Rayakan Hari Buku Internasional Bersama Komunitas Goodreads

  • Whatsapp
Rayakan Hari Buku Internasional Bersama Komunitas Goodreads
Rayakan Hari Buku Internasional Bersama Komunitas Goodreads

 

Hari Buku Internasional setiap tahun diadakan pada 23 April, sehari setelah hari Bumi Internasional. Pertama kali dirayakan pada 23 April 1995 oleh UNESCO untuk mempromosikan budaya membaca, penerbitan dan hak cipta.

Read More

Komunitas Goodreads Indonesia Medan bekerjasama dengan Badan Warisan Sumatera merayakan Hari Buku Internasional, di Sekretariat Badan Warisan Sumatera di Jalan Nusantara No 2. Rangkaian acaranya adalah sharing tentang kecintaan buku bagi  members goodreads, sejarah dan warisan Medan beserta koleksi bukunya, readathon atau reading marathon dan soft launching Rumah Buku yang terletak di Setia Budi Pasar 1 Kecamatan Medan Selayang..

Goodreads Indonesia merupakan anggota dari forum pembaca dunia yang bergabung dalam www.goodreads.com. Portal yang didirikan pada 2006 ini memiliki ribuan anggota dari berbagai negara yang berisi tentang profil anggota, buku yang dibaca anggota, sinopsis buku, target buku yang harus dibaca dan sebagainya. Pada 2007 angota dari Indonesia membuat Goodreads Indonesia dan untuk wilayah Medan, Goodreads Indonesia Medan baru didirikan pada tahun 2010.

Pendirinya 3 orang yaitu Hardi, Pera Sagala dan Dewi Sinaga. Karena prihatinnya dengan budaya membaca yang masih kurang di masyarakat, sehingga itulah alasan pendiri mendirikan Goodreads Indonesia Medan.

“Harapan didirikan Goodreads Indonesia Medan ini yaitu untuk meningkatkan minat baca anggota dan masyarakat Kota Medan umumnya. Selain itu, Goodreads Indonesia Medan sedang berencana membuat Festival Membaca Medan dan mendata pengarang yang ada di Medan,” ujar hardi selalu koordinator wilayah Goodreads Medan kepada tim Cerita Medan.

Goodreads Indonesia Medan saat ini sudah ada 40 members yang bergabung dan kegiatannyapun beragam, diantaranya adalah Book Club Meeting, Menonton film, adaptasi dari buku, tukaran buku, Goodreads Corner dan saat ini sedang meringis Rumah Buku.

Suasana Perayaan Hari Buku Internasional
Suasana Perayaan Hari Buku Internasional

 

Goodreads Indonesia Medan ini gratis terbuka untuk siapa saja serta yang menyukai buku apa saja tanpa terkecuali. Bagi kamu pencinta buku yang ingin bergabung dengan goodreads Indonesia Medan follow saja akun Twitternya di @gr_medanmembaca atau menghubungi Hardi (081262701314), atau untuk melihat kegiatan Goodreads lebih lanjut silahkan berkunjung di www.medanmembaca.wordpress.com.

Membaca berarti membuka jendela dunia dan mengakrabkan diri dengan buku adalah salah satu langkah orang-orang cerdas, maka sudah sepatutnya berada pada lingkaran orang-orang cerdas yang mengakrabi buku sebagai temannya. Sukses selalu Goodreads Indonesia Medan dan Selamat Hari Buku Sedunia.***(CM-Ist/Nasriati Muthalib)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *