IBX5A49C9BC313D6 'Usaha Tinggal Selangkah' Bersama Bukalapak - Cerita Medan

‘Usaha Tinggal Selangkah’ Bersama Bukalapak

Pemaparan Bisnis Bukalapak oleh Bayu Syerli Rachmat
Pemaparan Bisnis Bukalapak oleh Bayu Syerli Rachmat

 

Bukalapak merupakan salah satu online marketplace di Indonesia yang mengunggulkan penerapan bisnis yang berbeda dari situs online lainnya. Bukalapak melalui prosesnya menerapkan model bisnis customer to customer (C2C/Konsumen-ke-Konsumen) dimana pelayanannya bisa dinikmati oleh siapa saja dan dimana saja dan tanpa penggunayaan biaya sepeser pun.

Sebagai salah salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang ingin memberikan manfaat bagi pelaku usaha bisnis, Bukalapak menggelar seminar BL UTS (Bukalapak Usaha Tinggal Selangkah) di Aula Ekonomi Universitas Sumatera Utara (29/4).

Acara yang diselenggarakan atas kerjasama Bukalapak beserta IMAJINASI (Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU dan HMM (Himpunana Mahasiswa Manajemen) FE USU ini mendapat antusias yang sangat tinggi terkhusus pada peserta yang ingin mengembangkan bisnisnya menjadi lebih baik lagi, hal itu terlihat dari membludaknya peserta dengan jumlah peserta lebih dari 300 orang dari berbagai kalangan dan universitas di Medan.

Dr. Endang Sulistya Rini selaku Ketua Program Studi Manajemen FE USU dalam sambutannya menungkapkan rasa terkejutnya melihat antusias peserta yang sangat banyak dan ingin menjadi pelaku usaha bisnis. Hal tersebut disambut baik oleh Endang melihat pasar yang kini kebanyak pemuda tidak lagi terpengaruh oleh iklan televisi saja tapi sudha beralih ke internet, hal itu menunjukkan bahwa pemuda sekarang memang sudah menjadi generasi yang canggih dengan high technology.

Kata Sambutan Dr. Endang Sulistya Rini
Kata Sambutan Dr. Endang Sulistya Rini

 

Sementara itu, Bayu Syerli Rachmat selaku Head of Marketing dari PT. Bukalapak.com mengajak para peserta untuk tergabung di perusahaan Bukalapak karena memang banyak keunggulan yang mereka tawarkan. Menurut Bayu, hal tersebut didadasari oleh perkembangan zaman sekarang dimana bisnis harus terus berkembang mengantisipasi kemajuan teknologi karena semua bisnis yang hanya mengandalkan offline tentu tidak akan bisa berkembang.

Bukalapak melalui Bayu dalam seminar ini memaparkan bahwa mengapa calon penjual harus memilih Bukalapak sebagai media penjualannya adalah dikarenakan Bukalapak adalah perusahaan dengan traffic yang sangat baik, selain itu para penjual dengan mudahnya dapat melakukan registrasi tanpa biaya sepeser pun, begitu pun para penjual bisa dengan praktis menjual produknya tanpa repot-repot membuka toko dan membuat website sendiri.

Suasana Seminar Bukalapak
Suasana Seminar Bukalapak

 

Tak hanya sebagai wadah untuk para pelaku usaha memasarkan produknya, Bukalapak juga memiliki komunitas sendiri dimana di dalam komunitas tersebut setiap Pelapak bisa berdisukusi dan saling bertukar pendapat untuk meningkatkan penjualan.  “Nambah ilmunya, laris jualannya,” ungkap Bayu.

Nah, konkawan yuk gabung di Buklapak, karena secara nyata Bukalapak sendiri memang ingin memberdayakan individu dan UMKM agar lebih baik lagi. Jadilah salah satu Pelapak tanpa harus membuka toko sendiri. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

KOMENTAR

BACA JUGA