Catering PDKT, Usaha Catering Murah di Medan

  • Whatsapp
Didi Riyanto Owner Catering PDKT
Didik Rianto Owner Catering PDKT

 

Beragam acara digelar dimana-mana, dan Medan salah satu kota yang juga kerap mengadakan rangkaian acara seperti seminar, diskusi, pelatihan dan banyak lagi lainnya. Acara-acara seperti ini, sebenarnya menguntung para pelaku usaha lebih tepatnya pengusaha kuliner nasi kotak/ catering. Hal itu dibuktikan langsung oleh Didik Rianto dan Ainul Mardiah, pasangan suami istri yang membuka usaha Catering PDKT (Pondok Kuliner Tasmira) sejak tahun 2015 lalu.

Read More

Suasana Pondok Kuliner Tasmira (PDKT)
Suasana Pondok Kuliner Tasmira (PDKT)

 

Didik sapaan akrabnya mengaku bahwa hal tersebut berawal dari pengalamannya yang pernah membantu ibu angkatnya menjalankan catering rumahan, semasa Didik kuliah di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) beberapa tahun lalu. Usai menampatkan studi Sastra Inggrisnya, Didik lantas bekerja menjadi penerjemah bahasa pada  suatu kota yang kemudian pun menghantarkannya ke Malaysia menjadi seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Setahun berada disana, Didik kembali lagi ke Indonesia berdasarkan bekal pengalaman dan ilmu yang dimilikinya.

Ikan Bakar Pondok Kuliner Tasmira
Ikan Bakar Pondok Kuliner Tasmira

Sebelum akhirnya membuka usaha Catering PDKT, Didik mulanya membuka jasa Go Talk International English (GTI), yang merupakan sebuah lembaga kursus pendidikan bahasa Inggris yang menggunakan sistem Healing Motivation Learning, bersama dengan teman-temannya, dimana melalui proses itu menghantarkan Didik menjadi pemenang Wirausaha Muda Mandiri pada tahun 2010 yang kemudian menghantarkannya menjadi pemenang pertama serta diberangkatkan ke Jakarta pada waktu itu.

Sepulang dari Jakarta dimana Didik dinobatkan menjadi finalis waktu itu, ia mengaku mendapatkan pelatihan-pelatihan dan pengalaman yang berharga dan tergantikan, “Jika kesemua itu diuangkan, mungkin saya sudah mendapatkan lebih dari 1 Miliyar, itu karenanya pengalamannya luar biasa,” ungkap Didik.

Tak lama setelahnya, Didik akhirnya menikah dengan sang istri yang kebetulan hobi memasak. Jadilah akhirnya Didik berinisiatif untuk membuka usaha catering dengan sang Istri. Berbekal pengalaman dan ilmu yang dimiliki, Didik akhirnya memulai usaha tersebut sejak 2015 lalu, dan kini sudah memiliki outlet sendiri di Jalan Bunga Rinte, Depan Puri  Zahara 2, Simpang Selayang, Medan.

Nasi Goreng PDKT
Nasi Goreng PDKT

 

Orderan dari partai besar maupun diterima oleh Didik selaku creator sekaligus owner dari Catering PDKT. Banyak orderan yang terima setiap harinya, mulai dari puluhan kotak hingga mencapai 1500 kotak, tergantung pemesanan dan acara terselenggara yang memakai catering milik Didik. Seperti pengakuan Didik saat berkunjung ke Cerita Medan beberapa waktu lalu, bahwa tidak menggunakan penyedap rasa dalam memasak adalah kunci utama hingga kini Catering PDKT masih terus berkembang dan terus-terusan mendapat orderan dengan tingkat kepercayaan yang baik dari para konsumen. Pun demikian Didik juga menawarkan harga yang cukup terbilang murah, yaitu mulai dari Rp. 17.000 perkotaknya, tergantung banyaknya pemesanan dan deal-deal-an diantara Didik dan calon konsumennya.

Menu yang disediakan tentu tak lupa mengandalkan rasa yang enak, seperti lauk ayam, ikan dengan beragam sayur seperti capcai dan aneka sambal. Tak hanya menyediakan nasi kotak, Catering PDKT pun menyediakan menu seperti bubur, roti jala, kue-kuean, dan bahkan mpek-mpek lumpia. Seperti nasi kotak, menu lainnya juga diunggulkan dengan harga yang relatif murah dan tanpa penyedap, seperti kue kotak yang dihargai Rp. 6000 saja.

Dalam kesehariannya, untuk menu-menu Catering PDKT dimasak langsung oleh sang istri yaitu Ainul Madiah dengan dibantu oleh 4 orang pekerja tetap. “Jadi didekat rumah itu kita sengaja sewa tanah untuk masak-masak dan kadang para tetangga juga ngebantuin, ya kita kasi uang saku juga lah,” cerita Didik.

Usaha catering ini mulanya didirikan oleh Didik dengan modal sekitar 50 juta  dan kini justru Didik mendapatkan omset lebih dari 50 juta perbulannya. Sebuah hasil yang cukup membanggakan bagi pengusaha kuliner. Menurut pernyataan Didik sendiri, hal itu tidak terjadi begitu saja, silaturahmi adalah kunci dari kesemua itu. “Iya, saya semenjak baca buku mengenai keajaiban rezeki itu jadi sekarang menerapkan silaturahmi sama teman-teman lama dan baru, ya kayak kemaren , saya pernah silaturahmi ke rumah temen lama dan besoknya malah mereka order sampai ratusan nasi kotak,” ungkap Didik lagi.

Suasana Lokasi PDKT
Suasana Lokasi PDKT

 

Sementara itu, untuk kedepannya Didik berharap bisa membuka outlet baru di bagian tengah Kota Medan untuk pemasaran dan pendapatan yang lebih baik lagi, sementara yang sekarang ingin diberikan kepada pekerjanya agar saling berbagi rezeki.

Nah, bagi Konkawan yang ingin melakukan pemesanan nasi kotak dan beragam menu lainnya dapat menghubungi Didik di : 081370351590 atau pun bisa datang langsung ke outlet-nya yang buka mulai dari pukul 06.00 pagi hingga 23.00 WIB.. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *