Hobi Berkompetisi Hantarkan Ryan Jadi Mister Tourism Sumatera Utara  2016

  • Whatsapp

 

Mister Tourism Sumatera Utara
Mister Tourism Sumatera Utara

 

Read More

Banyak orang yang memilih caranya sendiri untuk mewujudkan nilai inspirasi terhadap orang lain, salah satunya adalah Muhammad Ryan Ramadhan yang sejak tahun 2008 memilih cara berkompetisi untuk membuat dirinya lebih baik serta mampu menginspirasi banyak orang. Hal itu diterangkan Ryan saat ditemui tim Cerita Medan tepat pada ulang tahunnya yang ke 27.

Tubuh yang tinggi dengan wajah yang memikat adalah modal utamanya untuk terjun berkompetisi pada bidang yang sesuai tepatnya dunia modelling maupun sejenisnya. Beberapa penghargaan telah diraih pria kelahiran Pangkalan Brandan 27 April ini, hal itu bermula saat ia duduk di bangku kuliah, tepatnya di Sekolah Tinggi Teknik (STT) Harapan Medan. Berawal dari disematkannya ia menjadi Indonesia Top Model dengan predikat Best Costum yang kemudian disusul dengan prestasi mengagumkannya dimana ia terpilih menjadi Jaka Kepribadian Sumatera Utara pada 2010.

Aksi Panggung Mister Tourism Sumut 2016
Aksi Panggung Mister Tourism Sumut 2016

 

Berselang dua tahun, Ryan kembali mendapat penghargaan yaitu terpilih menjadi Putra – Putri Batik Nusantara Wakil Sumatera Utara – 2012 menyusul kemudian menjadi Duta Bahasa Wakil Sumut Tingkat Nasional pada 2013 dan 2014 lalu. Sementara itu setahun kemudian ia kembali dinobatkan menjadi Finalis Duta Koperasi Sumatera Utara.

Dan yang terakhir, baru-baru ini ia kembali menyandang gelar The Winner Mister Tourism Sumatera Utara  2016 yang digelar di Hotel Santika oleh BHAMS International Pageants bekerjasama dengan Kementrian  Pariwisata dimana Mister Tourism sendiri berada di bawah naungan Lembaga Pemberdayaan Pemuda Duta Bangsa dan Mister Tourism Organizations.

Mister Tourism Sumut 2016
Mister Tourism Sumut 2016

 

Prestasi terakhir sebagai Mister Tourism Sumatera Utara 2016 diraih Ryan setelah melalui seleksi beberapa waktu yang kemudian menobatkan dirinya sebagai Top One pada ajang pemilihan tersebut. Seperti kompetisi pada umumnya, Ryan hanyalah berbekal kepribadian, wawasan secara umum, Intelegensia serta menekankan pemahaman mengenai pariwisata dikarenakan Mister Tourism sendiri ingin mengangkat pariwisata Sumatera Utara menjadi role model maupun panutan anak muda yang peduli terhadap lingkungan dan pariwisata.

Bakti Pemuda Untuk Negeri adalah salah satu program yang harus dilakukan Ryan seperti layaknya mengumpulkan dana yang nantinya akan dialokasikan untuk membantu pendidikan di daerah. Selain itu akan menggelar pagelaran seni, serta promosi mengenai pariwisata Sumatera Utara baik itu melalui sosial media atau pun hal lainnya, intinya untuk membangkitkan semangat anak muda dalam hal pelestarian lingkungan dan pariwisata. Melalui hal tersebut sebagai Mister Tourism, Ryan ingin membuat packaging yang menarik bagaimana pariwisata Sumatera Utara yang sebenarnya.

Ryan Mister Tourism Sumut
Ryan Mister Tourism Sumut

 

Dan kesemua hal tersebut akan direalisasikan Ryan usai mengikuti proses pentas Mister Tourism yang akan dilaksanakan di Denpasar, Bali pada 1-8 Mei mendatang. Hobi berkompetisi adalah poin penting yang telah menghantarkan Ryan hingga sekarang, berdasarkan pengakuannya ada 3 poin dalam hidup yang sampai detik ini masih dianutnya dengan baik, yakni : menjadi diri sendiri, menginspirasi orang lain serta menggunakan apa yang menjadi ciri daerahnya untuk powerfull memperkenalkan pariwisata di daerahnya agar bisa dikenal secara luas. “Dikenal dalam artian bukan hanya nasional tetapi juga internasional,” tambahnya.

Muhammad Ryan Ramadhan Mister Tourism
Muhammad Ryan Ramadhan Mister Tourism

 

Selain menghabiskan waktu berbakti pada negeri berkat gelar yang diterimanya, Ryan juga kini sedang disibukkan menjadi model freelance yang cukup fantastic di Kota Medan pun kerap diundang menjadi juri dalam berbagai ajang perlombaan modelling.

Bagi konkawan Cerita Medan yang ingin mengenalnya maupun berdiskusi mengenai dunia model maupun pariwisata dapat mengunjungi akun Instagramnya : RYAN_MO-RAIN. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *