Lini Masa, Talent Local Asli medan

  • Whatsapp
Personil Lini Masa
Personil Lini Masa

 

Di zaman sekarang ini aliran musik Blues Rock kurang diminati oleh masyarakat, namun salah satu Band bernama Lini Masa cukup berhasil menarik perhatian masyarakat terkhusus anak muda masa kini di Kota Medan. Band yang beranggotakan tiga orang yaitu Elmolicont sebagai gitaris, Riovaldo sebagai vokalis dan basis, dan Daniel Fajar sebagai drummer. Band Lini Masa terbentuk pada tanggal 25 Mei 2015 ini baru saja mengeluarkan single pertamanya yang berjudul ‘Beauty’ pada tanggal 3 April 2016.

Read More

 

Makna dari Band Lini Masa ini adalah garis waktu yang memiliki filosofi bahwasanya  Band ini bisa menyampaikan pesan tentang kehidupan dan lika – liku hidup manusia setiap harinya lewat sebuah lagu. Untuk menyampaikan pesan moral di dalam lagu, mereka menggunakan kritik sosial, dinamika kehidupan, dan romansa menjadi pilar utama.

 

Nama Lini Masa telah ditetapkan oleh Elmo dan Rio sebelum merekrut anggota lainnya yaitu Daniel pada saat itu. Sebelum Band Lini Masa ini terbentuk, Elmo dan Rio merupakan  anggota dari salah satu Band yang bergenre Pop. Setelah beberapa lama mereka merasakan jenuh dan bosan dengan keadaan dan ingin lebih mengekspresikan diri. Akhirnya mereka memutuskan untuk keluar dari Band tersebut, kemudian membentuk Band yang beraliran keras yaitu Blues Rock yang lebih ekspresif dalam lagu – lagu serta aksi panggungnya.

 

Setelah membentuk Band baru dan memberi nama Band tersebut dengan nama Lini Masa, pencarian anggota baru pun dimulai dengan mencari seorang drummer. Proses pencarian drummer pun tak semudah membalikkan tangan, sempat merekrut beberapa drummer namun tidak menemukan kecocokan. Kemudian timbullah inisiatif dari salah satu anggota yaitu Rio untuk mengajak drummer Band yang pernah satu Band-nya dengannya karena Daniel sangat cocok dengan aliran musik Band Lini Masa.

 

Untuk single pertama mereka ini yang berjudul Beauty, menceritakan tentang seseorang yang berjuang untuk mendapatkan sebuah keindahan, dimana keindahan merupakan sebuah hal yang harus dimiliki semua orang. Keindahan yang dapat dirasakan tanpa ada batas waktu.  Inilah sepenggal lirik dari lagu Beauty :

 

I see an amazing soul upon your eyes

The beauty of sunshine seem fade away

 

Please,Laid me down

Laid me down

On that beauty

 

I don’t care what things that will detain me

I will struggle and fight until I get the beauty

 

Laid me down

Laid me down

Laid me down

 

Would you please come and get closer to me

Please lived with me till I stop smiling

 

Laid me down

Laid me down

Laid me down

 

Lini Masa biasa tampil di Cafe – Cafe ataupun tempat tongkrongan anak muda Medan seperti, Sorry Grandma Cafe, Heritage Coffee, Four Brother, Amaliun Food Court, dan beberapa acara kegiatan lainnya. Untuk dalam waktu dekat ini, Lini Masa  akan tampil di salah satu acara besar yaitu The French Miracle Tour 2016 yang diadakan oleh Kedutaan Besar Prancis dalam rangka merayakan Printemps Francais yaitu Festival Musim Semi Prancis. Di acara tersebut Lini Masa di rencanakan akan berkolaborasi dengan Band Rock asal Prancis yaitu KO KO MO pada awal Mei 2016 mendatang.

Tidak sabar menunggu acaranya ya konkawan, karena kita pun ikut bangga jika Band Lokal dari Medan bisa berkolaborasi dengan Band asal luar Negeri.***(CM-M04/Fathia Putri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *