Ternyata Alpukat Banyak Manfaatnya

  • Whatsapp

 

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

 

Read More

Siapa yang tidak mengenal buah satu ini. Buah yang sering dijadikan jus ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain kadungan gizinya yang tinggi, buah Alpukat juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit. Mulai dari penyakit sederhana hingga penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker dapat diobati dengan buah Alpukat.

Buah Alpukat merupakan buah yang kaya akan serat, dalam Alpukat yang berukuran sedang mengandung 11 gram serat. Jumlah ini merupakan hampir setengah dari serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain mengandung serat, Alpukat juga mengandung Lemak (sehat), Protein, Gula, Vitamin dan Mineral. Berikut beberapa manfaat Alpukat untuk kesehatan tubuh, yaitu:

 

Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Salah satu manfaat Alpukat adalah dapat menyehatkan kulit. Ini karena kandungan karotenoid antioksidan yang terdapat dalam Alpukat, dapat melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda penuaan. Di dalam buah Alpukat juga terkandung vitamin E yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari. Serta vitamin C yang dapat menciptakan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit agar tetap kencang dan sehat alami.

 

Kesehatan Mata

Manfaat buah Alpukat yang kedua adalah dapat menyehatkan mata. Ini karena buah Alpukat adalah sumber lutein karotenoid yang dapat melindungi mata, yang disebabkan oleh bertambahnya usia seperti degenerasi makula dan katarak. Nah, bagi lansia sangat dianjurkan untuk mengonsumsi Buah Alpukat agar kesehatan matanya tetap terjaga.

 

Melindungi dari Kanker

Berdasarkan penelitian, Buah Alpukat banyak mengandung fitokimia yang dapat membantu mencegah kanker. Selain itu juga mengandung vitamin C, vitamin E, asam folat serta antioksidan yang dapat mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh.

 

Menurunkan Kadar Kolestrol

Selain dapat melindungi dari kanker, Alpukat juga dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Meskipun dalam Alpukat terkandung lemak, namun itu merupakan lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini tidak berbahaya bagi tubuh bahkan lemak ini dianggap sebagai lemak baik yang dapat mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh.

 

Menjaga Kesehatan Jantung

Bagi anda yang menderita penyakit jantung anda dapat mengkonsumsi Buah Alpukat sebagai alternatif untuk penyembuhannya. Ini karena Alpukat mengandung folat yang berperan sebagai pelindung jatung agar tetap sehat.

 

Menjaga Tekanan Darah

Buah Alpukat kaya akan kandungan Potassium yang berperan penting untuk menjaga kesetabilan tekanan darah. Nah bagi anda yang menderita hipertensi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini agar tekanan darah anda tetap stabil.

Itulah beberapa manfaat buah alpukat bagi kesehatan, semoga dapat bermanfaat bagi dan menambah wawasan anda mengenai Buah Alpukat, karena Alpukat memang sangat baik untuk kesehatan.***(CM-S01/M. Yafei)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *