IBX5A49C9BC313D6 8 Tips Solo Traveling Untuk Wanita - Cerita Medan

8 Tips Solo Traveling untuk Wanita

Tips Solo Traveling Untuk Wanita
Tips Solo Traveling Untuk Wanita

Kata siapa traveling sendirian itu menakutkan? Kata siapa solo traveling itu kesepian? Kata siapa solo traveling itu gak enak? Buat kamu khususnya perempuan yang suka traveling tapi belum pernah mencoba untuk solo traveling mungkin kamu perlu tau tips-tips ini agar mengubah pola pikir kamu soal solo traveling wanita.

Sekarang ini untuk solo traveling sangat-sangat menjadi daya tarik untuk menghabiskan waktu cuti ataupun liburan. Rasanya selalu ada yang kurang kalo dalam 1 tahun ke depan kamu belum traveling ataupun liburan. Setelah setiap hari harus melalui hari-hari penat di kantor ataupun sekolah memang tak ada salahnya untuk sesekali memanjakan tubuh agar fresh kembali begitu kembali dari traveling.

Daripada menunggu waktu yang tepat dengan teman-teman kamu, dan lagi harus menyesuaikan tempat liburan pilihan adalah salah satu faktor untuk kamu mencoba untuk berlibur sendirian. Untuk wanita mungkin masih banyak yang berangggapan kalau traveling sendirian itu menakutkan, tapi percayalah perempuan adalah orang yang paling cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar dibandingkan laki-laki. Untuk urusan keamanan, selain dimanapun kamu atau bersama siapapun kamu bukankah semua harus selalu waspada. Jadi, percayalah dengan dirimu sendiri lebih dulu adalah kunci penting untuk jadi solo traveling.

Tips Solo Traveling Untuk Wanita
Solo Traveling

Selain percaya dengan diri sendiri tips yang mungkin  berguna untuk kamu adalah hal-hal berikut ini:

1. Tentukan tempat liburan dan hunting ticket
Ini adalah hal yang paling penting. Sebelum berlibur sebaiknya kamu mementukan lebih dulu tempat liburan kamu. Untuk kamu yang pemula dan masih mencoba untuk solo traveling sebaiknya pilih tempat wisata yang ramai pengunjung ataupun wisata kota untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tersesat hingga ke hutan ataupun hal lainnya. Setelah kamu memutuskan kemana kamu akan pergi, lebih baik mencari tiket jauh-jauh hari karena biasanya lebih murah.

2. Cari penginapan di tempat strategis
Utamakanlah untuk mendapatkan penginapan di tempat-tempat strategis. carilah hotel/penginapan yang tidak terlalu jauh dari tempat-tempat wisata yang kita tuju. Carilah penginapan yang dekat dengan jalan raya, jadi akses trasnsportasi kamu lebih mudah kemanapun kamu pergi.

3. Jangan membawa terlalu banyak barang
Kamu solo traveling sebaiknya hindari membawa barang terlalu banyak karena itu akan menghambat perjalanan anda. bawalah barang-barang yang penting, dan tidak lupa untuk membawa lada bubuk ataupun pisau lipat kecil untuk keamanan. Sebaiknya untuk kamu bawalah pakaian secukupnya (sesuaikan dengan jadwal liburan), sepatu atau sendal yang nyaman (sebaiknya kamu tidak menggunakan heels) ,obat-obatan dan vitamin C untuk daya tahan tubuh.

4. Menyusun jadwal
Jadwal menjadi sangat penting untuk seorang traveling, terutama untuk solo traveling. Karena selain semua kegiataan kamu teraarah, kamu juga tidak membuang-buang waktu kamu di satu tempat padahal masih banyak tempat-tempat yang akan kamu kunjungi.

5. Biasakan berjalanan kaki lebih banyak
Sebelum kamu memulai solo traveling kamu ada baiknya kamu tiap pagi jalan kaki untuk membiasakan kaki kamu berjalan jauh. Di tempat liburan kamu nanti lebih baik lagi kalau kamu lebih banyak menghabiskan waktu berjalan kaki karena selain bagus untuk kesehatan kamu juga punya banyak waktu untuk memperhatikan sekeliling kamu. Inti dari jalan –jalan adalah menemukan hal-hal baru, dengan jalan kaki mungkin kamu akan lebih banyak menemukan hal-hal baru yang ada diluar kebiasan kamu selama ini. Selain jalan kaki sebaiknya kamu menggunakan transportasi umum juga lebih sering.

6. Berbicaralah lebih sering dengan warga sekitar
Bicara dengan warga setempat menjadi salah satu peluang kamu untuk belajar banyak dari orang-orang. Selain belajar bahasa yang mungkin baru untukmu, kamu  juga belajar bersosialisasi dengan orang-orang baru dan belajar memahami hal-hal baru juga memecahkan masalah dirimu sendiri dengan orang-orang baru.

Selain kamu bertemu dengan orang-orang baru, kamu akan menemukan teman baru dan orang yang tulus membantu kamu dengan ikhlas.

7. Jangan percaya siapapun
Diatas memang dijelaskan untuk berbicara lebih sering dengan warga sekitar, tapi ingatkan untuk tidak percaya pada siapapun. kita di luar adalah orang asing dan kita juga bertemu dengan orang asing. Jangan percaya ataupun mempercayakan apapun pada orang yang baru kita kenal. Waspada dimanapun kita berada karena kita tidak pernah tahu apa yang sedang orang-orang jahat diluar sana sedang rencanakan.
Untuk wanita juga sebaiknya mengindari keluar di malam hari sendirian, usahakan kamu sudah selesai dengan jadwal kamu sebelum malam hari.

8. Bawa peta dan kenali tempat penting
Di hari pertama kamu tidak ditempat kamu liburan, ada baiknya untuk mengenali tempat kamu berada. Kenali tempat-tempat penting seperti atm center, bank, rumah sakit, pos keamanaan, tempat makan, mini market dll. ini akan mempermudah kamu jika kamu membutuhkan sesuatu.

Demikian informasi mengenai tips solo traveling untuk wanita, semoga dapat menjadi informasi bermanfaat bagi pembaca Cerita Medan, dimanapun berada.***(CM-Ist/Sri Wulandari)

KOMENTAR

BACA JUGA