Pekerjaan yang Disenangi Adalah Hobi yang Dibayar

  • Whatsapp
Hobi yang Dibayar
Foto: selangkahlagi.com

Tantangan paling berat saat sekarang ini adalah lapangan pekerjaan yang semakin sulit didapatkan. Untuk mendapat pekerjaan, hal pertama yang dilakukan adalah memiliki hobi yang bisa dibayar dan menjadi hal yang menguntungkan. Memiliki hobi yang berbayar adalah pekerjaan yang menjanjikan.

Salah satunya adalah fotografi, dunia fotografi menjadi hobi yang menjanjikan, mengapa tidak dengan fotografi seseorang bisa menjadi kaya. Seorang fotografer bakal bisa menghasilkan jutaan rupiah tiap bulannya hanaya karena jasa yang diberikanya. Biasanya fotografer membuka tarif mengenai jasanya setiap sekali ‘jepret’ bisa sampai ratusan ribu, apalagi jasa ini sering digunakan mereka yang ingin melangsungkan pernikahan.

Seorang fortografer harus memiliki beberapa tehnik yang menarik dan berbeda dengan fotografer lainnya, hal ini dilakukan karena zaman sekarang banyak sekali fotografer yang membuka jasa seperti ini. Hobi ini bagi mereka sangat mengasikkan, karena sejatinya hobi itu adalah hal yang paling sering dilakukan dan menjadi kesukaan tersendiri.

Selain fotografer ada hobi lain yang bisa menjadi pundi-pundi rupiah, yaitu menulis. Menulis dapat mendapatkan pundi-pundi rupiah, bahkan perharinya bisa mencapai ratusan ribu, hal ini terjadi karena seseorang yang memiliki hobi menulis dapat menghasilkan banyak uang perharinya. Menulis dapat menjadikannya sebagai novelis handal atau menajadi penulis scenario.

Hobi yang berbayar sedang menjadi perbincangan hangat di khalayak ramai, karena benar saja daripada bekerja dengan susah payah tanpa menyukai pekerjaan tersebut, itu akan sia-sia. Namun jika pekerjaan yang ditekuni adalah hobi, maka tak jarang seseorang akan sangat nyaman dengan hal ini. Ini jugalah yang membuat beberapa orang lebih berhasil dibandingkan dengan rekannya. Hal ini pula yang menjadi tolak ukur seseorang untuk bertahan atau malah keluar dari pekerjaan tertentu.

Sedikitnya 30% orang di dunia menggunakan hobinya untuk pekerjaan mereka, dan sebagian besar mereka berhasil menjalankan bisnis dari hobinya tersebut. Pembesar perusahaan seperti Bob Sadino yang pernah menyatakan bahwa hal yang paling hebat di dunia ini adalah hobi, karena ia mengutamakan hobi daripada pekerjaannya. Sebab jika pekerjaan yang tidak diinginkan dijalankan maka pemikiran dan perasaan tidak sejalan dengan tujuan. Oleh karena itu akan banyak kegagalan didunia ini bila pekerjaan yang tidak sejalan di lakukan dengan terus menerus.

Banyak orang yang menjadikan sebuah pekerjaan baru menjadi hobi yang awalnya bukan hobinya, hal ini sebenarnya bisa saja terjadi jika seseorang telah nyaman dengan pekerjaannya. Tak hanya pekerjaan, ia juga sangat enjoy berada di lingkungan karyawan, bahkan pemimpin tempat ia bekerja. Tampaknya hal ini jarang terjadi, karena sejatinya yang membuat seseorang keluar dan berhenti dari pekerjaannya adalah karena tidak nyamannya pada pekerjaan tersebut.

Ada banyak hal positif yang didapat karena seseorang melakukan pekerjaan karena hobi. Diantaranya yaitu:

 

  1. Merasa Senang dan Bahagia

Perasaan senang dan bahagia itu muncul saat anda melakukan hobi anda saat ini. Jika anda pecinta ikan hias maka perasaan anda akan senang dan bahagia bila melihat dan merawat ikan hias anda setiap hari. Dengan begitu kebiasaan untuk merawat ikan hias menjadi bertambah besar dan menghadirkan kecintaan terhadap ikan hias lebih besar karena kebahagiaan itu tidak dapat dibeli dengan apapun.

Memperoleh rasa senang jika tidak dilakukan sedini mungkin dengan hobi maka anda tidak akan pernah merasakan kebahagiaan di dunia ini, dan hidup dalam ambang keterpurukan pikiran dan perasaan anda sendiri.

 

  1. Mendapatkan Banyak Teman Baru

Banyak diantara pecinta binatang dan benda kesayangan mendapatkan teman baru dari hobi yang dimilikinya. Sebab sesama pecinta binatang biasanya membahas tentang satu binatang seperti kucing tadi bagaimana keadaan kucing, bagaimana cara merawat yang benar, dan apapun yang dapat dibahas mengenai kucing tadi sebagai pengalaman teman baru yang merupakan sama-sama pecinta kucing.

Ini adalah pengalaman yang sangat berarti bagi anda jika mendapatkan teman yang memiliki hobi yang sama dengan anda, selain mendapatkan ilmu baru juga mendapatkan pengalaman orang lain yang pernah mengalami banyak kejadian ketika memelihara binatang kesayangannya.

 

  1. Memperoleh Penghasilan Lebih Dari Hobi Tersebut

Ketika hobi sudah dilakukan maka akan mendapatkan banyak inspirasi dari hobi tersebut. Mungkin anda hobi berenang, dan anda memikirkan bagaimana jika membuat kolam renang sendiri dengan biaya yang murah dan banyak yang menyukainya tanpa memberatkan pengunjung.

Hal ini mampu memberikan penghasilan dari hobi anda membuat sebuah penghasilan di luar dari pekerjaan yang anda lakukan saat ini. Selain mampu memberikan kesenangan dan ketentraman jika melakukan hobi berenang tadi anda juga mamperoleh banyak penghasilan dari pengunjung yang membayar.

 

  1. Mendapatkan Penghargaan Dalam dan Luar Negeri

Untuk mendapatkan penghargaan anda perlu kerja keras untuk pergi ke luar negeri dan observasi disana. Jika tidak anda berikan penelitian dan riset terhadap negara laiinya mengenai hobi anda maka mungkin hasilnya kurang maksimal. Misalkan anda senang dengan penanaman bibit sawi di luar negeri, maka pilihlah sawi yang berkualitas di negeri anda dan tanamlah di luar negeri.

Jika ini berhasil maka buatlah unit yang dapat memegang saham anda di luar negeri mengenai sawi yang anda tanam tadi. Jika sawi anda terjual dengan baik dan banyak menyukai di luar negeri maka tidak asing lagi bagi penduduk luar negeri mengonsumsi sawi buatan anda. Ini akan mendapatkan penghargaan di luar negeri jika sawi yang anda produksi mendapatkan peringkat teratas mengenai budidaya yang luar biasa, dan di negeri sendiri akan memperoleh penghargaan karena memecahkan rekor mampu memproduksi paling besar mengenai sawi yang anda produksi tadi.

Jika konkawan Cerita Medan memiliki hobi dan tengah mencari pekerjaan, sebaiknya pikirkan matang mengenai pekerjaan tersebut, jika menurut anda itu memang hobi anda maka selamat anda telah masuk ke dalam dunia kerja dengan hobi yang dibayar.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *