6 Tempat yang Asyik Untuk Menulis

  • Whatsapp
Tempat yang Asyik Untuk Menulis
Tempat yang Asyik Untuk Menulis

 

Untuk menjadi seorang penulis bukanlah hal yang mudah tetapi bukan berarti itu menjadi hambatan bagi kita. Menulis itu mengenai mood dan banyak faktor mempengaruhi mood yang ada pada kita. Tempat menulis yang nyaman adalah salah satu faktor yang bisa mempengaruhi dari mood kita untuk menulis. Jika mood sudah baik tentu ide akan terus berjalan lancar dan menulis pun akan menjadi lebih mudah.

Read More

 

Menulis juga mengenai konsentrasi, jika kamu hilang fokus sedikit saja maka tulisan akan berubah arah. Kalau kamu ingin menulis dengan baik maka kamu harus bisa fokus hanya memikirkan apa yang kamu tulis sehingga tulisan yang dihasilkan pun akan sesuai dengan apa yang diinginkan. Setiap penulis memiliki tempat menulis favorit masing – masing, dan belum tentu tempat penulis yang satu akan sama dengan lain. Nah berikut ini 6 Tempat yang Asyik Untuk Menulis :

 

  1. Kafe

Kafe adalah saah satu tempat yang asyik untuk menulis menurut beberapa penulis. Duduk sendirian dengan laptop yang berada di hadapan kita sambil memperhatikan orang lain yang bercengkrama satu sama lain tentu akan membantu melancarkan ide yang ada di kepala kita. Selain itu kita bisa memesan makanan dan minuman favorit  sambil kita menulis, belum lagi terdapat wifi yang bisa kita gunakan secara gratis.

 

  1. Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan salah satu tempat yang pribadi dan tentunya private yang tenang dan jauh dari kebisingan. Kamu bisa menulis sambil mendengarkan musik yang kamu suka dan mencari sudut di Kamar Tidur yang membuat kamu nyaman tentunya. Jika kamu membutuhkan tempat yang sunyi dan tenang, serta tidak bisa menulis jika sambil  mendengarkan musik. Kamu bisa menutup rapat – rapat pintu Kamar Tidur dan tidak perlu menyalakan musik.

 

  1. Perpustakaan

Perpustakaan merupakan salah satu ruang publik yang nyaman untuk melakukan aktivitas membaca dan menulis. Walaupun perpustakaan ramai di kunjungi tetapi suasana disana tetaplah tenang dan diam. Itu karena semua orang sibuk dengan memilih buku serta membaca buku yang mereka inginkan. Selain itu di Perpustakaan kamu juga bisa mencari referensi buku – buku agar membantu kamu untuk menulis. Aroma buku pun bisa mebuat konkawan jadi lebih bersemangat untuk menulis tentunya.

 

  1. Pantai

Duduk di sebuah meja di tepi pantai yang berpasir putih sambil melihat pemandangan laut yang berwarna biru tentu sangat menyenangkan. Udara yang segar serta pemandangan yang indah tentu akan membuat otak kamu menjadi refresh dan memperlancar aliran ide ke dalam kepala kita. Namun jangan sampai dengan tempat yang indah seperti ini akan membuat kamu menjadi terbuai dan meninggalkan apa yang akan kamu tulis. Jadi, pastikan kamu tetap fokus.

 

  1. Taman

Melihat pemandangan yang hijau di alam terbuka tentu akan terasa mengasyikkan. Kamu bisa menulis sambil menikmati keindahan Taman dan akan memberikan suasana baru tentunya. Mungkin dengan keindahan dengan bunga – bunga akan bisa menciptakan mood menulis yang bagus. Belum lagi akan ada aktivitas orang lain yang juga berada di Taman yang bisa menimbulkan ide untuk menulis.

 

  1. Kendaraan Umum

Di saat otak kamu sedang buntu dan tidak menemukan ide, kamu bisa mencoba dengan menulis di Kendaraan Umum. Tentu hal ini adalah hal yang anti mainstream, tetapi banyak juga penulis yang bisa menemukan ide ketika berada di Kendaraan Umum. Jadi mengapa tidak konkawan coba saja ?***(CM-M04/Fathia Putri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *