Hijabers Medan Gelar Donor Darah Untuk Peringati Women’s Promotion Day

  • Whatsapp
Suasana Donor Darah di Rangkaian Acara Hijabers Medan
Suasana Donor Darah di Rangkaian Acara Hijabers Medan

 

Hijabers Medan kembali menggelar acara untuk kesekian kalinya. Kali ini dalam rangka memperingati Women’s Promotion Day, Hijabers dengan bangganya mempersembahkan rangkaian acara Women’s Care Day With Hijabers Medan di Plaza Medan Fair, L1 Extention (21/4).

Read More

Acara yang akan digelar hingga 24 April mendatang tersebut pada hari pertama menghadirkan Apheresis Medan, sebuah komunitas yang berfokus untuk menjadi pendonor bagi anak-anak pengidap kanker atau yang biasa disebut dengan pejuang kanker. Apheresis pada kesempatan tersebut bekerjasama pula dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik Medan untuk melakukan pendonoran.

Digelar mulai dari pukul 11.00 WIB, setiap calon pendonor dipersilahkan mengisi formulir dan pemeriksaan terlebih dahulu karena untuk mendonorkan darahnya setiap orang harus memiliki berat badan minimal 45 kg dan tidak sedang dalam keadaan datang bulan.

Satpam Plaza Medan Fair Ikut Serta Menjadi Pendonor di Rangkaian Acara Hijabers Medan
Satpam Plaza Medan Fair Ikut Serta Menjadi Pendonor di Rangkaian Acara Hijabers Medan

 

Berbagai kalangan hadir pada rangkaian acara donor darah tersebut, mulai dari mahasiswa, pekerja hingga yang sudah berumah tangga. Tak sedikit kantong darah yang terkumpul karena setiap pendonor yang telah berhasil mendonorkan darahnya berhak menerima paket asupan dari panitia. Selain itu juga tersedia Dine-In Voucher senilai Rp. 25.000 dari Uncle K, Voucher Spesial Discon 20 % dari Mezora Gamis & Hijab dan Presotea (Fresh Tea – Fresh Made).

“Selain untuk beramal membantu teman-teman kita yang membutuhkan khususnya anak-anak penderita kanker, donor darah juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti kesehatan jantung, kulit dan jauh dari penyakit saat usia beranjak tua, selain itudonor darah juga bagian dari amalan juga kan,” ungkap Lina yang merupakan salah satu petugas dari RSUP H. Adam Malik Medan saat mencoba mempersuasi salah satu calon pendonor yang ragu untuk mendonorkan darahnya, hingga akhirnya calon pendonor berhasil mendonorkan satu buah kantong plastik darah untuk pertama kalinya.

Akhirnya puluhan kantong darah terkumpul dan segera dibawa ke RSU Adam Malik Medan untuk kemudian diberikan secara gratis bagi anak-anak pengidap kanker namun tak menutup kemungkinan juga diberikan untuk pasien lainnya. Bagi pendonor yang telah usai mendonorkan darahnya pun berhak menerima kartu donor dari RSUP H. Adam Malik Medan.

Putri Mandasari selaku ketua Hijabers Medan mengungkapkan bahwa acara ini sengaja digelar bertepatan dengan Hari Kartini, hal ini berkaitan dengan anggota Hijabers yang semuanya perempuan dan dengan itu Hijabers Medan melalui acara ini juga ingin mengenang jasa Ibu Kartini yang merupakan pejuang emansipasi wanita. “Kalau donor darah ini sengaja kita gelar dalam rangka sebagai kegiatan sosial juga, saling berbagi lah intinya,” tambah Manda.

Konsultasi Kesehatan Pendonor Darah
Konsultasi Kesehatan Pendonor Darah

 

Sementara itu di hari berikutnya, rangkaian acara akan diisi dengan beragam kegiatan yakni Talkshow yang akan dibawakan oleh Blogger Medan, Demo Beauty WARDAH, Perform Lagu Religi by Aim The End Mdn Band,  Tutorial Hijab, Lomba Fashion Show Hijab Casual Remaja dan tak kalah menarik adalah Hijabers Medan juga akan mengadakan Lomba Fashion Show Hijab Syar’i Couple ibu & anak. “Sebuah lomba yang anti mainstream kan,” ungkap Manda.

Hadiah dengan total jutaan rupiah sudah dipersiapkan oleh Hijabers Medan, ayo konkawan Cerita Medan segera ikuti beragam perlombaannya dan jadilah pemenangnya. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *