Equaliz : Harumkan Nama Kota Medan di Pulau Dewata

  • Whatsapp
Equaliz Harumkan Nama Kota Medan di Pulau Dewata
Equaliz Harumkan Nama Kota Medan di Pulau Dewata

 

Perkembangan musik di Indonesia terus berkembang. Para anak muda terus menunjukkan talenta dan karyanya di dalam bidang musik. Seakan ingin menunjukan bahwa menekuni bidang musik merupakan hal yang positif. Kini para anak muda berlomba membentuk band yang tidak hanya sekedar wacana saja tetapi juga dapat menghasilkan karya dan prestasi.

Read More

 

Salah satu band yang dibentuk oleh para anak muda asal Medan yaitu Equaliz. Band lokal ini dibangun oleh lima pemuda Medan asli yang merupakan mahasiswa dan alumni dari jurusan Ilmu Etnomusikologi Univeritas Sumatera Utara. Mereka adalah Benny Tambak (vokalis), Samuel Manik (gitaris), Ryan Ambarita (keyboardis), Joseph Reno (bassis) dan Pandde Goppaz (drummer). Benny dan teman-teman memilih british rock sebagai aliran musik dari Equaliz.

 

Secara resmi band ini baru terbentuk pada 1 Oktober 2014. Meskipun terhitung masih muda, namun prestasi yang diraih Equaliz cukup luar biasa. Bahkan Equaliz telah berhasil mengharumkan nama kota Medan di tingkat nasional.

 

Berawal dari merasa tertantang untuk mengikuti suatu kompetisi musik yang diadakan oleh salah satu perusahaan rokok ternama di Indonesia, perjalanan karir Equaliz semakin naik langkah demi langkah. Perlombaan yang diberi nama Soundsation 2015 tersebut bertujuan untuk mencari band lokal yang paling berkualitas dari setiap daerah untuk dibawa ke tingkat nasional. Berkat usaha dan talenta yang dimiliki Benny dan teman-teman, Equaliz berhasil keluar sebagai juara pertama dari tingkat Sumatera Utara mengalahkan band lokal lainnya dari kota Medan.

 

Perjalanan kemenangan mereka tidak berakhir sampai disitu saja. Tanpa disangka ternyata Equaliz mendapat hadiah luar biasa dari hasil kerja keras mereka. Penyelenggara kontes tersebut memberikan kesempatan pada Equaliz untuk tampil sebagai bintang tamu di acara Soundrenaline 2015 yang diadakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. Suatu kesempatan langka yang bisa didapatkan oleh band lokal untuk tampil sepanggung dengan begitu banyak penyanyi dan musisi terkenal di Indonesia.

 

Pada September 2015, band yang sangat mengidolakan Coldplay ini terbang ke Pulau Dewata. Pada saat tampil di acara Soundrenaline 2015 tersebut, dengan bangga Equaliz membawakan lagu Sik-Sik Sibatumanikam yang diarensemen dengan musik british rock. Hal ini sengaja dilakukan Equaliz agar dapat memperkenalkan budaya dan nama baik kota Medan pada masyarakat Bali. Selain itu Equaliz juga membawakan lagu orisinil mereka yang berjudul Go Ahead (Kita Bisa Kita Mampu).

 

Pengalaman berharga tersebut tentunya akan dijadikan Equaliz sebagai pembelajaran dan sepak terjang terhadap karir mereka kedepannya. Dengan modal pengalaman dan saling sharing dengan para musisi Indonesia pada saat di Bali kemarin, Equaliz telah siap untuk menembus pasar musik Indonesia. Selama ini kota Medan sudah identik sebagai kota yang telah melahirkan banyak penyanyi bersuara emas seperti Judika, Viki Sianipar, Joy Tobing, dan lain-lain. Untuk itulah Equaliz ingin terus mengukir sejarah dan prestasi Kota Medan di mata seluruh masyarakat Indonesia.

 

Namun sebelumnya Equaliz ingin mendapat dukungan dari masyarakat Kota Medan sendiri. Untuk itu dalam waktu dekat Equaliz akan mengeluarkan mini album pertama mereka. Equaliz berharap bahwa dengan semakin banyak dukungan yang diberikan oleh warga kota Medan, maka mereka juga akan semakin kuat dalam menembus pasar nasional. “Semua ini kami lakukan untuk membanggakan nama kota Medan,” ucap Benny Tambak, vokalis dari Equaliz dengan penuh semangat.***(CM-PR/Supernova Publisher)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *