California Raisins Kenalkan Kismis Amerika

  • Whatsapp
California Raisins Kenalkan Kismis Amerika
California Raisins Kenalkan Kismis Amerika

 

Perkembangan kismis di Indonesia sepertinya begitu sangat pesat, begitu pula dengan konsumen yang semakin hari semakin bertambah dalam mencintai makanan kismis. California Raisins hadir dalam acara seminar mengenai produk kismis California sendiri. Acara yang dilaksanakan di Washington Room Lt.1 J.W Marriot Hotel Medan ini menggundang para pembuat roti, koki, penyedia jasa makanan profesional dan para importir makanan, (10/5).

Read More

Seminar ini dilaksanakan oleh Konsulat Amerika  Serikat Medan bersama dengan Komite Administrasi Amerika Serikat (RAC). Selain itu, seminar dan demo memasak ini juga menghadirkan 3 koki handal yang sudah terbiasa dalam meproduksi makanan dengan Kismis California. Ketiga koki yang akan berkolaborasi adalah Audrey Tan dari Singapura, Yukici Matsubara dari Jepang dan James Gunawan dan Indonesia.

Dalam konferensi pers sebelum melakukan seminar, Mr. Y. Robert Ewing selaku Konsul Amerika Serikat Medan mengatakan bahwa Medan adalah kota yang sudah sangat terkenal dengan kota kuliner. “Kami sangat sangat senang jika Kismis California ini bisa menjadi bagian dari dunia kuliner Medan. Saya juga sangat berharap California Raisins mendapatkan banyak keuntungan melalui Kismis California ini,” ujarnya.

California Raisins
California Raisins

 

Melalui Komite Administrasi Kismis Amerika Serikat yaitu Mr. Richard Lieu, data impor Kismis California di Indonesia sebanyak 1.441 ton, dan lebih lanjutnya lagi kebutuhan kismis tersebut meningkat 23,76% dari tahun sebelumnya. Sementara Amerika Serikat yang merupkan produsen terbesar dari kismis di dunia menghasilkan 332.821 ton dari semua jenis kismis pada 2014/2015.

Komite Adminitasi Raisin (RAC) merupakan sebuah badan non-profit di Amerika Serikat yang terdiri dari petani kismis dan anggur di California, penyedia jasa pengepakan dan anggota masyarakat lainnya. RAC berpusat di Fresno, California dan berada di bawah naungan Dapartemen Pertanian Amerika Serikat.

Seminar dan demo memasak yang diadakan oleh California Raisins ini mengajak para peserta seminar untuk tahu bagaimana mengelolah kismis menjadi sebuah kue. Karena banyak orang mengonsumsi kismis sebagai cemilan favorit. Medan dipilih oleh California Raisins sebagai kota ketiga untuk melaksanakan seminar ini. Seminar California Raisins akan dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia lainnya.

Di Medan sendiri, produksi makanan dengan menggunakan bahan dasar kismis adalah JW Marriot Hotel. Seperti pastry Marriot Cafe dan Prime Steak and House. Dalam pengelolahan kue di JW Marriot, ditangani oleh Chef James Gunawan yang juga merupakan salah satu dari pendemo masak California Raisins. Chef James Gunawan memulai karir di tanah kelahirannya pada 2016 setelah menjabat sebagai kepala koki di perusahaan Swiss, SCYLLA AG.

Tidak tanggung-tanggung, seminar California Raisins mengahadirkan pendomo chef handal bukan tanpa alasan. Nyatanya Chef Yukichi Matsubara dan Chef Audrey Tan merupakan koki handal dalam pembuatan roti terutama berbahan dasar Kismis California. Chef Yukichi Matsubara merupakan pemilik dari B-Lab Bakery, Bistro & Bar dan mengkreasikan kreasi roti dengan bahan yang berkualitas seperti Kismis California.

Sementara Chef Audrey Tan merupakan pemilik dan Chef Bakery dari Freshly Baked by Le Bijoux and The Dough di Singapura. Karena California Raisins merupakan kismis yang sangat natural dan tanpa bahan tambahan maka inilah yang menjadikan kismis California ini semakin menarik konsumen, dan alasannya lagi adalah tanpa menggunakan gula sedikitpun menjadikan kismis ini menjadi salah satu produk yang baik untuk kesehatan.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *