Ternyata Makan Ini Bisa Buat Perut Langsing

  • Whatsapp
Makanan Ini Malah Membuat Perut Langsing
Makanan Ini Malah Membuat Perut Langsing

 

Memiliki perut langsing adalah imipian banyak orang, tidak sedikit dari mereka yang memiliki perut buncit. Kemudian berusaha sekuat tenaga dengan melakukan program-program penurun berat badan, bahkan terkadang apa yang mereka lakukan tergolong  cukup ekstrim. Sebagian dari mereka berhasil membuat bentuk tubuh mereka jadi proposional dengan cara yang benar namun, ada juga yang gagal mewujudkannya.

Read More

Bagian paling sulitnya adalah ketika kita kamu tidak dapat bernegosiasi dengan perut kemudian ditambah nafsu untuk mencoba makanan yang berada tepat di depan mata. Apalagi jika makanan tersebut adalah makanan favorit, bisa jadi anda tidak akan bisa berhenti melahapnya. Sama dengan bagian tubuh lainnya, perut yang buncit juga dikarenakan penumpukan lemak dalam tubuh. Jadi untuk membuat bentuk tubuh yang ideal maka terlebih dahulu kamu harus menghilangkan tumpukan tersebut.

Ada beberapa cara untuk mengatasinya, bisa dengan cara membakar lemak, tapi ini bukan menggunakan bara api pada bagian tubuh tertentu melainkan dengan berolahraga. Olahraga memang dikenal sebagai salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan.

Karena ketika kamu bergerak, maka otot pun bekerja dan mengeluarkan banyak keringat dari permukaan kulit. Cairan tersebut adalah hasil dari pembakaran lemak dari dalam tubuh tentu saja hasilnya akan lebih sempurna jika diberi asupan nutrisi yang cukup.

Tapi ternyata memakan makanan tidak melulu membuat perut kamu buncit, malah ada juga yang dapat membuat bentuk tubuh terlihat lebih langsing. Makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Yogurt

sejak awal kehadirannya yogurt telah dikenal sebagai makanan sehat hasil fermentasi susu, namun juga memiliki kadar lemak yang cukup tinggi. Tapi tidak perlu khawatir akan hal tersebut sebab lemak di dalamnya adalah lemak baik yang mengandung bakteri probiotik.

Sehingga mampu untuk meningkatkan kesehatan khususnya sistem pencernaan dengan mengeluarkan sisa-sisa makanan dalam perut sekaligus mengurangi kemungkinan terkena obesitas. Namun, jangan terlalu banyak dikonsumsi, rasanya yang asam dapat membuat tidak nyaman.

 

Agar-Agar

Siapa yang tidak tahu agar-agar rasa yang nikmat apalagi disajikan dengan keadaan dingin membuat memakannya pun sangat nikmat. Sistem kerjanya sama seperti yogurt yang membedakannya adalah bahan dasar pembuatannya adalah rumput laut yang sudah dikenal sejak dulu, memiliki kandungan serat tinggi sehingga baik untuk tubuh. Agar-agar akan membantu mendorong sisa sisa makanan keluar dan menjaga sistem pencernaan dalam tubuh, selain itu tidak memiliki dampak negatif jika dikonsumsi tubuh dalam jumlah yang banyak.

 

Buah-buahan

Buah adalah salah satu sumber vitamin pada makanan yang paling besar, tak hanya itu serat tinggi serta rendah akan lemak membuat buah-buahan aman untuk dikonsumsi. Apalagi kepada seorang yang sedang mekakukan program diet. Tomat, wortel, apel, jeruk adalah beberapa buah yang paling dianjurkan dalam proses penurunan berat badan serta daya tahan tubuh.

 

Sayur-sayuran

Ini hampir sama dengan buah-buahan, hanya saja kebanyakan cara mengkonsumsinya dengan peroses dimasak. Sayur juga memiliki serat serta vitamin yang tinggi sama halnya seperti buah. Sifatnya yang tidak memiliki kadar lemak membuat makanan ini tidak akan membuat perut kamu menjadi buncit karena akan langsung dicerna oleh tubuh. Sama hal nya dengan buah, sering memakan sayuran juga dapat meningkatkan metabolisme seseorang.

Itulah adalah berbaga jenis makanan yang dapat membuat perut kenyang namun tidak meninggalkan tumpukan lemak dalam tubuh. Untuk kamu yang ingin diet bisa mencobanya maka kamu akan melihat hasilnya dalam beberapa hari, namun perlu diingat sesekali tubuh perlu diisi karbohidrat yang berasal dari daging sebagai sumber tenaga dalam melakukan aktivitas.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *