Medan Foodtruck, Usaha Penuh Nilai Jual

  • Whatsapp
Medan Food Truck
Medan Food Truck

Peminat bisnis sepertinya sedang melirik bisnis yang bernuansa foodtruck.  Salah satunya adalah remaja yang satu ini. Doni Aji adalah salah satu yang memulai bisnis makanan dengan konsep foodtruck. Bisnis yang baru digeluti pada awal maret ini ternyata berbuah manis. Sebenarnya konsep foodtruck tidak terlalu asing di telinga anak Medan dari beberapa tahun yang lalu.

Owner dari Medan Foodtruck memberanikan diri untuk memulai usahanya menggunakan mini bus abu-abu yang dimodifikasinya menjadi tempat jualan makanan cepat saji. Karena yang dijual adalah makanan dan minuman, maka bisa juga disebut sebagai restoran berjalan. Medan Foodtruck menyajikan menu-menu standar dengan harga yang juga relatif standar.

Read More

Menu yang disajikan adalah Burger, Hotsosis, Sandwich, Spaghetti dan juga French Fries. Dengan  kemasan elegan dan jauh dari pandangan warung kaki lima tidak membuat Medan Foodtruck menjatuhkan harga yang mahal. Justru Medan Foodtruck menjatuhkan harga dagangannya dengan harga Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000. walaupun harganya yang relatif murah, tidak membuat kualitas rasa yang disajikan menjadi menurun namun sebaliknya.

Sementara ini, jalur dagangan Medan Foodtruck berada di daerah teladan dan juga karya wisata. Pada awal pemasaran, Medan Foodtruck bermain pada bazar-bazar yang ada di Medan. Namun, sementara ini Medan Foodtruck bertetap di kawasan Stadion Teladan setiap harinya. Ini adalah salah satu trik owner untuk manarik peminat makanan cepat saji dan juga mempermudah pelanggannya untuk membeli makanan ala Medan Foodtruck.

Menu Medan Foodtruck
Menu Medan Foodtruck

Awal usaha yang dibangun oleh pria berumur 21 tahun ini dengan modal sendiri. Karena baginya lebih nyaman untuk membuat usaha sendiri dari pada dipekerjakan oleh orang lain. Untuk urusan belanja dan juga memasak makanan dari Medan Foodtruck  ditangani oleh owner sendiri, karena masih terlalu awal untuk diserahkan oleh orang lain.

Jenis roti yang dipakai oleh Medan Foodtruck juga tidak sembarangan, Doni Aji memilih roti khusus yang dipesannya dari supplier roti. Rotinya diantar oleh supplier roti ke truck Doni Aji. Setiap harinya Medan Foodtruck buka pukul 17:00 wib sampai 21:00 wib di pelataran Stadion Teladan Medan.

Selain makanan, Medan Foodtruck juga menyediakan minuman khusus seperti Green Tea Muti dan Thai Tea.  Diantara menu minuman di atas, Green Tea Muti adalah salah satu menu yang paling banyak dipesan oleh konsumen Medan Foodtruck.

Untuk makanan yang paling banyak diminati pembeli adalah Hotsosis. Hotsosis Chicken Special adalah salah satunya. Perpaduan roti yang diisi dengan sosis, selada, tomat dan juga keju menghasilkan rasa yang berbeda. Tidak perlu takut repot memakannya karena Medan Foodtruck menyajikannya diatas piring beralaskan plastik dan dapat dimakan dengan menggunakan sendok.

Walaupun masih terbilang baru, namun Doni aji tidak pernah lelah untuk memasarkan bisnisnya melalui kerabat dan teman dekat. Alhasil, dari beberapa postingan dan juga promo dari teman dan kerabat kini konsumen Medan Foodtruck sudah banyak.

Medan Food Truck
Medan Food Truck

Memulai bisnis sepertinya menjadi langkah awal bagi sebagian remaja di Medan untuk memulai karir. Walaupun dulunya Doni adalah seorang atlit junior sepak bola tidak membuatnya melewatkan peluang bisnis yang sedang marak di Medan.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Line                 : Medan.foodtruck

Instagram        : MDNFoodtruck

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *