PSBD V Batubara Didukung Inalum

  • Whatsapp
PSBD V Batubara Didukung Inalum
PSBD V Batubara Didukung Inalum

Pekan Seni dan Budaya Daerah (PSBD) Batubara kembali dibuka sejak 9 April 2016 lalu. Pagelaran rutin kesenian dan kebudayaan tahun ini merupakan yang ke-5. PSBD menampilkan keragaman etnis dan suku bangsa, mulai dari etnis asli Indonesia maupun etnis pendatang seperti Tionghoa dan India.

Kegiatan tahunan yang dibuka Pemerintah Kabupaten Batubara yang diwakili oleh Ishak Liza, Kadisbudparpora Batubara digelar di Lapangan Indrasakti, Indrapura.

Read More

PSBD yang diselenggarakan dengan mengusung konsep pasar malam tersebut membuat semua kalangan bisa menikmatinya. Area venue PSBD sendiri dipenuhi dengan beragam stand berbentuk rumah daerah yang dibuat oleh panitia pameran, untuk merepresentasikan beragam etnis dan suku bangsa yang terdapat di Batubara.

PBSD juga dipenuhi banyak pedagang yang menjual makanan, minuman, pakaian, bahkan kerajinan tangan. Jalannya PSBD ke-V Kabupaten Batubara ini dilaksanakan dengan sistem bergilir sehingga pada tiap malam acara yang ditampilkan berbeda-beda, sesuai dengan etnis yang menjadi host pada malam tersebut.

PT Inalum (Persero) melalui bidang program Corporate Social Responsibilitynya mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. Bantuan dana penyelenggaraan kegiatan ini diberikan PT Inalum sebesar Rp.100.000.000.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Deputy General Manager Departemen Umum dan CSR, W. Djoko Laksono didampingi Manager Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Susyam Widodo kepada Ketua Panitia PSBD V 2016, Karply Pinem.  Serah terima bantuan dana pelaksanaan PSBD V 2016 dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Utama Pabrik Peleburan Inalum, Kuala Tanjung.

Keragaman etnik yang diangkat pada PSBD ini juga cukup banyak, seperti Melayu, Minang, Jawa, Mandailing, Karo, Tionghoa, Aceh, Banjar, India dan lain sebagainya. Setiap etnis berupaya mempromosikan keunikan masing-masing melalui tari-tarian, pakaian adat, drama, dan nyanyian daerah.

Hal ini tentu saja menarik pengunjung yang memadati panggung utama PSBD tersebut. Pagelaran PSBD ini akan berakhir pada 23 April 2016 mendatang.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *