Alasan Kenapa Kamu Harus Menulis

  • Whatsapp
Alasan Kenapa Harus Menulis
Alasan Kenapa Harus Menulis

 

Menulis menjadi hal yang sangat digemari. Apalagi bagi kalian yang telah masuk ke dalam komunitas menulis, hal ini menjadi hobi baru yang nyatanya bisa menjadi candu. Jika saja hobi ini dimiliki banyak orang, maka hal ini akan terus menjadi prestasi yang membanggakan.

Read More

Bagi sebagaian besar orang menulis adalah hal yang rumit, kebanyakan alasannya adalah karena kesulitan dalam merangkai kata-kata untuk mengungkapkan perasaan dan pikirannya, Sementara bagi sebagian lainnya yang memang menggemari dunia tulis-menulis hal itu bukanlah masalah yang besar. Buktinya setiap hari selalu ada judul-judul buku baru yang diterbitkan dan tertata rapi di rak-rak toko buku.

Namun, untuk disebut sebagai penulis tidak perlu harus menerbitkan buku dahulu. Karena perkembangan sekarang ini menulis dapat melalui media digital. Sebenarnya ada banyak alasan yang melatarbelakangi kita untuk menjadi penulis dan salah satu alasannya adalah karena bisa jadi tulisan-tulisan kita berumur lebih panjang dari hidup kita kita sendiri, terlebih jika apa yang kita tulis itu bisa bermanfaat bagi orang lain.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi kita, ketika karya-karya kita bisa menginspirasi khalayak ramai, setidaknya bisa memperluas cara pandang orang lain dalam menyikapi suatu masalah atau fenomena yang terjadi di kehidupan.

Tidak semua orang juga bisa mengungkapkan gagasannya secara verbal, maka tulisanpun dijadikan arternatif kedua untuk membantu menuangkan gagasan. Bahkan melalui tulisan informasi yang ingin disampaikan bisa dinikmati oleh lebih banyak orang, terlebih jika mau memanfaatkan media online yang sedang marak belakangan ini. Lalu kapan dan bagaimana kita bisa memulai menjadi seorang penulis.

Sebenarnya siapapun bisa menjadi penulis, tidak hanya mereka yang bekerja sebagai jurnalis atau novelis. Menulis hanya butuh kemauan kuat dan usaha yang lebih untuk berani mencoba mengawalinya. Karena setelah merasakan kesulitan untuk memulainya, selanjutnya ide dan gagasan akan mengalir begitu saja dengan lancar.

Jangan takut salah, karena tanpa kesalahan kita tidak akan bisa tahu bagaimana cara untuk menjadi penulis yang hebat. Pun Jangan takut menerima kritik atau komentar pedas, karena  menerima kritik juga bagian dari proses belajar.

Kemudian dimanakah kita bisa memulai menulis dan menginspirasi banyak orang? Kalian bisa lakukan hal ini dengan menampilkan beberapa tulisan yang kamu buat dalam sebuah buku atau sebuah file, dan kamu bisa memberikannya kepada penerbit, namun sebelumnya kamu harus memeiliki seseorang yang dapat membantu kamu dalam masukan mengenai tulisan kamu agar lebih bagus.

Kedepannya, menulis bisa dilakukan guna banyak hal, seperti menyimpan jejak perjalanan kamu, keseharian hidup atau kisah-kisah yang bisa diangkat dari beberapa orang yang kamu ubah anglenya. Selamat mencoba dan rasakan nikmat unik dari menulis ya konkawan Cerita Medan.***(CM-E02/Amal Hayati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *