Mengenal Kepribadian Seseorang Lewat Model Rambut

  • Whatsapp
Mengenal Kepribadian Seseorang Lewat Model Rambut
Mengenal Kepribadian Seseorang Lewat Model Rambut

 

Bagi sebagian pria, rambut adalah bagian yang paling disenangi, hingga tak jarang banyak pria yang menata rambutnya sedemikan rupa dengan berbagai gaya dan trend masa kini. Kehadiran gaya baru pada rambut kini menjadi umpan baik bagi beberapa barber shop. Tak jarang mereka menghasilkan pundi-pundi rupiah setiap harinya hanya karena banyaknya custom dari pelanggan yang ingin tampil keren.

Read More

Bak artis ternama, pria-pria yang menata rambutnya kembali menyulap rambutnya memiliki tampilan yang beda dan pastinya ingin menarik perhatian banyak orang. Biasanya mereka manambahkan pomade agar tampilannya lebih bagus dan tak berubah walau bepergian kemanapun.

Dalam memilih gaya rambut tentu para pria juga harus memperhatikan bentuk wajah, agar nantinya cocok dan sesuai serta enak dilihat. Pria yang menganggap dirinya keren dengan tampilan rambut termasuk pria yang peduli akan penampilannya. Dalam psikologi, beberapa temuan mengenai hal ini telah dibahas, salah satunya mengenai kepribadian seseorang lewat tampilan rambutnya.

Misalnya saja pria yang memiliki tatanan rambut sisiran ke belakang, maka kepribadiannya menunjukkan bahwa pria tersebut memiliki sisi keras kepala dan royal, terutama pada teman dan keluarga. Ia mudah putus asa dan akan mengeluh ketika menghadapi keadaan yang tidak sesuai dengan keinginannya. Sebaliknya, dia akan sangat bersemangat jika menghadapi keadaan yang sesuai dengan harapannya.

Banyak hal yang dapat dibahas mengenail kepribadian seseorang lewat tampilan rambut. Hal ini akan terus mendarahdaging dalam tubuhnya, walaupun ia berulang kali merubah gaya rambut dengan trend terbaru. Tatanan rambut dengan trend terbaru dapat dicontoh bagi kalian para pria yang menyukai hal ini, diantaranya yaitu  Anguler Fringe yang sangat populer dan telah banyak di implementasikan oleh seluruh pemuda di seluruh dunia. Model potongan rambut pendek Angular Fringe ini sangat cocok untuk pria fashionable. Potongan jenis ini adalah potongan rambut pendek dengan pinggiran  yang sangat tipis, mungkin di Indonesia dikenal dengan nama potongan BOB.

Lalu trend masa kini ada Caesar’s Haircut. Potongan model rambut Caesar sendiri telah lama populer di Negara Barat, tetapi pada jenis model potongan rambut Caesar’s saat ini, jauh lebih modern dibanding dengan sebelumnya. Asal kata Caesar sendiri adalah berasal dari Julius Caesar. Potongan rambut ini adalah jenis Fringe/Bob atau rambut pinggir yang dipotong sangat tipis. Memang hampir serupa dengan potongan Angular, tetapi pada Caesar rambut atas dipotong lebih pendek sekitar 2 cm.

Dalam model potongan rambut Caesar ini, bentuk rambut atas kita yang sekitar 2-3 cm harus dalam posisi turun, bukan dispike ke atas, sehingga terlihat seperti Julius Caesars atau para bangsawan Romawi pada zamannya, ini contoh beberapa artis Hollywood dengan potongan model rambut Caesar’s Haircut.

Setelah itu ada Top Knot. Banyak orang beranggapan bahwa tidak semua orang cocok dengan potongan rambut ini, Top Knot adalah model potongan rambut turunan dari Man Bun (sanggul). Jika anda tidak tahu bagaimana model potongan rambut Man Bun, kalian bisa bayangkan seperti permuda seniman dengan rambut gondrong, kemudian menggulung semua rambutnya dengan membentuk seperti sanggul.

Model potongan rambut Top Knot jauh lebih pendek dari Man Bun, biasanya rambut atas anda hanya berukuran 10-14 cm, sebenarnya poin utamanya adalah semua rambut anda dapat terkumpul dalam satu poros. Selain berbeda dalam ukuran panjang rambutnya, model rambut pria Top Knot ini juga memiliki ciri khas Under Cut untuk bagian pinggir rambutnya.

Nah, bagi konkawan Cerita Medan, silahkan pilih gaya rambut yang seperti yang sesuai dengan wajah dan penampilan anda, aura yang terpancar lewat tatanan rambut ternyata sangat baik, apalagi gaya rambutnya sesuai dengan anda.***(CM-EO2/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *