Medan Jadi Tuan Rumah Liga 3 Champion

  • Whatsapp
Medan Jadi Tuan Rumah Liga 3 Champion
Medan Jadi Tuan Rumah Liga 3 Champion

 

Untuk pertama kali Liga 3 Champion memilih Medan sebagai tuan rumah dari ajang bergengsi ini. Sebelumnya Liga 3 Champion dilaksanakan di luar Pulau Sumatera seperti Malang, Bandung, Bali, Surabaya, Jogja bahkan Singapore dan yang terakhir adalah Hongkong.

Read More

Liga 3 Champion ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan PT. Tri Indonesia untuk menghadirkan puluhan retailer terbaik dari seluruh kota di Indonesia. Kali ini Medan mendapatkan 4 retailer terbaik yaitu Rama Voucher, smile com dan juga prime cell.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada retailer-retailer yang setia kepada kartu 3 dengan memberikan kontribusi yang sangat banyak dalam hal pemasaran. Acara Liga 3 Champion ini selau ada setiap 4 bulan sekali.

Para juara disambut oleh Liason Officer (LO), masing-masing terdiri dari remaja putri Medan. Untuk sesson kali ini, Tri Champion memilih 61 retailer terbaik se-Indonesia. Untuk acara 3 Champion ini semua retailer disebut sebagai Sahabat Tri. Setiap sahabat Tri adalah sang juara.

Acara yang dimulai dari Hari Rabu sampai Sabtu ditutup dengan Gala Dinner dan malam puncak sebelum para juara kembali ke kota masing-masing (15/4). Gala Dinner diisi dengan serangkaian acara salah satunya adalah penyerahan piala dan kain ulos kepada setiap retailer terbaik Indonesia. Selain itu, ada pula penampilan bintang tamu yang sengaja dari Ibukota yaitu Denada dan juga Husain. Tentu saja itu menjadi pelengkap di acara puncak 3 Champion Session X.

Setelah 4 hari menjalani aktivitas di Medan, tentu saja ini menjadi pengalaman pertama bagi para pemenang. Untuk hari pertama Sahabat Tri disambut kedatangannya di City Railway lalu diberi kesempatan untuk melakukan aktivitas bebas sebelum keesokan harinya Sahabat Tri melakukan games yang diberi nama Trimazing Race. Games ini dengan cara Sahabat Tri harus memecahkan teka-teki yang diberikan  panitia pada 3 lokasi wisata berbeda di Medan seperti Istana Maimun, Tjong A fie, dan Taman Buaya Asam Kumbang. Setelah itu pada malam hari dilanjutkan dengan pesta durian di Ucok Durian.

Hari ke 3 Sahabat Tri diberikan kesempatan untuk berwisata Rohani. Setelah itu ibu-ibu para Sahabat Tri melakukan kegiatan masak yang dipandu oleh Chef Bruto dari JW Marriot Hotel, sementara para lelaki berbincang bisnis di Prime Steak and Bar JW Marriot.

Sebelum kepulangan Sahabat Tri hari ini (16/4) panitia memberikan note untuk dituliskan kesan menarik selama mengikuti Liga 3 Champion di Medan. Untuk sebagian Sahabat Tri yang pertama kali datang ke Medan ini pastinya menjadi pengalaman sendiri. Kota Medan menjadi salah satu kota penuh adat dan budaya. Acara ini sekaligus memperkenalkan 3 suku.

Sahabat tri juga diwajibkan untuk menulis kesan selama perjalanan acara secara satu per satu tergantung keberangkatan pesawat. Kesan tersebut dituliskan di atas sebuah papan yang nanti akan ditempel sesuai zona wilayah seperti Zona Timur, Zona Tengah dan Zona Barat. Setelah puzzle kesan ditempelkan akan berbentuk sebuah ikon rumah adat yang menggambarkan 3 etnis di Kota Medan

Untuk seasson ke XI  acara 3 akan dilaksanakan di Jawa Timur. Pelaksana acara ini adalah Matakail Comunication dari perwakilan Kota Medan. Semetara TWP adalah pelaksana acara dari Jawa Timur yang sudah biasa manangani Liga 3 Champion di setiap seasson.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *