Big.Boss, Waffle dan Pancake Lezat di Medan

  • Whatsapp
Waffle Ice Cream
Waffle Ice Cream

 

Waffle atau orang Indonesia biasa menyebutnya wafel adalah jenis cemilan yang sangat populer di Negara Belgia dan Amerika hingga kemudian kini juga populer di Indonesia. Jenis cemilan ini biasanya dimasak dengan cara dimasukkan ke dalam sebuah cetakan yang berlekuk dan bermotif tertentu untuk memberikan bentuk khas dan berkarakteristik seperti berlubang-lubang persegi ataupun lingkaran.

Read More

Bagi pecinta coklat dan cemilan, wafel mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Biasanya cemilan ini dibuat dari bahan utama tepung dengan campuran telur dan gula serta bahan-bahan pelengkap lainnya. Perpaduan rasa agar lebih terasa mantap biasanya dipadukan dengan berbagai topping seperti strawberry, coklat, madu, sirup dan bahkan ice cream. Ya, dengan perpaduan beragam jenis makanan lainnya di atas wafel maka sangat jelas bahwa jenis cemilan yang satu ini memiliki kandungan gizi yang baik, begitu juga dengan kandungan karbohidratnya sehingga sangat mengenyangkan.

Nah, jika konkawan Cerita Medan sedang ada di Medan tidak ada salahnya mencoba wafel yang menyediakan beragam topping di atasnya. Wafel Big.Bos terletak di Jalan Dr. Mansyur (tepat di belakang CIKAL USU) menyediakan beragam wafel dengan tingkat kelezatan dan cita rasa yang sempurna.

Dibuka sejak dua tahun lalu, awalnya usaha ini dibuka berdasarkan kerjasama antara Walad Altsani Ritonga (Walad)  dan Melvia Kharisma Dewanty (Pipaai), kerjasama tersebut terjadi atas rencana saling memenuhi kekurangan dari kedua belah pihak. Berkat jalan tersebut akhirnya dibukalah secara resmi pada November 2014.

Melalui proses tersebut nyatanya wafel olahan tangan Pipaai mendapat sambutan baik terlihat dari orderan yang terus meningkat hingga akhirnya membuka outlet di Dr. Mansyur sebelum beberapa tempat lainnya beberapa waktu setelah dibuka waktu itu. Menurut Cerita Pipaai, nama Big.Boss sendiri sengaja dibuat karena berharap usaha ini bisa menjadi besar dan pemiliknya bisa menjadi bos untuk diri mereka sendiri.

Salah Satu Varian Dari Big.Boss
Salah Satu Varian Dari Big.Boss

 

Wafel Big.Boss sendiri memiliki cita rasa yang mengungulkan kelezatan pada rasa manisnya, manis tersebut terletak pada tekstur adonan yang terasa renyah di luar dan terasa lembut di bagian dalamnya. Biasanya jenis makanan ini disantap pada saat sarapan pagi, namun seiring perkembangan zaman wafel juga dinikmati kapan saja.

Hal lainnya yang membuat wafel Big.Boss terasa nikmat dan pas di lidah dikarenakan topping nya yang begitu nikmat dan berbeda dengan topping yang terdapat pada wafel pada umumnya. Seperti halnya Fruit Waffle Kiwi Strawberry, salah satu menu yang terdapat di Big.Boss ini memadukan buah kiwi diatas wafel-nya begitu juga dengan strawberry yang telah diiris-iris halus terlebih dahulu.

Wafel Dengan Ice Cream
Wafel Dengan Ice Cream

 

Air dari kedua buah tersebut menyatu dalam wafel sehingga rasa asam dan manis pun berpadu dalam satu sajian. Begitu pun dengan lumuran susu dan coklat menjadikan lemaknya semakin mantap sehingga tak heran jika sajian satu ini menjadi favorit berbagai kalangan. Tak hanya wafel, Big.Boss juga menyediakan beragam pancake dengan aneka topping yang sama  layaknya wafel.

Berdasarkan cerita Walad dan Pipaai, untuk bahan-bahan pembuatan wafel dan pancake sendiri keduanya selalu memproduksi dari supermarket maupun toko tertentu supaya mendapatkan bahan-bahan terbaiknya. Mulai dari tepung, coklat, susu dan bahan utama lainnya pun menggunakan produk bermerk sehingga tak heran adonan yang melekat pada olahan wafel dan pancake Big.Boss terasa begitu padat dan kenyal. Membuatnya semakin lezat disantap.

Nah, bagi konkawan pecinta manis dan topping , Big.Boss juga menyediakan Extra Maple Syrup Grade A dan Extra Topping sebagai pelengkap cita rasanya. Juga ada topping lainnya seperti  strawberry, banana, kitkat, oreo, marshmallow, goodtime, honeystar, koko krunch, fruity pebbles dan froot loops. Ada pula menu pancake dan wafel yang sengaja dipadukan dengan yoghurt dan sandwich, nah penambahan beragam jenis makanan ini membuat kedua jenis cemilan tersebut kaya akan gizi dan tidak diragukan lagi kelezatannya.

Pancake Fruit Kiwi Strawberry Big Boss
Pancake Fruit Kiwi Strawberry Big.Boss

 

Untuk menu sendiri terdapat puluhan jenis menu yang tersedia seperti Original Pancake & Waffle, Fruit Pancake & Waffle, Branded Pancake & Waffle, Waffle in Cup, Sandwich Pancake, Extra Maple Syrup Grade A dan banyak lagi lainnya. Seperti menu yang terdapat di dalamnya pancake dan waffle ini menggunakan potongan buah strawberry, kiwi, pisang, strawberry yoghurt serta juga bisa di-mix dengan beragam jenis buah yang tersedia. Sementara untuk lelehan dan parutan coklat juga tersedia Dark Choco, White Choco, Silverqueen, Kitkat dan lainnya. Bagi penyuka manis, tambahan ice cream tentu menjadi pilihan yang tepat. Tambahan ice cream tersebut membuat sensasi pancake dan wafel menjadi lebih dingin, pas dinikmati saat hari sedang terik.

Menurut cerita Walad, wafel dan pancake Big.Boss banyak diminati oleh kalangan muda-mudi dan anak-anak terutama yang sangat menyukai coklat. Tak heran jika semakin hari usaha ini mendapat sambutan baik dari penyukai wafel dan pancake sehingga untuk perbulannya bisa meraup omset hingga 30 Juta.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, hanya mengeluarkan kocek Rp. 15.000-Rp. 30.000 konkawan sudah bisa menikmatinya, kabar baiknya juga ada diskon 10% bagi pelajar dan mahasiswa dengan menunjukkan kartu tanda pelajar/ mahasiswa.

Bagi konakwan Cerita Medan yang sudah tak sabar menikmati manis lezatnya pancake yang dibalut dengan beragam topping pilihan sebaiknya langsung singgah saja ke outlet Big.Boss, buka mulai Senin- Sabtu dari pukul 9.00-18.00 WIB atau bisa memesan online via Instagram BIG.BOSS_ID, dan jangan ragu untuk langsung memesan karena Big.Boss juga bisa dipesan melalui Go-Jek Online.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *