Tetap Awet Muda Dengan 5 Cara Ini

  • Whatsapp
Tetap Awet Muda Dengan 5 Cara ini
Tetap Awet Muda Dengan 5 Cara Ini

 

Dalam kehidupan, ada sesuatu yang tidak bisa kamu kembalikan, yaitu waktu. Seberapa besar pun usaha dan upaya untuk kembali ke masa lalu, tentu takkan bisa karena pada hakikatnya waktu tidak akan pernah kembali.

Read More

Begitu pula dengan usia, kamu tidak bisa berbuat apapun untuk mengurangi usia. Semakin bertambah waktu maka semakin bertambah usiamu, bagi perempuan, bahkan tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengurangi usia agar tetap cantik dan mempesona.

Semakin bertambahnya waktu, kulitmu akan semakin berkeriput. Bintik hitam mulai berdatangan di sekitar wajah, rambutmu mulai memutih. Duh, nggak mau kan hal itu menimpamu dengan cepat. Untuk membuatmu tetap awet muda ada beberapa cara ampuh.

Maka, mulailah mencegah penuaan dini dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik yang kamu anggap dapat berpengaruh menjaga kesehatan dan membuatmu awet muda. Cerita Medan merangkumnya dalam beberapa hal, diantaranya:

Kurangi Aktivitas dibawah Matahari

Kulit memiliki sensitivitas tertentu terhadap sinar ultraviolet, terutama sinar matahari di atas jam 9 pagi. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering terkena paparan sinar matahari akan mengalami penuaan dini pada kulit, karenanya matahari berpengaruh buruk terhadap kulit.

Sebaiknya kurangi aktivitas di bawah matahari secara langsung. Solusinya kamu bisa memakai kacamata yang memiliki perlindungan terhadap sinar ultraviolet A dan B karena area mata memang sangat sensitive terhadap sinar matahari. Selain itu kamu juga bisa memakin sunblock yang memiliki sun protecting factor 30 pada kulit badan dan 15 pada wajah.

Rajin Membersihkan Wajah

Sehabis beraktivitas, kulitmu tentu akan kelelahan apalagi bila sudah terkena debu, polusi, kotoran bahkan juga berminyak. Hal itu akan menyumbat pori-pori wajah dan membuat kulitmu tidak sehat.

Jangan dibiarkan terlalu lama, apalagi jika kamu memakai make up sebaiknya kamu langsung membersihkan wajah sehabis beraktivitas dan jangan lupa pakai sabun untuk mengurangi dampak buruk terhadap kesehatanmu.

Berpikir Positif

Pernah mendengar quotes yang menyatakan bahwa manusia adalah apa yang dipikirkannya? Nah, hal itu dimaksudkan tentang apa yang kamu pikirkan bisa menjadi sesuatu yang terjadi pada dirimu. Berpikirlah positif terhadap diri dan hidupmu, karena dengan berpikir positif dan menghilangkan rasa cemas yang  ada dalam dirimu begitu juga dapat menghilangkan stress yang tertanam di kepalamu. Mulailah berpikir positif untuk mencegah penuaan lebih cepat.

Rajinlah Melakukan Meditasi

Dalam penelitian oleh Deepak Chopra, M.D., seorang ahli dalam menumukan hubungan antara tubuh dan pikiran menyatakan bahwa orang yang rajin melakukan meditasi memiliki usia biologis 5 hingga 12 tahun lebih muda, dibanding dengan usia kronologis yang sebenarnya. Tingkat hormon stress seperti adrenalin pada orang yang rajin melakukan meditasi dinyatakan lebih rendah dan adapatasi mereka juga cenderung lebih kuat dibandingkan orang lain pada umumnya.

Senyuman

Penelitian menyatakan bahwa tersenyum dapat memberikan efek positif bagi tubuh, salah satunya membuat awet muda. Senyum pada kenyataannya adalah menggerakkan bibir dan tanpa kamu sadari juga menggerakkan mata. Kedua gerakan tersebut menggambarkan kebahagiaan pada diri dan menghindarkan kamu dari ketegangan sehingga membuat darah mengalir dengan baik dan terlihat awet muda.

Nah, sudah tahu kan bagaimana caranya agar terlihat awet muda. Sudah siap mempraktikkannya? Yuk sama-sama terlihat lebih muda untuk wajah lebih cantik.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *