Kumpul Botol Plastik Guna Bangun Rumah Ceria Medan

  • Whatsapp
Pengumpulkan Botol Plastik Bekas
Pengumpulkan Botol Plastik Bekas

 

Rumah Ceria Medan yang merupakan sebuah wadah berkumpulnya anak-anak normal dan berkebutuhan khusus, untuk mendapatkan pendidikan dengan layak kini sedang masa pembangunan. Rumah yang sengaja didirikan untuk pembangunan nonformal dan berfokus kepada anak-anak berkebutuhan khusus ini, ingin memberikan perlakukan secara inklusi, sebuah pendekatan pendidikan yang berusaha mentransformasi dengan meniadakan hambatan yang menghalangi setiap anak untuk turut aktif berpartisipasi dalam pendidikan. Baik itu hambatan mengenai etnik, budaya, gender, mental, status sosial maupun fisik.

Read More

Untuk menunjang terselenggaranya pendidikan yang lebih layak, Rumah Ceria Medan berinisiatif melalui Yuli Yanika (Uye) membangun tempat belajar yang lebih layak lagi, pun mereka menerima bantuan masyarakat berupa bahan-bahan bangunan seperti semen, pasir, batu, batu dan lainnya. Rumah Ceria Medan ingin menciptakan ruang perpustakaan yang terbuat dari botol plastik seperti yang telah dilakukan orang-orang di negara lain.

Pengumpul Botol Plastik Bekas dan Pengunjung Beserta Dengan Dinas Kebersihan Kota Medan
Pengumpul Botol Plastik Bekas dan Pengunjung Beserta Dengan Dinas Kebersihan Kota Medan

 

Melalui hal tersebut, Uye bersama dengan teman-teman yang peduli terhadap perkembangan Rumah Ceria Medan melakukan aksi pemulungan botol plastik bekas yang sudah tidak terpakai di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) lalu.

“Selain untuk membangun perpustakaan Rumah Ceria Medan, botol plastik ini juga akan digunakan untuk media peraga bagi anak-anak Rumah Ceria Medan untuk berkreasi dan berketerampilan,” ungkap Uye.

Aksi pemulungan botol bekas tersebut juga dibantu oleh pengunjung PRSU yang mendukung berdirinya Rumah Ceria Medan. Beberapa pengunjung bahkan ada yang dengan sengaja memberikan botol minuman bekasnya kepada Uye dan teman-teman dimana mereka berkeliling PRSU saat hampir sebagian pengunjung hendak pulang. Bahkan tim yang memulung tak malu-malu membawa goni dan membuka tong sampah untuk mendapatkan botol-botol bekas tersebut.

Pengumpulan Botol Plastik untuk Rumah Ceria Medan
Pengumpulan Botol Plastik untuk Rumah Ceria Medan

 

Usai melakukan pemulungan, botol-botol bekas tersebut kemudian dikumpulkan di dalam sebuah mobil dan kemudian dibawa ke arena pembangunan Rumah Ceria Medan. 1000 botol bekas akan terus dikumpulkan demi terwujudnya pembangunan Rumah Ceria Medan.

Nah, konkawan Cerita Medan ayo bantu saudara-saudara kita untuk mewujudkan Rumah Ceria Medan dengan memberikan botol plastik bekas. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Uye : 085261509973. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *