Alasan Tak Boleh Tidur di Pagi Hari

  • Whatsapp
Alasan Tak Boleh Tidur Pagi Hari
Alasan Tak Boleh Tidur di Pagi Hari

 

Pagi merupakan awal untuk menyambut hari dengan semangat dan senyuman. Mengawali aktifitas di pagi hari sangat efektif jika dilakukan dengan berolahraga, dan mengambil sarapan bergizi agar kesehatan tubuh dan semangat untuk bekerja tetap terjaga.

Read More

Namun kenyataannya banyak masyarakat Indonesia yang lebih nyaman mengawali waktu di pagi hari dengan tetap berada di ranjang sambil memejamkan mata. Kebiasaan tidur di pagi hari tentu merupakan kebiasaan yang sangat buruk. Ini biasa dilakukan oleh mereka yang kurang tidur karena begadang malam, mereka yang pengangguran, atau mereka yang berada di hari-hari libur bekerja.

Hampir semua orang di dunia memerlukan tidur. Saat kita tidur, waktunya untuk meregenerasi beberapa sel pada badan. Serta tidur adalah salah satu bentuk mengobati yang cukup efisien. Walau demikian, tidur disini akan beresiko jelek untuk kesehatan kita, saat kita tak menggerakkan kegiatan tidur seperti harusnya, salah satunya tidur terlampau lama, tidur pada pagi hari atau sore hari.

Ada beberapa hal yang harus konkawan ketahui bahwa tidur di pagi hari merupakan kebiasaan yang buruk. Dan tentu saja kebiasaan buruk ini bisa membawa pengaruh dan dampak buruk bagi kehidupan Anda. Berikut beberapa pengaruh dan dampak buruk tidur di pagi hari:

 

  1. Permasalahan Ketidakseimbangan Metabolisme

Saat kita kerap kali tidur, terlebih tidurnya terlampau lama. Hal semacam ini tak baik untuk badan kita. Dimana rutinitas seperti ini tidak cocok pada harusnya. Lantaran ritme badan bukan sekedar untuk tidur saja, namun juga beraktifitas juga. Saat tidur pada pagi hari terlampau lama, hal semacam ini bakal punya pengaruh pada tingkat metabolisme badan, Saat pagi hari idealnya saat sarapan pagi mulai sejak dari jam 06:00-08:00 WIB.

Walau demikian, saat badan kita masih juga dalam keadaan tidur tentu rasa lapar yang bakal kita alami bakal merasa lebih lama juga, serta saat hal semacam ini berlangsung bakal memengaruhi kecepatan metabolisme yang ada di badan. Serta mengakibatkan bakal bikin bobot badan bertambah.

 

  1. Tubuh Menjadi Terasa Lemas, Lelah, dan Pegal

Jika tidur di pagi hari lalu bangun agak siang, biasanya otot-otot pada sekujur tubuh terasa kaku dan tulang-tulang di persendian juga nyeri, tubuh terasa seperti menerima banyak pukulan. Ini yang memicu tubuh menjadi lemas dan sangat pegal. Bahkan ketika melakukan sedikit aktifitas kecil, konkawan akan merasa sangat lelah dan ingin kembali membaringkan tubuh di atas ranjang.

 

  1. Sakit Kepala

Saat tidur pagi, tentu jatah saat yang kita pakai untuk tidur makin lama. Hal semacam ini akan punya pengaruh pada keadaan kepala yang mudah pusing. Hal semacam ini terjadi karena saat tertidur ada cairan serebrospina yang mengalir ke otak. Saat seseorang tidur terlampau lama, bakal buat zat itu selalu mengalir pada otak, serta ini yang mengakibatkan sakit kepala. Sakit kepala ini dapat dikarenakan oleh bahaya obat tidur untuk kalian yang mengonsumsinya.

 

  1. Penyakit Jantung

Dengan hasil riset yang ada, yang telah ditangani oleh Nurses Health Study pada 72.000 wanita  yang ditunjukkan, bahwa saat seseorang wanita tertidur terlampau lama sampai pagi hari, kisaran saat seputar 9-11 jam. Ini dekat dengan kemungkinan terserang penyakit jantung 38% lebih tinggi. Penyakit jantung dapat juga berlangsung disebabkan bahaya makan malam saat sebelum tidur lantaran lambung memerlukan saat minimum 4 jam untuk mengolah makanan kalian.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *