4 Cara Mudah Rawat Pekarangan Rumah

  • Whatsapp
Cara Merawat Pekarangan Rumah
Cara Merawat Pekarangan Rumah

Bunga yang indah di pekarangan rumah memang menentramkan hati. Katanya kalau memiliki bunga di penkarangan rumah menunjukkan bahwa orang yang di dalamnya memiliki jiwa meyanyangi dan teratur. Biasanya mereka para penyuka bunga memiliki rasa menyayangi yang sangat tinggi.

Banyak upaya yang dapat dilakukan untuk bisa menjadikan rumah memiliki pekarangan bunga. Bunga memilki banyak manfaat, melihatnya saja orang-orang akan merasa sangat bahagia. Salah satu manfaatnya adalah menyenangkan hati dan menyejukkan rumah.

Read More

Cara yang paling ampuh untuk merawat dan membuat sebuah pekarangan bunga kecil di rumah dengan membuat sebuah taman mini, jika sebuah taman dibuat, maka bisa dipastikan orang yang di rumah itu juga akan membuat pekarangan bunga juga. Sejatinya sebuah rumah yang asri akan dipenuhi dengan karangan bunga dan taman mini, rumah akan terlihat cantik dengan tatanan yang rapi. Berikut adalah hal yang harus kamu pilih dalam menata pekarangan rumah:

  1. Media Tanam

Media tanam sangat penting untuk dimiliki, karena dapat berpengaruh besar terhadap kesuburan tanaman. Biasanya tanaman untuk rumah yang biasa digunakan adalah menggunakan pot kecik yang diletakkan di dahan atau kayu yang sengaja dibuat di dinding-dinding rumah. 9-12 bulan sekali media tanam dari bunga tersebut harus diganti dan diberi perubahan.

  1. Tanaman Terbaik

Tanaman terbaik yang biasa digunakan untuk pekarangan bunga adalah tanaman hias, seperti bunga anggrek, atau bunga-bunga kecil yang memang memiliki bentuk unik dan dapat mempercantik rumah. Dengan pilihan tanaman terbaik, rumah akan memiliki banyak keunikan dari beberapa bunga. Bunga-bunga tersebut biasanya dapat di tanam langsung di tanah dengan beberapa rumput buatan di taman mini, atau bisa diletak di pot bunga mini dan diletak dengan berbagai aksesoris unik di sekitaran pot bunga.

  1. Pupuk yang Sesuai

Memilih pupuk yang sesuai dengan kebutuhan bunga menjadi keharusan, karena dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan bunga secara teratur dan baik. Pilihlah pupuk yang benar-benar bagus, agar bunga yang ditanam tidak akan megalami kerusakan ataupun mati. Pilih juga pupuk yang tak merusak suasana nyaman dalam udara. Jangan sampai pupuk menjadi pengahalang seseorang untuk bertahan lama pad ataman mini yang anda buat. Jangan lupa untuk pilih dosis pupuk dari kebutuhan bunga tersebut.

  1. Rawat Dengan Baik

Merawat tanaman hias, pekarangan bunga dan taman mini memang membutuhkan keahlian dan kelihaian seseorang, karena hal-hal yang tak diinginkan dapat terjadi. Misalnya lupa untuk menyiram bunga bisa membuat bunga tersebut tak bertahan lama, atau tidak memperhatikan bunga, biasanya binatang-binatang kecil pengganggu selalu menjadi perusak dari bunga tersebut. Memangkas tanaman dengan baik dapat menghasilkan kemungkinan bunga yang ditanam jika lebih berkembang akan lebih baik dan bentuknya sesuai dengan keinginan. Tanaman yang berada di dalam ruangan lebih sulit erawatnya. Karena dalam setiap 2-3 minggu sekali harus dikeluarkan dari dalam ruangan dan harus mendapatkan udara segar baru yang dapat menyehatkan bunga kembali.

Nah, jadi konkawan Cerita Medan jangan lupa untuk menjadikan rumah anda menjadi sangat asri dan nyaman. Semakin hari pemanasan global semakin meningkat, jadi masing-masing orang harus memiliki cara ampuh untuk mengatasi segala kemungkinan ynag terjadi.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *