Pakaian Sesuai Saat Cuaca Tropis

  • Whatsapp

 

Pakaian Sesuai Saat Cuaca Tropis
Pakaian Sesuai Saat Cuaca Tropis

 

Read More

Indonesia dikenal sebagai negara tropis yang hanya memiliki dua musim sepanjang tahun yaitu musim penghujan dan musim kemarau atau musim panas. Nah, dua musim tersebut berhubungan pula dengan pemilihan cara berpakaian serta pakaian yang dikenakan.

Namun, kadangkala kondisi demikian tak disadari sebagain orang. Kebanyakan pakaian yang dikenakan baik pada musim hujan maupun musim panas sama saja. Walaupun bervariasi setiap harinya. Jika musim hujan, pakaian tinggal ditambah jaket atau pakaian tebal. Sementara di musim panas pakaian tipis atau lebih banyak berada di tempat sejuk.

Guna menyiasati kondisi demikian, memilih pakaian yang sesuai dengan kondisi musim menjadi penting dilakukan. Memang tidak ada batasan tertentu dalam memilih pakaian untuk digunakan. Namun selain memilih pakaian yang dapat membuat konkawan tampil lebih menarik, pastinya juga harus memperhatikan faktor kenyamanan saat menggunakan pakaian tersebut.

Saat musim panas tiba, panasnya matahari pasti akan membuat kalian merasa kepanasan dan berkeringat lebih, apalagi bagi kalian yang lebih sering melakukan aktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih baju yang dapat membuat kamu nyaman saat menggunakannya dengan membaca beberapa tips berikut:

  1. Gunakan Pakaian Berwarna Cerah

Walaupun warna semua pakaian bisa dikenakan pada musim apa pun, namun untuk musim panas mengenakan pakaian yang tepat sangat dianjurkan. Pemilihan warna pakaian penting dilakukan ketika musim panas.

Warna pakaian yang tepat di musim panas adalah berwarna cerah dan lembut. Warna tersebut bisa menyiratkan suasana kontras dengan musim panas yakni melembutkan dan nyaman dikenakan. Sebaliknya warna pakaian yang terlalu gelap biasanya membuat kondisi jadi kurang nyaman.

Contohnya mengenakan pakaian warna hitam di musim panas mungkin akan terlihat kurang cocok. Karena kondisi cuaca yang cukup panas dan menyengat. Belum lagi keringat yang keluar.

  1. Hindari Baju Ketat

Pakaian yang terlalu ketat dapat menyebabkan kurangnya ruang sirkulasi udara atau keluar masuknya udara pada tubuh kalian, yang akhirnya akan membuat lebih mudah berkeringat. Selain itu, pakaian yang terlalu ketat juga akan membatasi pergerakan kamu, apalagi bagi kalian yang seringkali melakukan aktivitas di luar rumah, yang menuntut untuk lebih banyak bergerak. Sebaiknya pilih baju yang slim fit, dalam artian baju yang tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar.

  1. More Chinos And Short Pants

Bagi kalian yang tidak menyukai celana dengan bahan denim, chino pants merupakan salah satu pakaian yang bisa kalian kenakan. Terbuat dari bahan katun dan sangat cocok untuk cuaca panas. Tidak hanya nyaman saat digunakan di cuaca panas, chino pants juga menambah value untuk penampilan Anda.

Short pants atau celana pendek juga pilihan yang bisa kalian coba untuk beberapa kegiatan yang santai. Sekedar hangout di kafe kecil, santai bersama teman di cuaca yang cukup panas, tidak ada salahnya untuk meninggalkan celana panjang  dan beralih ke short pants atau celana pendek.

  1. Aksesoris pelindung

Saat beraktifitas di luar rumah, jangan lupa gunakan aksesoris pelindung seperti kacamata hitam untuk melindungi mata, topi untuk melindungi kulit kepala serta jaket untuk melindungi kulit kamu dari terpaan sinar matahari yang terik.

Selain melindungi dari panas, aksesoris tersebut juga akan melindungi kamu dari bahaya sinar UV saat cuaca panas, yang dapat merusak kesehatan mata dan kulit. Tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, kacamata, topi dan jaket juga bisa dijadikan sebagai aksesoris penunjang penampilan kamu.

Nah, konkawan Cerita Medan kini tak perlu khawatir untuk berkeliaran di luar rumah saat cuaca panas Medan. Karena beberapa tips tadi akan membantu konkwan.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *