8 Bahan Alami Solusi Haluskan Tumit Pecah

  • Whatsapp
8 Bahan Alami Solusi Haluskan Tumit Pecah
8 Bahan Alami Solusi Haluskan Tumit Pecah

Tumit yang halus dan indah memang idaman semua orang, pria maupun wanita. Dengan memiliki tumit yang halus akan memperindah tampilan kaki dengan sepatu yang menampakkan tumit. Para wanita pasti telah berupaya sedemikian rupa agar tumit mereka tidak mengalami masalah, biasanya wanita akan merasa malu jika tumit mereka tidak halus.

Banyak hal yang dapa menyebabkan tumit pecah. Diantaranya karena terlalu sering berdiri di atas lantai tanpa alas terlalu lama. Masalah obesitas juga menjadi pemicu tumit mengalami hal ini dtambah dengan tumit yang sering gatal. Menggunakan sepatu yang terbuka belakangnya juga mengakibatkan tumit pecah karena tumpukan dari bagian tersebut dan menyebabkan tumit melebar ke samping. Bagi kalian yang mengalami penyakit ini, harus memiliki banyak cara agar mengantisipasi dan mengembalikan tumit halus anda. Berikut cara alami agar tumit kembali halus:

Read More

  1. Parut empat siung bawang putih ukuran besar, tambahkan sedikit air, lalu oleskan pada kulit pecah dan kering. Lakukan tiap malam sebelum tidur, dan keesokan harinya cuci tumit dengan air dan olesi dengan madu.
  2. Gunakan jeruk nipis atau lemon. Belah satu buah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu oleskan pada tumit yang pecah dan kering.
  3. Blender mentimun dan oleskan cairannya pada tumit. Olesilah sambil sesekali dipijat lembut lebih kurang 10 menit.
  4. Air garam dan batu apung berfungsi mengangkat bakteri dan sel-sel kulit mati pada kulit. Jika sepulang kerja anda rutin merendam kaki dengan air yang dicampur dengan garam dan meletakkan batu apung, maka tumit kaki akan menjadi halus kembali. Sel-sel kulit mati pada tumit dan kaki akan diangkat secara perlahan. Lakukan hal ini secara rutin.
  5. Dengan menggunakan getah pepaya. Getah pepaya yang diambil dari pepaya yang belum terlalu matang, lalu oleskan pada tumit hingg kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan ini dengan rutin, agar tumit halus.
  6. Minyak zaitun sangat berguna bagi tubuh. Dikonsumsi sebagai pengganti minyak goreng, maupun digunakan untuk dioleskan pada tubuh sangat berguna bagi kecantikan dan kesehatan. Biasanya para wanita tidak akan menghilangkan kesempatan untuk tidak memakai minyak zaitun bagi tubuh. Salah satu kegunaannya adalah untuk menghilangkan kulit pecah-pecah pada tumit yang kering, agar tetap lembut dan halus.
  7. Campuran susu murni dan madu selain memang bagus dikonsumsi, juga sebagai solusi masalah tumit pecah dan kering. Oleskan pada tumit dan lakukan secara rutin, sambil mengoles sambil melakukan pijatan halus.
  8. Buah mengkudu yang berbau pekat memang mengganggu indera penciuman seseorang. Buah mengkudu berguna bagi tumit yang kasar dan pecah. Belahlah buah mengkudu menjadi dua bagian, lalu potongan mengkudu tadi letakkan pada tumit yang pecah. Diamkan selama 15 menit dan terakhir basuhlah dengan air, lalukan 2-3 kali seminggu.

Bagi konkawan Cerita Medan yang memiliki masalah pada tumit, segeralah lakukan beberapa cara mudah dan sehat menggunakan bahan alami tersebut. Guna mengembalikan tingkat percaya diri anda lagi ketika menggunakan sepatu yang terbuka.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *