Drama Descendats Of The Sun Sukses Curi Perhatian Dunia

  • Whatsapp
Descendats Of The Sun
Descendats Of The Sun

 

Serial drama Korea tahun ini kembali mencuri perhatian masyarakat pecinta drama. Descendats Of the Sun adalah salah satu drama yang berhasil membuat penonton terbuai. Drama ini merengkuh kepopuleran hanya dalam waktu yang terbilang singkat.

Read More

Drama ini mampu meraih rating tinggi sejak awal penayangannya pada Februari 2016 lalu di KBS2. Bahkan Lembaga Rating Nielsen Korea sempat mencatat drama ini mengalahkan Man From the Star (2013) yang menjadi drama terpopuler saat itu.

Di Korea Selatan, Descendants Of The Sun berhasil meraih rating 30,4 persen pada saat memasuki episode kesembilan, rating ini mengalami kenaikan dari episode delapan dengan 28.8 persen.

Demam drama Descendants Of The Sun makin tak terbendung. Bukah hanya di Korea Selatan saja, drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo itu kini menjadi pembicara hangat di Amerika Serikat, Cina, Jepang, Thailand dan tidak ketinggalan pastinya Indonesia.

Seperti dilansir di situs Kpopvn, Descendants Of The Sun kini menjadi serial TV yang paling dicari di Amerika melalui Web Streaming. Amerika bukan satu-satunya yang terkena demam Descendants Of The Sun. Respon yang luar biasa juga diterima drama KBS2 di China pada 24 Februari lalu hingga membuat pemerintah harus turun tangan.

Kementrian Keamanan Umum China pada Maret lalu sempat memberikan peringatan menonton drama korea dapat berbahaya dan memicu masalah hukum untuk mereka yang sudah terkena syndrome Descendants Of The Sun, karena kepopulen drama ini mencapai 440 juta kali penayangan di video streaming iQIYI.

Lalu apa alasan yang membuat drama Descendats Of the Sun sangat begitu popular? Rupanya jalan cerita Descendats Of the Sun sangat membuai, perpaduannya sempurna dengan gabungan laga yang dibalut dengan komedi serta romantis.

Dalam beberapa adegan menampilkan Song Joong Ki (Yoo Si Jin)  yang tampak lucu tapi garing berusaha menggoda Song Hye Kyo. Rupanya Song Hye Kyo (Kang Mo Yeon) masih berusaha menyangkal perasaanya terhadap Song Joong Ki. Perasaan takut seorang wanita saat memiliki kekasih atau orang yang dicintai berada di medan perang, karena khawatir akan keselamatannya.

Secara total, Song Joong Ki ditolak selama tiga kali berturut-turut. Namun Song Joong Ki tak mau kalah, terus berusaha mendapatkan cinta Song Hye Kyo. Song Joong Ki langsung memberikan perhatian tanpa harus mengatakan aku cinta kamu.

Pada episode 12, Song Joong Ki terlibat pertarungan dengan mafia yang diperankan David Lee McInnis yang menguasai wilayah Urk. Pertarungan tersebut membuat Song Hye Kyo diculik dijadikan sandera. Song Joong Ki yang awalnya ingin menyelamatkan Song Hye Kyo seorang diri rupanya mendapatkan bantuan dari rekan-rekannya termasuk Jin Goo (Seo Dae Young) dan tim Alpha.

Terlihat Song Joong Ki melepas seragam gurun pasirnya, mengenakan pakaian serba hitam untuk melaksanakan aksinya. Song Joong Ki juga terlihat melakukan beberapa adegan laga yang menegangkan.

Karena adegan bertarung Song Joong Ki ini kembali menorehkan rekor baru, bahkan rating meningkat menjadi 33,9 persen. Dengan peraihan itu, Descendants Of The Sun mendapatkan sebutan sebagai drama dengan rating tertinggi di Korea.

Descendants Of The Sun memang menjadi buah bibir sejak penayangan perdananya. Drama ini menghabiskan biaya produksi yang fantastis, termasuk pengambilan gambar yang mayoritas dilakukan di luar negeri ginseng dan Yunani sebagai lokasi wilayah konflik.

Sebuah laporan menyebutkan Descendants Of The Sun menghabiskan biaya sekitar US$ 668.000 (Rp 8,7 Miliar) per episode, biaya ini jauh di atas rata-rata pembiayaan produksi untuk drama dengan genre yang sama, yang biasanya menghabiskan biaya rata-rata Rp. 3,8 Miliar.***(CM-M05/Maslina Nasution)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *