Inalum Beri Beasiswa Untuk 115 Mahasiswa USU

  • Whatsapp
Beasiswa USU
Beasiswa USU

 

PT Inalum kini berikan bantuan beasiswa kepada sebanyak 115 Mahasiswa USU dari jenjang D3 hingga S2. Secara simbolis bantuan tersebut sudah diserahkan kepada yang berhak di Gedung LPPM USU Jalan Dr Mansyur belum lama ini.

Read More

Mahasiswa USU yang meraih beasiswa ini diutamakan mahasiswa yang berasal dari 10 Kabupaten/Kota di sekitar Danau Toba dan pabrik peleburan PT Inalum di Kuala tanjung Batubara.

Tampak hadir Direktur Umum dan SDM PT Inalum, Carry EF Mumbunan pada kesempatan tersebut. Hadir pula Manajer Pemberdayaan Masyarakat, Susyam Widodo bersama staff. Manajer Pemberdayaan Masyarakat Inalum Paritohan, Erwin dan staff.

Total bantuan yang diserahkan Inalum untuk program ini mencapai Rp. 625 juta. “Bantuan ini merupakan program PKBL Inalum di bidang pendidikan,” timpal Susyam Widodo, Manajer Pemberdayaan Masyarakat.

Hadir pula Manajer Umum yaitu Abdul Syukur Dalimunthe dan Kepala Kantor Penghubung Medan yaitu Julian Feisal. Perwakilan dari USU hadir pula Wakil Rektor 1 yaitu Profesor Rosmayati bersama staffnya.

“Kita harus berterima kasih kepada Inalum atas bantuan ini. Bantuan ini bukan cuma-cuma, harus ada timbal balik  dari para penerima yakni dengan meraih keberhasilan dalam pendidikan,” Ucap Prof. Rosmayanti.

“Ini program rutin yang kita salurkan dari perusahaan, dan jumlahnya juga terus meningkat,” kata Carry EF Mumbunan.

Ia juga berharap lewat bantuan beasiswa ini, para mahasiswa bisa meningkatkan prestasi belajarnya. Di samping itu, para mahasiswa diharapkan ikut serta menjaga kelestarian Danau Toba.

Ditambahkan Carry, untuk saluran bantuan beasiswa ini pihaknya mempercayakan kepada pihak kampus, untuk menseleksi siapa saja yang berhak mendapatkan beasiswa.

Beasiswa USU

“Semoga Inalum semakin meningkat produksinya sehingga bisa membantu beasiswa lebih banyak lagi. Bantuan ini kami harapkan berlanjut terus. Dan kami sebagai penerima beasiswa semoga bisa menjadi orang yang berguna dan meraih cita-cita,” tutup Satriani, Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis selaku salah satu penerima beasiswa mengungkapkan rasa syukurnya.***(CM-PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *