Dii Cubit Medan, Sensasi Kue Cubit Ala Anak Medan

  • Whatsapp
Dina Arnita Sari
Dina Arnita Sari

 

Berawal dari hobby, Dina Arnita Sari Perangin-angin Bangun memulai bisnis kue cubit dari 4 bulan yang lalu. Jiwa bisnis yang ada didalam dirinya sepertinya tidak menyurutkan wanita berhijab ini untuk mengembangkan bisnisnya seperti di travel dan online shop beberapa tahun terakhir.

Read More

Untuk kue cubit ala Dii Cubit Medan sudah hadir sejak 4 bulan yang lalu. Nama “Dii” pada brand yang di garapnya sendiri diambil dari nama panggilan Dina. Pengalamannya dengan makanan sewaktu travelling di Kota Bandung menjadikan awal usaha gadis berumur  24 tahun tersebut. Berangkat dari hal itu, Dina mencoba menampilkan kue cubit yang berbeda di Kota Medan.

Perbedaan kue cubit ala Dii cubit Medan adalah teksturnya yang lebih lembut dan sedikit lebih besar dari biasanya. Itu juga yang menjadi keunikan kue cubit dari Dii cubit Medan. Tidak hanya kue cubit, Dii cubit Medan juga menjual brownies kukus dengan harga Rp.45.000. Namun kue cubit tetap menjadi menu utama yang disajikan oleh Dii cubit Medan.

Untuk rasanya sendiri, Dii cubit Medan memiliki 4 varian rasa yaitu original, cokelat, pandan, strawberry, green tea dan juga tape. Harganya pun relatif murah, dengan harga Rp.10.000 sampai Rp.20.000. rasa green tea dan tape ubi adalah varian rasa baru yang di ciptakan oleh owner Dii Cubit Medan. Green Tea dan Tape Ubi adalah varian rasa kue cubit yang baru saja diciptakan oleh Dina sebagai rasa yang berbeda dan menjadi nilai jual yang unik pula.

Dii Cubit Medan juga menjual kue ulang tahun yang masih berada diruang lingkup kue cubit. Cubit birthday adalah kue ulang tahun yang di dalamnya dipenuhi dengan berbagai macam varian rasa dari kue cubit. Harganya yang murah dan juga bentuknya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi peminat kue cubit di Kota Medan. Cukup merogoh kocek Rp.60.000 sampai Rp.250.000 customer Dii Cubit Medan sudah mampu memilih varian rasa kue cubit untuk merayakan moment special.

Seperti halnya kue cubit yang lainnya, Dii Cubit Medan juga menghadirkan berbagai macam varian topping seperti cokelat cherry, ceres, oreo, coklet caramel, marshmallow, koko krunch, cokelat keju, keju, cokelat milo, cokelat kitkat, silverqueen, cokelat almond, special cokelat, twister, ceres keju, cokelat delfi, cokelat vanhoten, keju spesial, nuttela dan juga ovomaltine.

Dii Cubit Medan
Dii Cubit Medan

 

Sudah jelas, beda topping beda pula harganya. Harga untuk setiap toppingnya mulai dari Rp.5000 sampai dengan Rp.35.000. harga topping belum termasuk dengan harga pemesanan varian rasa topping diatas. Contohnya, jika ingin memesan kue dengan rasa original plus topping ceres itu artinya customers harus membayar Rp.15.000 ( Rp.10.000 untuk kue cubit dan Rp.5000 untuk topping yang di pilih)

Dalam satu package kue cubit terdapat 8 buah kue cubit dengan varian rasa dan topping sesuai pemesanan. Pada dasarnya, Dii Cubit Medan menganut sistem take a away ke rumah owner di Jalan Karya Ujung. Owner dapat melayani jasa delivery namun pada setiap pemesanan minimal 3 package dalam satu kali pemesanan. Untuk setiap pemesanan kue cubit di wajibkan untuk memesan 1 hari sebelum waktu pengambilan pemesanan

Walaupun baru 4 bulan meniti karir didunia bisnis kuliner, kini kue cubit olahan Dii Cubit Medan sudah sampai di beberapa kota di daerah Sumatera Utara seperti Kisaran dan juga Aceh. Tidak hanya itu, kue cubit ini juga berhasil menembus lidah para pelanggannya yang ada di daerah Jakarta. Dina belum memberanikan diri untuk menerima pemesanan yang jangka pengirimnya diatas 2 hari dikarenakan tidak dapat menjamin kualitas rasa yang dikhawatirkan akan mengecewakan pelanggannya.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *