Membuka Rahasia Perempuan Lewat Muslimah As-Siyasah FAIR

  • Whatsapp
Pemaparan Yusriati, M.Hum dalam As-Siyasah Fair
Pemaparan Yusriati, M.Hum dalam As-Siyasah Fair

 

Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) As-Siyasah FISIP USU kembali mengelar event dimana kali ini menghadirkan sebuah acara yang dikhususkan untuk para muslimah di Kota Medan. Untuk pertama kalinya digelar dan dipersembahkan langsung oleh Departemen Keputrian UKMI A-Siyasah “Muslimah As-Siyasah FAIR-1” dengan mengusung tema The Secret of Woman (30/4)

Read More

Acara yang digelar di FEB USU, UKMI melalui acaranya mengajak seluruh peserta untuk jadi muslimah yang kreatif, produktif, inspiratif dan kontributif dengan menghadirkan seminar inspirasi yang dibawakan oleh Yusriati, S.S, M.Hum (Aktivis Muda) dan Workshop Wonderful oleh Febrianti Almeera (Founder Great Muslimah, Mahasiswa berprestasi UPI, Ambasador Business Edupreneur serta Peraih beasiswa Mahasiswa Wirausaha).

Donasi untuk Korban Bencana oleh ACT
Donasi untuk Korban Bencana oleh ACT

 

Pada awal acara, seluruh peserta yang terdiri dari perempuan tersebut dihibur langsung oleh penampilan nasyid dari Syahidah Nasyid FISIP USU yang kemudian disusul dengan perkenalan komunitas One Day One Juz dan Aksi Cepat Tanggap sekaligus mengajak peserta untuk turut aktif terlibat dalam program yang sedang mereka jalankan.

Kehadiran para komunitas tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi dan ajakan untuk berkontribusi lebih terhadap bencana maupun korban-korban yang mendapat musibah dari berbagai kejadian tertentu.

Penampilan Nasyid Syahidah As-Siyasah Fair
Penampilan Nasyid Syahidah As-Siyasah Fair

 

Acara kemudian disambung dengan pemaparan langsung oleh Yusriati, S.S, M.Hum mengenai bagaimana seorang muslimah yang kreatif dan produktif sehingga kemudian menjadi seseorang yang inspiratif. Menurut Yusriati, orang yang kreatif adalah orang yang mampu berpikir secara out of the box, memberikan ide-ide baru, memiliki daya cipta dengan menggunakan keseluruhan kemampuan dirinya dalam beraktivitas.

Berdasarkan pemaparannya, untuk mengasah kreaivitas seseorang memerlukan beberapa hal di antaranya become an explainer, practice openness, dan keep asking new questions. Ketiga hal tersebut haruslah diterapkan agar setelahnya tercipta pula sosok muslimah yang produktif dimana pada keharusannya setiap muslimah yang baik harus lah produktif karena Allah SWT.

Suasana Peserta As-Siyasah Fair
Suasana Peserta As-Siyasah Fair

 

Begitu pun seharusnya agar bisa kemudian menjadi insan yang inspiratif. Yusriati mencontohkan bahwa seseorang tak perlu pergi haji berkali-kali karena dengan memberikan sedekah pada orang-orang yang membutuhkan sudah dapat menggantikan pahala pergi haji tersebut, oleh karenanya Yusriati menghimbau kepada seluruh muslimah yang berhadir untuk menjadi produktif dan inspiratif karena Allah semata.

Pada kesempatan tersebut, para peserta yang berhadir juga dihibur dengan penampilan musikalisasi puisi, tari melayu dan stand up comedy sehingga membuat suasana lebih hangat. Yang membuat suasana semakin hangat adalah tatakala Sabrina Cindy Azhari Pasaribu yang merupakan Juara Favorit pada Sunslik Hijab Hunt 2015 tersebut menjadi Qori’ah pada waktu berlangsungnya acara.

Satu yang paling ditunggu-tunggu adalah kehadiran pembicara Febrianty Almeera selaku founder Great Muslimah yang sengaja dihadirkan dari Kota Bandung, melalui kehadiran Febrianty seluruh peserta dapat bertanya langsung mengenai the secret of women dan hal-hal yang berkaitan dengan bagaimana seorang muslimah yang sebaik-baiknya bagi Allah, orang tua dan kerabat-kerabarnya. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *