Felice Cakeshop Hadirkan Rasa Tak Biasa

  • Whatsapp
Safira Mayhara Siregar dan Inka Adrina Ketaren (Owner Felice Cakes)
Safira Mayhara Siregar dan Inka Adrina Ketaren (Owner Felice Cakes)

 

Pemuda merupakan sebuah tombak yang mampu melakukan perubahan dengan sangat baik, hal itu terlihat dari tumbuhnya entrepreneur- entrepreneur muda yang berani membuka usaha baik itu kuliner, teknologi, fashion, elektronik, industrial dan banyak lainnya.

Read More

Berangkat dari hal tersebutlah, yang akhirnya membuat Safira Mayhara Siregar (Fira) dan Inka Adrina Ketaren (Inka) memiliki ide untuk membuka usaha layaknya pemuda lainnya. Menurut cerita Fira, keduanya memang sudah lama ingin memiliki usaha, terinspirasi dari pelaku bisnis lainnya namun masih belum tahu ingin membuka bisnis apa hingga akhirnya Felice Cakeshop menjadi pilihan kedunya.

Kue Kotak Felice
Kue Kotak Felice

 

Hal itu juga didukung dengan keadaan dimana dua Mahasiswi Ilmu Komunikasi tersebut sudah mulai memikirkan tentang apa yang akan mereka lakukan usai mendapat gelar sarjana. “Karena mau tamat itu makanya kepikiran untuk buka usaha, akhirnya milih untuk usaha kue aja,” cerita Fira.

Fira maupun Inka memang suka memasak, tapi keduanya lebih tertarik dengan cake dan sejenisnya karena dianggap lebih mudah untuk proses pengolahan maupun penjualannya. Sementara itu untuk usaha yang baru berjalan dua bulan ini, keduanya membuat sendiri segala jenis cake yang mereka jual, “Kecuali kue basah ya, kita bantu 1-2 orang untuk jenis kue yang ini, kalau yang lain kami dua yang buat langsung,” ungkap Fira.

Memiliki keahlian yang sama di antara kedua owner, Felice Cakeshop merupakan suatu kebetulan yang menguntungkan, hingga kemudian muncul lah ide untuk saling bersinergi menghasilkan sesuatu yang unik, maka hadirlah Felice Cakeshop dimana untuk penamaan sendiri memiliki arti yang cukup unik setelah melakukan perundingan sedikit panjang. Nama Felice sendiri berasal dari sebuah potongan kata dalam mantra film Harry Potter yang kemudian dimodifikasi, sementara itu dalam bahasa lain kata Felice juga berarti manis, mengemukakan rasa Felice itu sendiri.

Ingin membuka sebuah toko kue adalah sebuah impian dari Felice Cakeshop, namun untuk membuka sesuatu yang besar kan memang membutuhkan modal yang cukup besar, oleh karenanya pelan-pelan merambah ke tingkat yang lebih baik, Fira dan Inka memulainya dari bawah sekaligus sebagai latihan membuat kue yang lebih enak lagi.

Jenis-jenis cake yang Felice Cakeshop tawarkan cukup bervariasi, seperti Banana Pastry, Bread Roll, Kue Kering Bola Coklat, Martabak Mini, Risol, Bakwan, Pisang Goreng, Apem, Bugis, Donat, Sagu Jagung, Lapis, Lapis Pulut, Kemplang Pulut Hitam, Nagasari Pisang, Sus, Timpan, Cupcake dan dalam wkatu dekat Felice Cakeshop akan mengeluarkan menu-menu terbarunya seperti kue ulang tahun.

Kue Kering Bola Coklat
Kue Kering Bola Coklat

 

Dari menu yang tersedia menu yang paling menarik adalah Banana Pastry dan Bread Roll, karena menurut pengakuan Fira dua jenis cake ini baru pertama ada di Medan dan belum tersedia di toko kue mana pun, hal itu lah yang membuat Felice Cakeshop berbeda dengan kuliner cake lainnya.

Sementara itu, untuk bahan-bahan pengolahannya sendiri kedua owner sengaja mencarinya di pasar tradisional dan juga supermarket untuk bahan-bahan yang sedikit ditemukan. Ingin berbeda dengan kuliner cake lainnya, Felice akan mengeluarkan produk-produk terbarunya dengan mengutamakan produk yang belum pernah ada di pasaran sebelumnya.

Di usianya yang masih terbilang muda, Felice cukup berhasil menarik perhatian konsumen terutama teman-teman di kampus kedua owner, hal itu membuat keduanya sedikit kwalahan menerima orderan, apalagi kini Felice juga menerima orderan kue kotak untuk seminar, sidang maupun acara-acara lainnya. Syukurnya memang banyak di kalangan kampus yang suka ngemil, sehingga kehadiran Felice seolah menjadi kabar menyenangkan bagi penikmatnya.

Bread Roll Felice Cakeshop
Bread Roll Felice Cakeshop

 

Tak hanya lingkungan kampus, Felice juga menerima orderan via online selama mengikuti syarat orderan yang telah ditetapkan oleh manajemen Felice sendiri seperti pemesanan satu hari sebelum dan minimum orderan. Bagi yang melakukan order, tim Felice memang akan berusaha mengantarkan langsung tanpa menggunakan jasa kurir.

Nah, kehadiraan Felice Cakeshop tentu menjadi kabar baik bagi kita yang masih bingung untuk memilih kuliner cakeshop yang enak dan halal tentunya. Pun harganya yang lumayan terjangkau, untuk kue kotak sendiri dibandrol Rp.5000-7500 perkotaknya, dan untuk menu lainnya juga terbilang murah untuk kantong mahasiswa. Mau seminar, sidang dan acara lainnya, yuk pesan di Felice aja. Bisa menghubungi kontak Fira di 085763727793 atau boleh hunting Instagramnya : felicecakes. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *