Terapi Pengobatan Yang Aman Dengan Lintah

  • Whatsapp
Lintah Untuk Pengobatan
Lintah Untuk Pengobatan

 

Siapa yang mengatakan bahwa lintah adalah hewan penghisap darah yang jahat? Tak semua jenis lintah dianggap berbahaya, karena ada beberapa jenis lintah yang dijadikan sebagai obat dan alat untuk terapi, hingga para medis banyak yang membuka klinik khusus terapi lintah.

Read More

Lintah adalah mahluk yang berlendir dengan bentuk tipis dan kecil, namun ketika menghisap darah maka tubuh lintah akan berkembang. Lintah banyak ditemukan di rawa berair dan hutan. Ketika lintah menempel pada kulit manusia maka lintah akan menghisap darah dan tidak mudah dilepaskan. Namun, terapi menghisap darah dengan lintah telah dikembangkan sejak jaman kuno. Darah yang ditarik atau dihisap oleh lintah adalah jenis darah kotor yang menyebabkan penyakit untuk tubuh.

Lintah yang digunakan untuk terapi biasanya menggunakan jenis lintah yang sudah mendapatkan perlakuan khusus. Lintah sudah bersih dan bisa digunakan untuk terapi. Biasanya lintah yang akan digunakan untuk terapi memiliki bentuk yang kecil dan akan tumbuh besar setelah bisa menghisap darah. Ukuran lintah bisa mencapai lebih dari 12 cm setelah digunakan untuk terapi. Berikut ini adalah proses terapi lintah dan sistem perawatan yang bisa dilakukan :

  1. Lintah akan menempel pada bagian kulit pasien dengan titik tertentu. Para ahli sudah mengetahui jenis titik untuk mengobati berbagai penyakit tertentu.
  2. Lintah akan menempel pada kulit kemudian mulai menghisap darah setelah menusuk pada bagian kulit tertentu. Saat lintah menusukkan ke bagian kulit dan bisa menghisap darah maka enzim dan senyawa yang dimiliki oleh lintah akan bekerja secara efektif.
  3. Darah yang dihisap oleh lintah akan terlihat seperti darah yang encer dan karena itulah banyak darah yang bisa dihisap oleh lintah.
  4. Setelah lintah bekerja pada terapi ini maka tembakau digunakan untuk melepaskan lintah dari kulit.

Hal yang harus dihilangkan oleh beberapa orang adalah tdak mempersepsikan bahwa lintah itu berbahaya, karena lintah yang kecil nyatanya bisa mengobati berbagai macam penyakit. Penyakit seperti diabetes, penyakit pembuuh darah dan kardiovaskular, Hipertensi, peradangan dalam tubuh, penyakit kulit, dan penyakit sendi bisa diobati dengan menggunakan terapi lintah.

Lintah dianggap sebagai obat karena memiliki hal-hal seperti:

  1. Lintah menyebarkan sebuah agen antikoagulan yang bisa menghambat proses pembekuan darah. Air liur lintah mengandung sebuah senyawa yang bersifat sebagai antikoagulan alami seperti Hirudin pada bagian air liur lintah bisa berfungsi untuk mengikat trombosit.
  2. Lintah mengandung Calin berfungsi untuk sebagai antikoagulan alami dan menghambat faktor yang bisa mencegah kerusakan kolagen dalam kulit. Bahkan calin juga berfungsi sebagai inhibitor untuk kolagen.
  3. Air liur lintah yang masuk ke dalam kulit manusia juga mengandung Xa inhibitor. Bahan ini berfungsi untuk mengatur sistem koagulasi.
  4. Air liur lintah juga bisa bersifat sebagai Sistem ini akan mencegah tubuh dalam memproduksi fibrin sehingga proses pembekuan darah bisa diatur lebih baik.
  5. Senyawa air liur lintah mengandung dellins yang berfungsi sebagai salah satu senyawa anti inflamasi yang bisa mencegah pembentukan tripsin, plasmin, dan acrosin.
  6. Senyawa air liur lintah mengandung histamine, asetikolin dan inhibitor karboksipeptida A yang berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sistem aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar.
  7. Senyawa air liur lintah ternyata juga sangat efektif dalam mengatasi rasa sakit pada bagian tubuh tertentu dan bisa menghambat proses pembentukan bakteri dalam tubuh.

Sudah jelaskan bahwa lintah tidak selamanya jahat, bagi kalian yang ingn mencoba terapi ini, silahkan dicoba.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *