IBX5A49C9BC313D6 Jalin Kekeluargaan Lewat Community Fun Day 2016 - Cerita Medan

Jalin Kekeluargaan Lewat Community Fun Day 2016

Community Fun Day
Community Fun Day

 

Community Fun Day atau lebih dikenal dengan CFD kembali digelar pada tahun 2016 ini di Sayum Sabah, Namorambe, Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan yang menyatukan seluruh komunitas di Medan ini menjadi sangat meriah tatkala seluruh peserta yang terdiri dari 21 komunitas saling berinteraksi.

Penampilan Yel-yel Di CFD 2016
Penampilan Yel-yel Di CFD 2016

 

Berbagai komunitas yang terdiri dari Forum Lingkar Pena (FLP), Kelas Dewantara, ATTIK Sumut, Garuda Pos, Medan Satu, Kawan Nonton, Hijabers Medan, Digidoy, Medan Video, Kompak, SIGI Medan, Tauko Tembung, Semedan.com, Blogger Medan, KQFC Medan, Pariwisata Sumut, Mata Lensa Medan, Pojok Sumut, KKSP, Medan Merdeka Runners, WBA Medan, IYI, GenBI dan tentunya Cerita Medan saling mengakrabkan diri.

Sejak berkumpul di tiga titik hingga sampai ditujuan, masing-masing peserta mulai saling mengenal satu sama lain, suasana semakin berwarna karena masing-masing dari komunitas memakai baju komunitasnya.

Suasana Makan Siang Community Fun Day
Suasana Makan Siang Community Fun Day

Ketika peserta tiba di tempat tujuan, fasilitator mulai membagi peserta menjadi sepuluh kelompok, masing-masing kelompok akan mendapatkan teman baru dari berbagai komunitas, karena pembagian kelompok dilakukan secara random.

Setiap kelompok harus membuat yel-yel yang menjadi ciri khas dari masing-masing kelompok, yel-yel ditampilkan didepan seluruh peserta. Kelucuan dan keseruan tercipta, karena masing-masing kelompok membuat yel-yel yang unik.

Makan Bersama Perkelompok
Makan Bersama Perkelompok

 

Saat yang fun telah dimulai, games-games dari fasilitator satu persatu dilaksanakan, dimulai dari games pertama yaitu menjaga lilin. Masing-masing kelompok harus menjaga lilin mereka hingga ke garis finish, nah tantangannya adalah kelompok yang belum bermain harus menjadi penyerang dengan menyiramkan air ke kelompok yang bermain agar lilinnya mati sebelum sampai finish. Bagi mereka yang lilinnya mati, maka harus mengulang kembali dari garis start untuk menyalakan lilin dan menjaganya kembali hingga finish.

Dilanjutkan dengan games kedua yaitu Ember Gila. Jadi tiap kelompok dibagi menjadi dua yaitu, kelompok yang mengambil air dan menerima air. Ember diikat menggunakan tali dan semua personil dikelompok harus memegang tali diujung, tim pemberi airpun seperti itu, namun mereka harus bergerak sekencang mungkin untuk mengambil air, tak terjatuh dan memberikannya kepada tim penerima air, peserta hanya boleh memegang talinya saja, bukan embernya.

 

Games Pada Rangkaian Acara Community Fun Day
Games Pada Rangkaian Acara Community Fun Day

 

Games ini mengajarkan kerjasama, saling berinteraksi dan harus memiliki sifat sabar dan konsentrasi. Kelompok yang embernya penuh terlebih dahulu, maka mereka yang terpilih menjadi pemenangnya.

Dilanjutkan dengan games ketiga yaitu teka-teki menggunakan dragon ball. Bola-bola kecil berwarna diletak di dalam sungai, masing-masing personil mencari bola ke dalam sungai dan mengambil pertanyaan yang ada di dalamnya dan memberikannya kepada notulen untuk menjawab setiap pertanyaan yang ada. Pertanyaannya adalah seputar nama komunitas yang ada di Medan.

Suasana Games Community Fun Day
Suasana Games Community Fun Day

 

Acara diakhiri dengan bermain air dan dan menebarkan tepung berwarna, suasana semakin seru karena hari itu hujan turun dengan derasnya ditambah musik yang cukup keras. Hari itu seperti hari baru bagi mereka untuk mendapatkan teman baru.

Ada sekitar 155 orang berbaur dan membentuk rasa kekeluargaan dengan melakukan hal bersama seperti makan bersama, bersorak bersama, bermain air bersama bahkan menari bersama. Hal yang tak mungkin lagi didapatkan jika pulang ke Medan. Acara yang hanya satu hari ini pastinya membuat kesan yang mendalam bagi setiap peserta.

Games Ember Gila
Games Ember Gila

 

Selanjutnya, komunitas berfoto di backdrop sebagai tanda pernah mengikuti acara ini. Panitia berharap Community Fun Day ketiga akan diadakan lagi di tahun depan dengan berbagai komunitas baru lagi.

Community Fun Day 2016

 

Community Fun Day 2016

Community Fun Day 2016

 

Community Fun Day 2016

 

 

***(CM-E02/Amal Hayati)

KOMENTAR

BACA JUGA