Kelapa Hijau Medan, Kelapa Penuh Manfaat

  • Whatsapp
Kelapa Hijau Medan
Kelapa Hijau Medan

 

Kesehatan adalah salah satu hal terpenting untuk tubuh kita. Namun siapa sangka kalau kelapa hijau adalah buah yang memiliki kelebihan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Di Medan terdapat warung yang menjual khusus kelapa hijau. Warung tersebut berada di pinggiran Jalan STM Ujung No.149, Medan. Warung sudah berdiri selama 16 tahun menjadi warung yang dikejar warga lokal maupun luar kota bahkan luar negeri demi khasiatnya. Biasanya pendatang luar negeri seperti Vietnam, Australia, Malaysia bahkan Belanda diarahkan oleh tourguide untuk berkunjung dan mengkonsumsi kelapa hijau.

Read More

“Saya membuktikan sendiri khasiat dari kelapa hijau ini. Dulu saya perokok aktif tapi karena sering mengkonsumsi kelapa hijau ini perlahan saya mengurangi rokok saya,” cerita Nurjannah pemilik Kelapa Hijau Medan kepada tim Cerita Medan yang singgah kewarungnya. Nama warungnya sengaja Kelapa Hijau Medan karena agar mudah diingat dan konsumen fokus pada jualannya yaitu kelapa hijau. Nurjannah menegaskan bahwa dia adalah orang pertama yang menjual kelapa hijau dalam konsep warung 16 tahun lalu.

Manfaat Dari Meminum Kelapa Hijau
Manfaat Dari Meminum Kelapa Hijau

 

Tak hanya mengurangi konsumi rokok bagi perokok aktif, kelapa hijau juga dapat mengobati berbagai jenis penyakit misalnya diabetes, kanker, kolesterol, lambung dan juga untuk pecandu narkoba. Tidak sedikit konsumen Kelapa Hijau Medan datang untuk menkonsumsi kelapa hijau demi mengobati penyakit yang diderita. Kelapa Hijau Medan juga memiliki beberapa konsumen tetap seperti pengidap penyakit kanker kulit, pecandu narkoba bahkan ada juga yang mengidap penyakit HIV datang ke warung Kelapa Hijau Medan demi kesembuhan.

Selain airnya yang sangat segar, perbedaan lain antara kelapa hijau dan kelapa muda biasa adalah warna kulitnya yang berwarna merah. Warung yang didirikan oleh ibu tiga anak ini biasa memproduksi 1000 buah kelapa. Kelapanya dikirim dari beberapa daerah yaitu Pantai Cermin, Si biru-biru,  Pancur Batu dan beberapa daerah dataran tinggi seperti daerah pegunungan.

Harga yang ditawarkan juga relatif murah. Harga berkisaran Rp.5000–Rp.20.000 tergantung ukuran. Biasanya orang yang tidak pernah meminum kelapa hijau akan mengalami lemas seketika pada tubuhnya, itu adalah efek dari kelapa hijau sendiri yang langsung membunuh racun dan virus dalam tubuh. Sayangnya, kekurangan modal dalam mengembangkan lahan usahannya menjadi salah satu kendala ibu berkelahiran 09 Juni 1979 ini.

Tapi kendala tersebut tidak menyurutkannya dalam berjualan kelapa hijau karena sama saja dia membantu proses kesembuhan seseorang.

Kelapa Hijau Berkhasiat Untuk Kesehatan
Kelapa Hijau Berkhasiat Untuk Kesehatan

 

Pendapatan Kelapa Hijau Medan bisa menembus harga Rp.2000.000 dalam sebulan. Untuk warung pinggir jalan dan hanya menjual kelapa itu adalah jumlah yang fantastis. Tak hanya kelapa hijau, Kelapa Hijau Medan juga menyediakan satu menu andalan yaitu ‘The Gun Madu’ dan ‘Kelapa Hijau Ginseng telur.’

Kelapa Hijau Medan juga tidak mau mengecewakan pelanggan. Kelapa hijau hanya bertahan 3 hari. Kelapa Hijau Medan buka 24 jam setiap harinya agar peminat kelapa hijau tidak perlu bersusah payah untuk mencari kelapa hijau untuk dikonsumsi.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *