya penyakit pun datang.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *