All You Can Eat at Grand Aston City Hall Medan

  • Whatsapp
Salah Satu Stall Dimsum Di Grand Aston City Hall
Salah Satu Stall Dimsum Di Grand Aston City Hall

Dim sum, banyak dari kita mungkin sudah mengenal jenis makanan satu ini. Adalah salah satu jenis makanan yang popular sejak ribuan tahun lalu. Kata Dim sum sendiri berasal dari Bahasa Kantonis yang berarti makanan kecil.

Dim sum mulai dinikmati sejak Periode Jakur Sutra (Asia Tengah ke China) dan Dinasti Han (206 SM) hingga Dinasti Yuan (14 M). Tatkala pada saat itu para petani, pedagang dan buruh yang berbisnis di jalur sutra, kerap mampir di kedai teh pinggir jalan untuk menikmati segelas teh tradisional ditambah Dim sum sebagai cemilannya.

Read More

Mulai saat itu, nama Dim sum pun semakin dikenal, hingga beberapa gerai makanan di Indonesia pun dengan secara khusus menyajikan Dim sum sebagai menu utama sekaligus menu andalannya. Pelan-pelan, banyak orang yang akhirnya pun menyukai jenis makanan satu ini.

Dim sum yang mulanya hanya menjadi makanan pinggir jalan pun akhirnya disajikan di berbagai hotel berbintang lima, tak ayal juga disajikan sebagai menu andalan. Salah satunya adalah Grand Aston City Hall Hotel and Serviced Residences Medan.

Rencananya pada 15 April mendatang, Grand Aston City Hall Hotel and Serviced Residences Medan akan meluncurkan buffet promosi spesial dengan tema “All You Can Eat Authentic Dim sum and Noodle”.

“Seluruh chef terbaik kami telah bekerja keras untuk menghasilkan aneka Dim sum dengan cita rasa tinggi dan kualitas yang baik. Tentu saja semuanya adalah resep asli dari para chef yang akan menjadi daya tarik dari Dim sum. Seluruh Dim sum diolah dengan bahan-bahan berkualitas, rasanya pasti berbeda dengan Dim sum yang ada di luar hotel” ucap Chef Tubagus yang didampingi dengan Silvey Tangkilisan General Manager saat membuka peluncuran menu buffet terbaru.

Chef Paidi- Chef Spesialis Menu Dimsum
Chef Paidi- Chef Spesialis Menu Dimsum

 

Berbagai jenis Dim sum disajikan oleh Grand Aston City Hall Medan, seperti Dim sum kukus, Dim sum goreng dan Dim sum manis. Untuk Dim sum kukus terdapat beberapa menu yaitu hakau kepiting, hakau vegetable, hisit kao, seaweed roll, kaki ayam, siomay ayam, siomay kepiting dan siomay udang.

Untuk Dim sum goreng adapun menunya adalah prawn spring roll, fried hatosi, fried prawn and chicken beancurd dan friend wonton. Untuk menu Dim sum manis pengunjung dapat mencicipi char siau bun, salted egg yolk bun dan sesame ball.

Dari beragam Dim sum yang tersedia disajikan dan dibuat dengan memperhatikan keharmonisan warna, bentuk, rasa, aroma, kualitas bahan dasarnya, jenis masakannya, begitu pun dengan penggunaan bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan.

Sementara itu, untuk Dim sum yang berjenis kukus akan disajikan dengan wadah kukusan bambu untuk menjaga agar tetap panas. Tak hanya Dim sum, Grand Aston City Hall Medan juga menyediakan beberapa menu buffet lainnya seperti nasi goreng, aneka mie dan makanan penutup seperti aneka puding dan buah, dan yang paling menarik adalah gratis teh oolong dan es teh sebagai pelengkap untuk menikmati sajian Dim sum.

“Nama buffetnya saja sudah All You Can Eat, artinya semua yang disajikan di buffet ini dapat dinikmati sepuasnya sampai kenyang, bisa nambah berkali-kali juga kalau sanggup. Harganya sangat murah ya apalagi dengan menu yang disajikan, cukup membayar IDR 138,000,-nett/orang sudah dapat menikmati seluruh Dim sum dan mini buffet yang kita hidangkan ini. Cukup murah kan. Intinya kita benar-benar ingin memanjakan para pecinta Dim sum dan pengunjung setia Grand Aston City Hall Medan” tambah silvey Tangkilisan lagi.

GM Silvey Tangkilisan Makan Bersama Rekan-rekan Media
GM Silvey Tangkilisan Makan Bersama Rekan-rekan Media

Selain mengandalkan menu yang lezat, lokasi buffet Dim sum yang terletak di Alfresco Dining lantai 3 ini juga sangat cocok untuk bercengkrama dan bersantai bersama keluarga dan teman-teman. Karena setiap pengunjung yang hadir dapat menikmati seluruh sajian dengan suasana indoor maupun outdoor tergantung keinginan. Segala menu makanan dapat dinikmati dengan hangat karena live cooking dari para chef yang telah siap siaga.

Tak hanya untuk makan malam keluarga maupun kerabat, lokasi Alfresco Dining ini juga bisa dimanfaatkan untuk tempat gathering, arisan ataupun acara bisnis. Khusus untuk menikmati buffet Dim sum, para pelanggan dapat menikmati sajiannya setiap hari Jumat dan Sabtu, mulai Pukul Enam sore sampai dengan selesai.

Jika bulan ini meluncurkan buffet spesial Dim sum, bulan-bulan berikutnya Grand Aston City Hall Medan akan mengeluarkan beragam menu terbaru yang dapat memanjakan indera perasa para pengunjung. Seperti menu Olive Pandan Rice yang mana ayam dan nasinya dipanggang disajikan dengan menggunakan minyak Zaitun, di Spoon Dining Restaurant dengan harga 58,000,-nett/portion.

Stool Dessert di Grand Aston City Hall
Stool Dessert di Grand Aston City Hall

Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai menu makanan dari belahan dunia sepuasnya setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu di Feast around The World Buffet Dinner. Ji Long Chinese Restaurant juga menyajikan menu of the month berupa Steamed Garoupa Fish with Black Bean and Silken Tofu, dengan harga IDR 388,000,-nett/portion.

Semua menu makanan di Ji Long Chinese Restaurant ini dimasak tanpa menggunakan MSG, sehingga pengunjung tidak perlu merasa khawatir dengan kualitas masakan.  Untuk Cake of The Month Demitasse Lounge sudah menyiapkan Berry Chocolate Mousse Cake seharga IDR 158,000,-nett/cake.

Bagi penyuka masakan hot plate, silahkan mampir ke Empress Chinese Restaurant yang berada di lantai 2 gedung apartemen, para chef sudah menyiapkan Hot Plate Tofu with Chasio dengan hargab 138,000,-nett/portion. Cassiavera Lounge pun tidak ketinggalan menyiapkan Duct Confit Gnocchi with Snow Peas and Orange Sauce sebagai andalan di bulan ini dan dapat dinikmati dengan harga IDR 225,000,-nett/portion sudah termasuk dengan segelas wine.

Apalagi, yuk nikmati makan malam hematmu di Grand Aston City Hall Medan juga. Beragam menu lezat akan memanjakan lidahmu. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *