Belajar Tampil Menarik di “Selcouth Seminary”

  • Whatsapp

Mora Nasution

Personal branding menjadi suatu hal yang penting yang ditujukan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik terutama dalam hal menunjang kesuksesan seseorang. Personal branding dibutuhkan oleh setiap orang untuk tampil menjadi pribadi yang lebih baik, hal ini juga menjadi jembatan sebagai bagi orang-orang yang ingin sukses. Tidak semua orang memiliki personal branding yang baik,  begitu pun dengan personal appearance  yang merupakan penampilan diri dan menjadi bagian integritas seseorang untuk tampil profesional. personal appearance diperlukan untuk membangun kesuksesan dalam hal bergaul, berkehidupan dan berkarir.

Read More

Penampilan dan sikap diri adalah hal utama yang pertama kali dinilai saat kita bertemu dengan orang banyak, kedua hal itu menjadi sangat penting agar menimbulkan nilai jual yang luar biasa begitu pun kebutuhan table manner, yaitu sebuah aturan etiket yang harus digunakan saat kita hendak makan seperti melakukan cara-cara tertentu beserta aturan yang baik maupun penggunaan peralatannya.

Bagi orang-orang yang ingin berinteraksi dengan orang banyak untuk meningkatkan intelektualitas, kualitas dan etika dalam pergaulan maka kesemua itu haruslah dimiliki. Apalagi bagi seorang yang mengimpikan menajdi public relations handal, bukan hanya prestasi akademik yang dipertimbangkan tetapi juga soft skill diri.

Berdasarkan hal itu, Public Relations Universitas Sumatera Utara (PRASTA) pun menggelar sebuah acara yang diharapkan dapat memenuhi kekurangan bagi orang-orang yang membutuhkan personal branding dan personal appearance  yang baik. Acara digelar pada 02 April 2016, dinamai dengan Selcouth Seminary “How to Make Marvelous Personal Branding”di Hotel Polonia.

Menurut Muna Fadhila acara ini adalah salah satu program kerja Badan Pengurus Harian dari PRASTA. Konsepnya adalah seminar mengenai personal appearance and personal branding dan table manner yang merupakan soft skill yang harus dimiliki seorang Public Relations (PR). Bukan hanya PR, tapi juga untuk siapa saja yang mau menunjang keterampilan soft skill-nya dalam berinteraksi di depan umum.

Personal branding itu adalah cara kita untuk membangun brand kita sendiri agar dikenal orang lain. Ini berguna untuk kita yang berprospek kerjasama dengan masyarakat umum untuk membngun kepercayaan, sementara itu personal appearance adalah cara tampil kita di muka umum, supaya terlihat menarik di depan audiens,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut PRASTA menghadirkan pembicara yang sangat berkompeten yaitu Mora Nasution, merupakan owner sekolah pengembangan Personality & Skills Development atau yang lebih dikenal dengan On The Stage.

Pemberian Bingkisan Dari PRASTA kepada Mora Nasution
Pemberian Bingkisan Dari PRASTA kepada Mora Nasution

Mora adalah pembicara yang sangat cantik, baik dari segi penampilan maupun kepribadiannya. Hal itu membuat peserta pun tak ragu dengan pemaparan materi personal branding dan personal appearance  yang disampaiknannya karena sudah dapat dilihat bahwa Mora memiliki kesemua hal itu.

Mora memaparakan bahwa personal branding dan personal appearance  adalah hal yang sangat penting untuk mendukung kesuksesan terutama pada bidang pekerjaan yang selalu menemu orang-orang baru setiap harinya. Menurut Mora, satu hal yang pertama kita lihat saat bertemu orang lain adalah penampilan karenanya penampilan tersebut menjadi jalan untuk menuju kesuksesan. Sementara itu untuk meraih eksuksesan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan yaitu usaha, doa dan keyakinan.

Personal branding juga dimanfaatkan orang untuk membangun networking, pertemanan dan karir dan hal itu juga harus dibarengi dengan self image yang baik,” tambah Mora.

Beauty Demo Selcouth Seminary
Beauty Demo Selcouth Seminary

Usai pemaparan materi, seluruh peserta diajak untuk mengikuti Beauty Demo dari Wardah Cosmetic yaitu sebuah penjelasan singkat mengenai pemakain make up yang baik beserta dengan fungsi-fungsi dari make up yang tersedia, demo tersebut juga dibarengi dengan praktik make up langsung dari tim Wardah kepada MC pada Selcouth Seminary tersebut.

Live Haircut Selcouth Seminary
Live Haircut Selcouth Seminary

Disambung pula kemudian dengan Live Haircut dari Sir Salon, dua orang perwakilan dari peserta di makeover langsung oleh Sir Dharma & Sir Rudi Anggara dan hasilnya wah sangat mencengangkan, sebab rambut dua orang tersebut seketika berubah menjadi tatanan yang lebih rapi.

Nah, mendekati jam makan siang PRASTA yang bekerjasama dengan Hotel Polonia memulai rangkaian acara Table Manner, pemandu acara langsung memberikan sedikit materi mengenai table manner dan langsung dipraktikan oleh seluruh peserta. Pada kesempatan tersebut peserta diberikan pengetahuan mengenai tata cara makan yang baik, memegang sendok dan garpu, cara memasukan makanan ke dalam mulut dan banyak lagi lainnya. Dengan masing-masing menu antara lain : Appetizer (Hawaiian Chicken Salad), Soup (Potato Purre Soup + Soft Roll, Orange Shorbet, Main Course (Chicken Maryland ala Polonia, Augratine Brocolly with Devil Sauce), Dessert (Chocolate Ice Cream with Strawberry Sauce dan Tea & Cookies). Dan akhirnya acara ditutup dengan penampilan  Acoustic Band yang berasal dari USU. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *