Faramila Syawitri Juara Miss Booth Bank Sumut 2016

  • Whatsapp
Faramila Syawitri Juara Miss Booth Bank Sumut 2016
Faramila Syawitri Juara Miss Booth Bank Sumut 2016

Jelang penutupan, stand Bank Sumut di new PRSU masih tetap menampilkan beragam hiburan dan rangkaian acara. Setelah sukses mengadakan rap competition dan berbagai penampilan musik akustik di minggu-minggu sebelumnya, kali ini stand Bank Sumut menggelar miss booth competition dan modeling competition, Minggu (17/4). Keluar sebagai juara pertama, Faramila Syawitri, seorang mahasiswi Politeknik Negeri Medan. Gadis berparas manis ini berhak atas hadiah sebesar Rp.3.500.000.

Faramila Syawitri
Faramila Syawitri

Acara Miss Booth Competition berlangsung cukup meriah. Setidaknya ada lima orang finalis Miss Booth berparas ayu yang terpilih dari puluhan pendaftar berdiri di stand sambil sesekali tersenyum menyapa penonton dan dewan juri. tak hanya itu, mereka juga ditantang untuk mempromosikan secara kreatif produk-produk yang dimiliki Bank Sumut.

Read More

Erwinsyah, Pelaksana Pemimpin Bidang Public Relations Bank Sumut mengatakan, acara ini diharapkan mampu mengukur sejauh mana ketertarikan masyarakat terhadap produk-produk Bank Sumut. “Biasanya kita lihat booth lebih pasif, tapi kali ini kita ingin menjadikan booth-both Bank Sumut lebih aktif dalam mempromosikan produk-produk Bank Sumut,” ujar Erwin. Nantinya setelah acara ini, finalis yang telah digelari Miss Booth Bank Sumut akan dilibatkan di setiap event-event yang menggunakan booth Bank Sumut.

Hadir dalam acara ini tiga juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Ketiga juri tersebut adalah Mora Nasution, dari On The Stage Personality and Skill Development, Wahyu Hidayat “Blahe” yang merupakan founder Cerita Medan, dan Ali Akbar, Pemimpin Bidang Pemasaran Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut.

Adapun kriteria penjurian sama seperti ajang miss-miss lainnya yang meliputi Beauty, Brain, dan Behaviour. Dimana yang paling ditekankan adalah behaviour ataupun bagaimana sikap dan kepribadian mereka selama dalam penjurian. Kemudian brain, yaitu bagaimana pemahaman para finalis terhadap produk-produk Bank Sumut dan kecerdasan mereka menanggapi pertanyaan dari “mistery guess” yang berperan sebagai nasabah. Kriteria terakir yaitu beauty yang merupakan penilaian secara fisik yang terlihat dari luar.

“Poin penting yang kita tekankan disini adalah behaviour. Biasanya dalam ajang seperti ini lebih banyak yang menekankan pada beauty dan brain, tapi kita tidak. bagaimana senyum yang ditampilkan tidak dibuat-buat dan tulus, itu yang paling penting,” kata Mora Nasution, salah seorang juri. Ditambahkan pula oleh Ali Akbar, juri dari Bank Sumut, ada beberapa peserta yang menguasai produk dengan sangat baik, bahkan mungkin mengalahkan pengetahuan pegawai Bank Sumut sendiri.

Sementara itu posisi Runner Up diisi oleh Rabiatul Adawiyah Lubis dengan raihan hadiah uang tunai sebesar Rp. 2.500.000. Kemudian di posisi ketiga ada Syafira Yuandinnie yang membawa pulang uang tunai Rp. 1.500.000. Selain itu, para finalis juga berhak atas voucher belanja di Transmart senilai Rp. 500.000.***(CM/PR)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *