Ini 5 Manfaat Air Laut  

  • Whatsapp

 

Manfaat Air Laut
Manfaat Air Laut

 

Read More

Laut adalah hamparan air asin yang luas dan saling terhubung ke seluruh penjuru dunia, menjadi pembatas antara daratan sepeti benua dan pulau – pulau. Selain memiliki pemandangan yang indah seperti pada saat terbitnya matahari (Sunrise) dan terbenamnya matahari (Sunset). Ternyata Laut mempunyai berbagai manfaat lainnya, berikut ini beberapa Manfaat Air Laut Bagi Kehidupan.

 

  1. Komposisi Air Laut Sama Dengan Plasma Darah

Air Laut mempunyai komposisi yang sama dengan plasma darah manusia. Air laut memiliki 84 elemen vital yang juga terdapat pada tubuh manusia, yaitu seperti vitamin, garam mineral dan asam amino. Air laut juga memiliki mikroorganisme yang menghasilkan Santibiotik, anti Microbial, dan anti Bacterial. Tubuh manusia memiliki kemampuan alami untuk menyerap elemen – elemen ini.

 

  1. Exfoliator Alami

Air Laut memiliki manfaat bagi kesehatan kulit manusia, itulah mengapa banyak perawatan, spa atau klinik kecantikan yang menggunakan garam laut dalam layanan  perawatan mereka. Garam bertindak sebagai exfoliator alami dan mampu mengeluarkan racun dari kulit serta mregenerasi sel – sel kulit mati. Air Laut juga bermanfaat mengurangi peradangan dan menyembuhkan gangguan kulit seperti dermatitis dan eksim. Karena Air Laut memiliki sifat Antiseptik sehingga bisa menyembuhkan ruam, lecet, luka dan meningkatkan elastisitas kulit.

 

  1. Anti Oksidan

Tidak hanyak Air Lautnya saja yang bermanfaat, bahkan udara, kelembapan, dan kabut Laut merupakan Anti Oksidan yang kuat. Selain itu juga mengandung Ion Hidrogen yang bermuatan negatif, dengan menghirup udara di sekitar Laut dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan.

 

  1. Menyembuhkan Penyakit

Banyak fakta Empiris yang telah membuktikan bahwa air laut dapat menyembuhkan Bronkitis dan Sinusitis. Serta mencegah penyakit seperti Kencing Manis (Diabetes) dan Keroposnya Tulang (Osteoporosis), melancarkan sirkulasi darah, memperkuat otot jantung, menormalkan tekanan darah dan banyak lagi yang lainnya.

 

  1. Sebagai Relaksasi

Sinergi antara Air Laut dangan cahaya matahari bisa melunturkan berbagai gangguanan emosional seperti depresi, gelisah, cemas, apatis dan sebagainya. Mineral – mineral yang terkandung di air laut seperti Magnesium, Lithium, dan Bromin adalah elemen yang dapat menstabilkan dan membentuk keseimbangan di dalam otak. Tingginya kandungan Magnesium dalam Air Laut bisa mengurangi stres, mengendurkan ketegangan otot,  menenangkan psikis. Serta beberapa Mineral yang terkandung pada Air Laut memiliki efek hipnotik alami, meningkatkan kualitas tidur, dan bisa menyembukan insomnia.

 

Itulah 5 Manfaat dari Air Laut yang belum banyak di ketahui oleh Masyarakat. Jadi, kalau pergi ke Pantai jangan lupa untuk sekedar berendam atau berenang untuk mendapatkan maanfaat dari Air Laut tersebut.***(CM-M4/Fathia Putri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *