4 Dampak Negatif dari Facial Wajah

  • Whatsapp
Dampak Negatif Dari Facial Wajah
Dampak Negatif Dari Facial Wajah

Wajah mengkilap, kesat dan bercahaya memang menjadi idaman bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Kebutuhan wajah menajadi sangat penting karena banyak hal, salah satunya adalah Karen terlalu sering berada di luar ruangan dan mendapatkan pancaran sinar ultraviolet. Hal tersebut biasanya disiasati dengan melakukan cara yang paling sering dilakukan orang lainnya, yaitu facial.

Faical wajah sangat sering dilakukan orang, khususnya wanita. Menjadi lebih dari sebelumnya adalah target utama dalam hal ini. Ternyata tak hanya wanita, pria menjadikan facial juga karena ingin memiliki wajah yang selalu tampak bercahaya, sehat dan tetap mengkilap. Tak jarang mereka berbondong-bondong memadati tempat-tempat yang menyediakan jasa facial seperti salon hanya untuk melakukan hal ini.

Read More

Dalam dunia kesehatan facial diyakini dapat membantu seseorang untuk menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, mengecilkan pori-pori, menghilangkan keriput, menambah vitamin pada wajah, membuat wajah tampak sehat, dan lain sebagainya. Tapi dari banyaknya manfaat yang akan didapat dari facial, banyak hal yang harus diperhatikan dan menjadi dampak negatif dari facial tersebut, diantaranya yaitu:

  1. Dapat Menyebabkan Iritasi dan Kemerahan pada Wajah

Memang sangat beruntung jika selesai facial, wajah akan semakin bersinar dan Nampak lebih cerah. Namun tak semua hasil dari facial seperti itu. Efek dari setalah melakukan facial yaitu dapat menyebabkan iritasi dan kemerah-merahan pada wajah. Hal ini disebabkan banyak faktor diantaranya yaitu karena tidak sesuainya alat dan bahan yang digunakan saat facial dan memiliki alergi pada wajah. Cara yang paling ampuh untuk mengatasi ini adalah dengan mencuci wajah anda dengan susu dan air agar hal tersebut tidak terjadi.

  1. Jangan Menggunakan Make-Up Setelah Facial

Himbauan untuk tak memakai make-up pada wajah selepas melakukan facial nampaknya memang sering kali didengar, dan disebut oleh mereka yang membantu anda dalam pemakaian facial di setiap salon kecantikan. Krim yang digunakan untuk facial sangat berbeda dengan krim yang selalu anda gunakan setiap harinya melakukan rutinitas. Oleh karena itu, untuk menghindari terjadinya tabrakan antara krim facial dank rim wajah anda, dilarang untuk menggunakan make-up pada wajah selepas melakukan facial. Karena biasanya iritasi ringan akan terjadi, hal ini dapat diminimalisir dengan berkonsultasi dengan dokter anda untuk mengetahui perkembangan selanjutnya untuk anda menggunakan make-up.

  1. Lakukanlah Sesuai dengan Jadwal

Bagi anda yang selalu berkonsultasi dan ingin mengetahui perkembangan dari wajah anda, maka anda akan mendapat saran yang paling harus dilakukan. Biasanya dokter akan menganjurkan anda untuk melakukan facial secara rutin, tiga minggu sekali untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan lima minggu sekali untuk mereka yang memiliki kulit kering.

  1. Facial Bukan Pilihan

Dalam mempercantik wajah, sebenarnya facial bukanlah pilihan tepat, karena facial hanyalah solusi instan yang biasa digunakan orang karena sudah tak memiliki pilihan untuk mempercantik wajah, padahal masih banyak cara alami yang bisa dilakukan seseorang.

Nah, konkawan Cerita Medan bisa mengetahui dampak negatif dari facial, sebelum melakukannya dengan rutin, alangkah baiknya mengetahui hal-hal tersebut untuk mencegah penyesalan.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *