Kafe Pohon Kinaya, Tempat Teduh Di PRSU

  • Whatsapp
Kafe Pohon Di PRSU Medan
Kafe Pohon Di PRSU Medan

 

Memiliki usaha yang menggiurkan sangat menarik perhatian, apalagi usaha tersebut diadakan saat adanya event nasional. Hal ini telah dilakukan oleh sepasang Suami Istri Irham H. Nasution, dan Yunita Afrida. Mereka membuka usaha sejak PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara) pertama kali berlangsung 8 tahun lalu dengan menggunakan nama kafe yang merupakan gabungan ketiga anak perempuan mereka yaitu Kinaya.

Read More

Alasan pertama dari Irham saat ingin membuka sebuah kafe bernuansa beda dan memiliki daya tarik tersendiri ini adalah ketika bertemu dengan beberapa rekan yang saat itu bekerja di PRSU. Saat itu mereka mengatakan kepada Irham bagaimana cara memiliki kafe yang harganya tidak mencekik leher, dengan berlandaskan ini akhirnya Irham dan istri membuka usaha yang harga yang sama dengan kafe diluar.

Suasana Kafe Pohon Kinaya Di PRSU
Suasana Kafe Pohon Kinaya Di PRSU

 

Yunita selaku pemilik dari kafe ini sangat membantu sang suami dalam segala hal yang dibuat demi keluarga. Setelah PRSU pertama berakhir, mereka akhirnya memikirkan untuk memiliki kafe tetap, dan mereka membuatnya di sebuah ruko Komplek MMTC Jl. William Iskandar Pasar V Medan Estate. Kafe yang bernuanasa kopi ini ternyata menjadi daya tarik bagi masyarakat, khususnya mahasiswa pria.

Kekreatifan yang dimiliki sepasang Suami-Istri ini ternyata berbuah manis, nyatanya mereka membuka kembali kafe di PRSU dengan mengambil tema unik dengan nama Kafe Pohon Kinaya. Nama pohon sendiri diambil dari nuansa sekitar kafe tersebut.

Untungnya kafe ini memiliki beberapa fasilitas yang memang disediakan dari PRSU, yaitu Musala dan toilet. Letak kafe yang berdekatan dengan panggung santai PRSU dan Adventure Zone menjadikan kafe ini semakin digandrungi pengunjung yang tengah lelah dan penat setelah mengelilingi paviliun dan stand yang berada pada titik-titik tertentu PRSU.

Pengunjung akan disuguhkan dengan suasana nyaman dan asri persis seperti berada di sekitaran pohon. Memiliki pilihan untuk duduk di kursi, meja atau lesehan semua terserah pengunjung.

“Kami telah membuka kafe ini seminggu sebelum PRSU dimulai, dan sampai sekarang masih terus ada pengunjung,” ungkap Irham. Kafe ini juga menjadi idaman bagi kru dan panitia dari PRSU sendiri, karena lokasi lesehan bisa dijadikan sebagai lokasi rapat dan briefing tiap malam hingga pagi. Yang paling menarik lagi adalah harga setiap menu di kafe ini dipastikan tidak akan menguras kantong, dengan pengunjung yang selalu ramai ternyata menjadi keuntungan hebat juga bagi Irham dan Istri. Mengapa tidak, perhari saja, omset yang diterima bisa sampai jutaan rupiah, usaha yang menjanjikan disaat event besar yang diikuti seluruh Kab/Kota Sumatera Utara pastinya.

Pengunjung di Kafe Pohon Kinaya
Pengunjung di Kafe Pohon Kinaya

Pengeluaran awal yang mencapai kisaran 10 Juta ini menjadi hal fantastis kalau hasil yang didapat melebihi budget  tersebut. Kafe ini tentunya akan menjadi projek selanjutnya bagi sepasang suami istri ini, “Ini akan jadi program kami, selanjutnya kami akan membuat kafe dengan konsep seperti ini dan memanfaatkan barang-barang yang ada,” Tutur Irham.

Untuk pekerja kafenya adalah beberapa karyawan tetap dari kafe Kinaya di Komp. MMTC dan menambah pekerja harian untuk membantu kala pengunjung tengah ramai. Kafe ini ternyata membelah dirinya diberbagai titik PRSU, yaitu pada Foodcourt, Burger Hitam Kinaya dan di depan Panggung Utama.

Bagi konkawan yang ingin mengunjungi kafe ini, silahkan langsung kunjungi PRSU, dan bergerak menuju Adventure Zone dan temukan kafenya. Karena kafe yang begini hanya ada di PRSU loh.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *