Cara Memilih Wedding Organizer Yang Tepat

  • Whatsapp
Cara Memilih Event Organizer Yang Baik
Cara Memilih Event Organizer Yang Baik

 

Bagi para calon pengantin baru yang akan melaksanakan acara pernikahan pastilah menginginkan semuanya berjalan sempurna, seperti yang diharapkan termasuk soal konsep maupun dekorasi pestanya.

Read More

Namun, tidak sedikit orang merasa terlalu sibuk untuk mengatur seluruh ranggakain acara. Untuk itu peran Wedding Organizer begitu diperlukan sebab setiap klien tidak perlu repot. Hanya dengan membayar, lalu tinggal tugas WO untuk merealisasikannya. Hampir sama dengan event organizer, namun kali ini hanya khusus menagani pernikahan saja. Saat ini profesi tersebut sudah mulai dilirik banyak orang maupun kelompok karena dianggap sangat menguntungkan dan kerjanya tidak terlalu sul;it.

Karena kondisinya yang kian menjamur, setiap WO kini terus berlomba-lomba dalam bersaing memberi penawaran terbaik pada klien. Perlu diketahui, untuk memilih WO jangan hanya melihat dari penawaran yang menggiurkan, ataupun harganya terbilang murah, bisa jadi hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih WO di pesta pernikahan anda.

 

  1. Cari referensi sebanyak-banyaknya

Sama dengan jual beli sebuah barang, dalam memilih WO yang tepat kamu perlu untuk mencari dan memiliki beberapa refrensi sebagai alat pertimbangannya. Lakukan testimoni dan negosiasi dengan beberapa WO lainnya, sehingga kamu dapat membandingkan mana yang paling cocok dan memiliki konsep lebih baik harga murah. Dapatkan juga informasi dari orang-orang yang sudah  pernah memakai jasa mereka agar kamu bisa lebih percaya akan kinerjanya.

 

  1. Pastikan seluruh rancangan dapat terwujudkan

Sangat penting bagi sebuah WO benar-benar paham akan tugas mereka dan sanggup memenuhi konsep yang sudah disepakati bersama klien. Untuk lebih meyakinkan kamu, mintalah bukti berupa company profile mereka, serta dokumentasi berupa foto dari acara yang pernah di tangani sebelumnya. Jika rancangan pernikahan kamu dirasa sangat rumit, lebih baik gunakan WO yang sudah berpengalaman untuk mengurangi resiko terjadinya kesalahan.

 

  1. Transparan akan biaya

Beri tahu saja soal anggaran yang kamu miliki, karena hal tersebut terkait langsung dengan kreativitas maupun sebuah desain dalam mengeksekusi sebuah konsep. WO harus mampu mengolah buget semaksimal dan seefisien mungkin yang diberikan oleh klien agar mendapatkan hasil sebaik mungkin.

Jika keuangan mencukupi jangan ragu untuk mengajukannya permintaan lebih sesuai kemampuan kamu. Jangan lupa setiap penegeluaran, harus juga tertulis secara rinci dan lengkap di dalam sebuah proposal acara.

 

  1. Komunikasi yang baik

Pada dasarnya, kamu sedang melakukan kerjasama kepada pihak WO yang kamu rekrut untuk mengurangi beban ketika akan menghadapi pernikahanmu. Maka dari itu hubungan antara kedua belah pihak harus tetap dijaga dengan baik, agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam mengerjakan tugas yang berujung pada ketidaknyamanan antar keduanya.

Kamu berhak untuk mengikuti terus setiap perkembangannya, namun jangan terlalu mengintervensi apa yang sudah dikerjakan. Walaupun kamu sudah menggelontorkan sejumlah uang. Ingat mereka sudah berpengalaman, setidaknya biarkan para tim WO memberikan sedikit improvisasi positif.

 

  1. Ketepatan waktu

WO harus memiliki ketepatan waktu yang sangat baik, karena nantinya mereka akan menghadapi para tamu undangan dengan jumlah banyak, ratusan atau bahkan ribuan. Bisa dibilang saat hari H-nya, WO memegang kendali penuh dalam mengontrol hampir disegala aspek jalannya acara dari awal hingga akhir.

 

  1. Keramahan tim

Karena mereka juga ada di lokasi ketika acara dimulai, maka keramah-tamahan terhadap tamu undangan juga perlu diperhatiakan, agar suasana menjadi kondusif dan penuh hikmat.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *