Tips Menjaga Kesehatan Rambut Lurus dan Kriting

  • Whatsapp

 

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Lurus dan Kriting
Tips Menjaga Kesehatan Rambut Lurus dan Keriting

 

Read More

Rambut menjadi perhiasan yang paling disayang bagi sebagian wanita, mereka akan sanggup untuk berlama-lama di dalam kamar mandi hanya sekadar membersihkan dan menyegarkan kembali rambut yang dimilikinya. Atau seorang wanita rela menghabiskan uang berjuta-juta hanya untuk mempercantik rambutnya, membeli vitamin, shampo, atau roll rambut, atau hair dryer.

Menjadi pecinta fashion memang diwajibkan untuk memahami trend fashion, termasuk trend hair. Jika rambut yang anda miliki adalah lurus atau keriting, maka harus memiliki trik khusus dalam merawatnya, berikut adalah  caranya:

 

  1. Rambut keriting

Dengan rambut ikalnya, seorang wanita akan terlihat lebih seksi dan itulah yang membuat kebanyakan pria menyukai model rambut ini. Selain dengan rambut keriting, seorang wanita terlihat lebih feminin. Itulah kesan yang dihasilkan dari rambut ikal tersebut.

Efek negatifnya, rambut yang dikeriting lebih rentan kering. Hal ini karena poros rambut terbuka yang akhirnya menyebabkan tiap helai rambut kehilangan kelembapannya. Rambut keriting cocok untuk mereka yang berwajah tirus atau wajah dengan rahang keras karena dapat memperlembut dan meyamarkan bentuk wajah.

Permasalahan yang dihadapi rambut keriting adalah rambut menjadi kering dan rapuh. Maka, cara merawatnya adalah:

  • Jangan terlalu sering mencuci rambut. Keramas dapat dilakukan dua hari sekali agar kelembapan rambut tidak mudah hilang.
  • Gunakan deep conditioner saat tidak sedang keramas. Pada saat mandi, anda dapat membasahi rambut, mengoleskan deep conditioner, kemudian dibilas.
  • Untuk menambah kelembapan rambut, dapat menggunakan conditioner tanpa bilas. Gunakan pada ujung-ujung rambut.
  • Agar rambut menjadi kuat, gunakan masker rambut seminggu sekali.
  • Jangan dipotong dengan model layering atau teknik chopping. Model layeringakan membuat rambut terlihat tipis sehingga merusak kesan indah dari rambut keriting membuat rambut ber-volume.
  • Buat model long layers antara leher dan bahu sehingga rambut terlihat lebih rapi.

 

  1. Rambut Lurus

Rambut lurus cenderung lebih berkilau karena protein yang masuk terkunci sehingga rambut lebih lembap. Tetapi, rambut lurus kurang cocok untuk anda yang berwajah tirus atau memiliki wajah yang kecil.

Permasalahan yang sering dihadapai oleh pemilik rambut yang lurus adalah kerusakan rambut penyebab angin yang tak dapat dipungkiri dapat memperburuk tampilan anda. Berikut adalah trik untuk menjaga kesehatan rambut lurus:

  • Teknik potongan tumpul atau blunt cut pada tulang selangka dan dada yang akan membuat wajah terlihat lebih segar.
  • Dapat menggunakan shampo khusus untuk rambut lurus. Jika tidak, cukup menggunakan sampho yang mengandung bahan anti kusut.
  • Pakai conditioner Karena rambut lurus cenderung berminyak, maka hindari menggunakan deep conditioner yang akan membuat rambut terlihat berminyak dan lepek.
  • Agar tidak rusak, dapat menggunakan produk khusus perawatan rambut lurus yang berfungsi memperbaiki kutikula rambut dan sebagai antioksidan.

 

Nah, konkawan Cerita Medan bisa mencoba untuk melakukan hal tersebut agar menjaga keindahan dari mahkota wanita. Keriting atau lurus bukan masalah meningkatkan tampilan seorang wanita. Jika ingin berkreasi lebih baik dan tetap bisa mengikut trend fashion maka cobalah tips dan trik seperti di atas.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *